Olalalaa Puber

Tulisan ini terinspirasi karena liat remaja-remaja tanggung yang suka saya liat pas perjalanan pergi dan pulang  ke kantor. Biasanya mereka masih berseragam SMP atau SMA. Kadang boncengan sama lawan jenisnya dengan gaya nungging yang aduhay aduh nungging-nya. Dengan setengah heran setengah kesel, saya jadi inget kalau mereka-mereka itu lagi fase yang saya jadikan judul postingan kali ini : Olalaalaa Puber! Hehehe....

Puber jangan dikira milik remaja doang, puber juga bisa sih dilalui ortu. Tapi puber masa-masa remaja itu memang yang paling mantabbb. Saya jadi inget masa-masa puber dulu, klo kata orang pertanda pertama dari puber itu adalah JE-RA-WAT. Hihi, mantepp..

Pas SMP dulu, muka saya yang mulus ini *eaaaaaa* dulu ditumbuhi jerawat. Bukan satu dua, tapi jerawat yang  merata distribusinya di seluruh muka. Duuh, dulu saya paling malu kalau ngobrol sambil menatap mata.. Disangkanya saya ngakhwat sejak SMP kali yak (padahal gara2 jerawatan tuh. Hahahahhaaa..)

Hmm, diinget-inget jerawat jaman SMP sih timbul biasanya karena hormonal dan faktor kebersihan juga.. Apalagi di kasus saya.. Makluum, dulu jaman SMP saya males mandi + males cuci muka *hiyehehe..tutup muka pake jilbab* Makanya mamah saya paling doyan ngoceh soal cuci muka teratur..

Nah, oleh karena jerawat itu pula saya sempat ga diperbolehkan masuk Smansa Depok dengan alasan rute angkot menuju ke sana itu melewati Terminal Depok dan Pasar Stasiun Depok Baru sehingga menimbulkan probabilitas semakin parahnya jerawat. Hahahaa... Dahsyatt yak. Gara-gara JE-RA-WAT doang bisa kagak dibolehin masuk suatu sekolah.

Tapi fase puber itu paling khas banget oleh love thingy  yang terlihat lewat contohnya boncengan para ABG tadi itu deh. Hahahaha. Yaa semacem "eh, lo suka sama kakak kelas yang mana" dan jawabannya rata-rata "itu tuh yang pemain basket". Jyahahahahaaaa..curcoool

Gapapa seh menurut saya si love thingy ini, apalagi emang masa-masa SMP yaaaa emang hormonal juga sih (eh tapi katanya jaman sekarang anak SD udah mulai mengidap love thingy ini yak. Weewww)

Dulu saya terkenal bikin kocak mamah, temen curhat abadi saya, karena tiap naik kelas maka berubahlah cowo kesukaan saya. Hihihiii *melipir malu* *nutupin muka pake leptop* Dulu malah saya suka takjub sama temen yang dari kelas 1 SMP sampe 3 SMA cowo yang dia sukain itu-ituuuuu melulu! Alias orang yang sama. Hehe. Istiqomah kali yak??>,<

Puber memang sebuah fase kehidupan yang akan dialui setiap orang pada umumnya...Alhamdulillahnya dari pubernya saya adalah sosok mamah yang oke dan mantebb buanget dalam mengawal saya dan menyelamatkan saya dari hal-hal ga penting selama puber..

Contohnya nih, waktu saya cerita saya suka cowo X kelas 1 SMP dan ganti cowo Y kelas 2 SMP maka reaksi mamah tuh ga biasa-biasa dan ga heboh-heboh juga.. Mamah bersikap selayaknya sahabat dalam mendengarkan.. Mamah selalu bilang kalau masa SMP itu masa yang menakjubkan dan penuh warna makanya harus didokumentasikan dalam buku harian. Nah! Gara-gara buku harian itu, saya jadi suka nulis yang pertama dan yang kedua saya jadi merasa cowo-cowo kesukaan saya itu lebih manis terdokumentasi dlm buku harian daripada saya pusing mikirin gimana ngasih tau dia.. hihi. Manis yak??;) :)

Mamah juga udah nerangin dari jauh-jauh hari klo masuk SMP dan masuk SMA nanti masuklah ke Rohis... Nah, alhamdulillah dah. Rohis ini yang membuat puber saya jadi lebih ke arah sisi-sisi mentoring dan jadi ketua keputrian di Rohis SMP *ciyeeeeeeehhhh* ;D

Walaupun saya ga memungkiri, love thingy ini terus berlanjut ke SMA dengan pola yang sama : tiap naik kelas beda cowo kesukaannya. Bahahahaaa. Macem manaa kauu iniii deeeeeaaa!! Lagi-lagi mamah menanggapi dengan slowly but sure dan bilang "hal-hal kayak gitu tuh normaaal banget, de.. rasa suka, rasa kepengen memiliki, itu normal bangeet..tapi seperti yang mamah sudah berkali-kali bilang, semua rasa suka itu sumbernya dari Allah.. maka mendekatlah ke Allah untuk mendapat solusinya.."
Hehe,,saya jadi tenang deh pas dibilangin begitu *walaupun buku harian suka basah sama air mata tuh.ciyeee* ;p

Ah, subhanallah.. Masa puber saya aman, selamat, tapi tetep indah karena Allah dan mamah. Saya selalu peluk mamah saya tiap ketemu juga karena ini salah satunya.... Saya sayang sekali mamah saya yang baik hati membimbing saya dan hati saya melalui masa puber..Masa puber saya jadi bener-bener nyaman dijalani dan sekarang saya jadi bersyukur sendiri karenanya.. Paling sekarang suka haha-hihi ga jelas klo liat buku harian saya yang ada 3 sepanjang masa puber..Hihihihi..

Jadii buat yang pubeeerr, ayook pada cerita sama mamahnya ya!!! Mamah-mamah kita nungguin looh buat diceritain. Dan kalau bisa buatlah buku harian per hari-nya.. Itu menjadikan masa puber kalian terrekam dengan baik dan membuat kalian mendewasa lewat self-introspection melalui tulisan *dea mulai sotoy tapi bener* hehehe

Sekian dulu yaa tulisan Olalalaa Puber saya.. Kapan-kapan anak saya udah meremaja saya suruh baca postingan ini aaah.. ;)

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Olalalaa Puber"

Ashlih mengatakan...

akhirnya bisa komen lagi setelah melalui proses invitation dari fajrie, hehe..

dea alias dey mengatakan...

Oooii sliih!! *sambil dadah-dadah* pakabar di jepun?
asli, bela2in nonton Channel Japan di Metro tiap sabtu pagi bair up to date sama tempat kuliahnya oom ashlih *hihi*

Fajrie mengatakan...

lah bawa2 gua dah -__-

Fajrie mengatakan...

lah bawa2 gua dah -__-

dea alias dey mengatakan...

ooi jruun *dadah-dadah ke fajrun* kapan main ke kontrakan kutek lagi kita mengobrol2 ikrib ;p

Comment