ODOJ One Day One Juz

ODOJ One Day One Juz

Disini ada yang belum ikutan ODOJ ga?kalah sama kakek saya yang walopun udah 78 taun tapi tetep gabung ODOJ One Day One Juz dong. Hihihi.

ODOJ adalah komunitas di instant messaging terdiri dari 30 orang yang setiap harinya membaca satu juz Al-Qur’an. Alhamdulillah saya gabung di ODOJ  #3 sejak 3 bulan yang lalu. Konon kelompok ODOJ di perempuan sudah sampai menembus ODOJ #1010. Allahu Akbar!

Saya masih inget betul pas ditawarin ODOJ pertama kali, saya seneng bangett dan langsung mengiyakan buat join. Secara ya bok syusah bingits buat baca Al-Qur’an rutin 1 juz sehari. Boro-boro 1 juz dah tiap hari bisa setengah juz juga udah hebat tuuh. Hihihihi.

Ga berasa kelompok ODOJ saya udah masuk 3 bulan. Di dalamnya ada sekumpulan perempuan yang awalnya ga saling mengenal mendalam. Ada yang psikolog, ada yang pegawai swasta, ada yang guru, ada yang ibu rumah tangga (saya contohnya, hehe), ada yang editor, ada yang mahasiswa S1, ada yang kerja di penerbitan, ada yang kerja di bank, wuih!macem-macem banget deh!

Namanya kelompok ya pasti ada masa-masa badai ya kawan.. Seperti teori yang pernah saya pelajari di kampus dulu (ciyeeeh), kelompok tuh mengalami fase forming-storming-norming.

Berasaa banget deh di kelompok ODOJ saya.

Dulu awal-awal masih ada mekanisme lelang juz jadi yang lagi ga bisa baca Al-Qur’an 1 juz maka lelang akan dibaca oleh teman yang lain. Tapi lama-lama situasi dan iklim ODOJ malah jadi ga nyaman. Jaraang banget bisa selesai 30 juz. Mungkin karena terlalu banyak lelangan dan tidak ada juga yang mengambil sampai perpanjangan waktu selesai

Pas libur 25 Desember sampai 1Januari juga rada-rada ga efektif mungkin karena pada libur ya sibuk sama keluarga jadilah kemarin pas selepas 1 Januari grup ODOJ saya berkenalan lagi

Perkenalannya lebih mendalam…

Dan voila!grup ODOJ saya yang tadinya membeku jadi ceria lagi ^^ hihihi..

Saya seneeng deeeh bisa gabung grup ODOJ, kenapa, karena saya sekarang jadi ibu rumah tangga dan kerjaannya di rumaaaah muluuu. Nah dengan gabung grup ODOJ saya jadi ga terlalu nonton tipi mulu, hehe.

Alhamdulillah wa syukurillah yah yang perintis grup ODOJ, membuat waktu jadi efektif..

Saya salut deh sama temen-temen yang sibuk, bekerja, atau ibu dengan 3 anak tapi ODOJ tetep eksis,huwoooo~MasyaAllah hebaat-hebaat.. 

Yuk yang belum ODOJ gabung yu.. ^^ lumayan bingits buat komunitas berkebaikan yang kontinu, hehe




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ODOJ One Day One Juz"

Comment