Hari Ketiga


Lelaki Cahaya

Kutulis ini untuk lelaki cahaya.
Yang mulai 3 hari yang lalu namanya menjadi pengisi tangis dan senyumku..

Untuk lelaki cahaya,
Adalah melebihi kebahagiaan bisa menjadi istrimu saat ini..
Berjuta kesempatan peristiwa telah kita lewati,

Untuk lelaki cahaya,
Dirimu adalah langit
Dan aku adalah bumi

Untuk lelaki cahaya,
Doamu ketika kesempatan pertama berduaan denganku pasca akad sungguh menggetarkanku..

Untuk lelaki cahaya,
Yang menyentuh ubun2 dan membacakan doa kebaikan atasku dan (calon) anak-anakku,
Selaksa kata tak mampu padankan atas kebahagiaan ini, sayang.

Kebahagiaan menjadi separuh agamamu, penjaga ketaatan.
Alasan kamu berjuang mencari maisyah dan penghibur letih lara-mu.

Aku bahagia, lelaki cahaya..

Aku bahagia saat kamu usai subuh, mengambilkan Qur’an-ku dan Qur’an-mu dan lantas mengajilah kita bersama..

Terima kasih, lelaki cahaya.

Mulai sekarang, aku milikmu. Semoga hingga syurga-Nya kelak. :)

Salam Takzim,
Istrimu.

Saya dan Lelaki Cahaya

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Hari Ketiga"

Comment