Tentang Perdebatan Ibu-ibu

Baca tulisan di blog ini membuat saya mewek dan mbrebes mili *hiik*

Ini tentang perdebatan.

Udah deh. Ga usah ngeributin apakah dia Working Mom (WM), Working At Home Mom (WAHM), atau Stay At Home Mom (SAHM) itu sama aja.

Jaman sekarang, ibu-ibu suka saling nyinyir merasa paling bener ya.. Kasian.. Padahal tiap ibu itu spesial.

Ibu saya, dari dulu adalah seorang WM. Beliau kerja sejak usianya 19 tahun, ketika punya kakak saya dan saya, dia terus bekerja.. Kami gak kekurangan kasih sayang tuh. Malah saya dan ibu saya kayak sahabat yang lengkeeet banget.

Ibu mertua saya, sempat menjadi WM tetapi mostly sepanjang karir keibuannya, beliau adalah SAHM. Stay At Home.. Literally.
Ya mandiin anak, bikin sarapan, nyapu, nyuci, ibu mertua saya beneran jago banget masalah ilmu pe-rumahtangga-an.. Bahkan ibu mertua saya sempet setahun ditinggal ke Belanda dan menjadi SAHM di Bali dengan dua orang anak waktu itu..

Buat saya, yang masih ikhtiar dan doa untuk jadi seorang ibu,, gak penting apakah WM, WAHM, atau SAHM.

Semua sama baiknya. Sama berjuangnya..

Kalo ngeliat ibu saya, saya haru oleh perjuangannya dinas keluar kota atau berpresentasi di hadapan petani di pelosok Nusantara....

Kalo ngeliat ibu mertua saya, saya haru oleh kelihaiannya dalam menata rumah tangga untuk selalu apik dan selalu nyaman juga kemampuannya bertetangga yang kalau saya kasih nilainy adalah 100% Excellent..

Ah, Ibu....


Kalian-kalian selalu hebat..di mata saya :')

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tentang Perdebatan Ibu-ibu"

Comment