Saat Pengajar Muda 4 Menerima Pengumuman Penempatan


Dimanakah saya?
Bagaimanakah saya?
Apa yang saya rasakan?
;)

Yap,yap. Ada rasa menggelitik di dalam jiwa saya. Mengingatkan pada resolusi tahun 2012 yang saya susun di awal tahun..


Tiba-tiba saya teringat pada Dea yang menggebu ingin menjadi Pengajar Muda..
:)

Saat menerima pengumuman bahwa saya TIDAK LOLOS menjadi pengajar muda, saya mendapat penguatan dari sahabat-sahabat saya.
Seorang sahabat saya malah menunjukkan kesedihan yang lebih sedih daripada saya karena saya tidak lolos menjadi Pengajar Muda..


Sekarang, saya merasa ada hikmah yang sangat indah di balik itu semua. Saya menemukan bahwa jika kita berdoa dengan detil dan sopan, maka pasti doa itu akan menemui ujung yang bahagia...



Apa yang dimaksud dengan detil dan sopan?



Detil adalah saat kamu berdoa dengan menyebutkan apa impianmu dengan terang dan jelas. Tidak abu-abu dan tidak terserah-Allah-oriented. Bukan memaksa. Tetapi menyebutkan impian kita clearly pada Allah..



Dan apa yang dimaksud dengan sopan??


Sopan adalah ketika kamu berdoa dengan konsisten, yakin, sekaligus pasrah atas apa yang akan Allah berikan atas doa-doamu...


Dan tentang doa menjadi Pengajar Muda,,saya pasrah sudah berdoa sejak lama untuk menjadi Pengajar Muda..

Saya mendoakan dalam sujud dalam khatam dalam Ramadhan dalam tiap kesempatan...

Dan Allah menjawabnya.

Menjawab dengan sebentuk yang-bukan-jadi-PengajarMuda-tetapi-lebih-dari-itu...



Dalam sosok Jati Nantiasa Ahmad
:”)

Alhamdulillah ya Allah

Dan kalau kalian mau tau seperti apa rasanya? Saya tak pernah menyesal mendoakan diri menjadi Pengajar Muda, berlelah-lelah menempa diri mengajar di SD dekat rumah atau mengikuti proses rekrutmennya yang tidak sebentar itu..

Karena saya yakin, doa dan berbagai usaha itu yang akan dinilai Allah dan mengantarkan saya pada kebahagiaan seJati saya..


Tiada yang berujung selain bahagia saat kita berdoa dengan detil..dan sopan.....

:)

*sebentuk perenungan saat menerima kabar deployment teman-teman PM4*


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Saat Pengajar Muda 4 Menerima Pengumuman Penempatan"

Comment