Mudik bersama Ustadz


Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya dan ibu saya selalu mengerjakan ritual yang sama : MUDIK. Kami memang merasa rempong dengan macetnya Pantura tapi selalu ga enak hati kalau ga mudik. Inget sama kakek dan nenek yang masih sebegitunya menunggu anak cucunya untuk pulang... 

Dan begitulah ritual mudik tahun demi tahun saya laksanakan bersama keluarga. Tapi mudik tahun ini beda. Saya dan ibu saya mudik bareng Ustadz! 

Uhuuuuuuuuy! Bukan Uje atau Yusuf Mansyur tapi Om saya sendiri yang ilmu, pembawaan, dan tingkah laku nya udah kayak ustadz2 itu. Hehehehe.. Walau belum terkenal (ahaha), om saya itu punya ilmu dan pemikiran yang subhanallah bangeeet! Saya suka takjub dibuatnya... 

Waktu dateng ke Terminal Depok jam 5 pagi, saya, ibu saya, dan om saya langsung dibuat terpana melihat antrian orang-orang yang mau membeli tiket Bus Luragung Jaya. Alamaaaaaak. Panjang banget antriannya bok! 
Luragung Jaya Sahara.. Subuh-subuh udah diserbu aje,huaah


Luragung, Manusia, dan ITC. Secuil fragmen di terminal Depok
Ada yang sampe nginep-nginep dari kemarin malem gitu. Langsung aja ya saya dan ibu (dengan teganya) nyuruh si om saya itu buat ngantri..hihihihi.. Om saya mulai ngantrinya dari jam setengah 6 pagi dan baru dapet tiket jam setengah 8 pagi... Dan tau gak om saya ngapan aja selama ngantri 2 jam itu?? Om saya tilawah selama ngantri. T-I-L-A-W-A-H. Iya, tilawah! Hehehe. Subhanallah banget banget!! Sambil berdiri ngantri tiket, satu tangan megang Al-Qur’an, om saya baca Al-Qur’an dengan enaknya.. Subhanallah... Pas saya tanya, udah khatam berapa kali, dia jawab udah mau TIGA KALI... Okeey. Hihihi, saya ajah target khatam 2 kali gak kesampean tuch. Weew! 

Pas udah dapet tiketnya, saya nanya deh dapet berapa juz tuh tilawah selama ngantri itu, dan jawab om saya sangat mencengangkan. Dia berhasil tilawah 3 juz selama 2 jam ngantri tiket! Huaaaaahh. Hebaat euyy.. Subhanallah Allahu Akbar!! ^_^

Terharu banget..

Di saat orang-orang ngantri doang tapi ada yang bisa tilawah 3 juz begitu..


Pas udah di bis, om saya itu cerita banyaaak banget yang bikin perjalanan mudik jadi ga terlalu berat..

Uh, saya jadi bangga banget punya om kayak beliau. :')

Dia cerita tentang penglaamannya nganter-jemput Ust.Mutamimul Ula untuk acara di Masjid kompleksnya. Dan dari Ust.Tamim, om saya tercerahkan soal orientasi hidup berumah tangga, cara mengasuh anak, dan mencetak anak pengahafal Qur’an... Subhanallah.... Om saya ini memang super deh! Hehehe. Apalagi kalo inget kerjaan dia yang pegawai Kanwil Pajak Jakpus yang “basah” banget tempatnya.. 

Beuuuh... Uang-uang ga jelas bersliweran.. Duh, salut deh. Om saya itu bahkan baru punya SATU motor aja loooh. Beda banget sama temen-temennya yang udah punya mobil satu, dua, atau tiga. Yap!! Saya belajar banyaaak banget sama om saya yang satu ini.. Walau om saya ada banyak dan masing-masing menonjol dengan kebaikannya tapi om yang ini membuat saya bangga selalu.. Kenalkan, nama om saya Raskono. Ngakunya sih mirip Uje *huuuuuu* :P. Waktu saya tanya mau dipanggil ustadz gak, om saya bilang begini, “Kita semua itu ustadz jika punya ilmu dan mengajarkannya... Ustadz itu kan artinya guru..”

Begitulah, mudik 12 jam jadi tercerahkan berkat Ustadz Raskono! Cihuuuyy

Ini dia orangnya.....

Pak Ustadz Raskono yang asoy bin cihuy (hehehehe)




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mudik bersama Ustadz"

Comment