Korea Utara


Kemarin nonton Nat Geo gitu malem-malem sambil menunggu yayang pulang. Wkwkwk. Geleuh ih yayang. Nat Geo-nya membahas tentang Korea Utara di tahun 2006. Si wartawati Nat Geo ikut sebuah rombongan kemanusiaan. Isinya itu dokter mata dan perawat untuk mengoperasi katarak.

Korea Utara itu nyeremin bener yah. Jadi berasa gimana gitu pas nontonnya. Jadi bikin merinding lah. Si Kim Jong Il (presiden Korut di tahun itu) dan ayahnya dan anaknya juga sih, itu mereka menganggap diri mereka itu Tuhan yak. Mereka seenaknya aja sebagai presiden bikin negara segitu ketat dan segitu diawasi banget rakyat-rakyatnya.

Si wartawati Nat Geo ini memang ngga bisa banyak kemana-mana dalam mencari data sih. Makanya dia menggali dari sumber di luar Korea Utara juga. Ada yang dari mantan sipir Korea Utara, ada yang dari pengamat Korea Utara, ada yang dari warga yang kabur ke Korea Selatan

Ih, serem-serem banget pokonya cerita-ceritanya.

Si dokter mata ini akhirnya berhasil mengoperasi 1000 pasien katarak. Semua dibuka perban pada hari yang bersamaan. Pas dibuka perbannya, bukannya bilang makasih, malah langsung ke depan foto Kim Jong Il dan sujud-sujud gitu. Huwaaa. Asli abnormal banget..

Maksudnya abnormal di sini kok ya sampe menuhankan gitu. Sujud-sujud dan bahkan bilang “Kami memujamu. Kami memujamu”. Subhanallah. Dan semua pasien itu, 1000 pasien itu sama semua loh responnya. Pas buka perban, langsung menuju foto dan sujud-sujud

Haddduuh. Super nyeremin.

Ternyata kepatuhan rakyat Korea Utara itu hasil dari pengawasan super ketat, didikan dari kecil dan bayang-bayang kamp konsentrasi. Kamp Konsentrasi itu nyeremin banget loh kaka. Orang ngga dikasih makan tapi disuruh kerja bagaikan romusha.

Si mantan sipir Korea Utara pas diinterview aja kaya berkaca-kaca gitu, soalnya dia inget ada napi yang ditembak gara-gara cari tikus buat dimakan. Huks huks syedih ih segitunya

Terus pas banget masa saya lagi baca Qur’an trus ada ayat yang menyatakan “Orang-orang yang menganggap dirinya Tuhan, maka Allah akan membenamkan wajahnya di neraka Jahannam”

Hiks. Menurut saya emang sepadan. Parah banget itu dah pemimpin Korea Utara, semua rakyatnya seolah hamba dan mereka Tuhannya gitu. Diatur sampai sedemikian banget ih.

Bagian paling nyebelin adalah si Kim Jong Il dan keluarganya (ya bapaknya atau anaknya) itu penyuka barang-barang mewah. Si Kim Jong Il ini punya ratusan limosin mewah dan penyuka minuman keras yang segelasnya harganya miliaran.

Sumpah, Fir’aun amat yak tu orang. Saya sih ngebayangin Umar Bin Khottob. Umar itu tidur di rumahnya yang kumuh, gembel banget lah, sementara kekuasannya meliputi sepertiga dunia, dan makmur pula.

Kebalikan sama si Kim Jong Il, rakyatnya pada katarak di usia muda karena malnutrisi sementara dia asyik mengkoleksi limosin.. Yah, asli, bikin gemes-gemes liar gitu.

Emang bener yak sistem Islam, kepemimpinan itu mengerikan, karena akan dihisab (dihitung) secara berat banget di hadapan Allah. Jangankan negara, kepemimpinan akan diri sendiri aja hisabnya berat betul, ini apalagi negara..

Makanya saya juga ga habis pikir sih sama Syi’ah yang mencela Abu Bakar dan Umar, ih mereka ga baca apa kitab-kitab sejarah, betapa mereka berdua itu pemimpin sholih dan sahabat kepercayaan Rasulullah banget.. Tega-teganya masukin celaan terhadap Abu Bakar dan Umar sebagai kewajibab sesudah sholat.

Hih, jadi nyangkut ke Syi’ah kieu sih maneh mah, Dey. Habis sama sih, gemes-gemes geli sama dua-duanya. Sama Syi’ah dan sama Korea Utara

Di akhir Nat Geo dibilangin bahwa Korea Utara punya nuklir, makanya Amerika ngga berani menyerang. Ah, kata saya sih, pasti ada perjanjian tertentu kenapa akhirnya sampe sekarang Amerika ngga nyerang. Hih. Tapi itu rakyat Korea Utaraa masya Allah sampe ga dibolehin beragama loh mereka.

Sama sekali ga boleh ada agama. Semua harus memuja presidennya (sekarang Kim Jong Un) gitu. Kalo udah kaya gitu jadi bersyukur banget dilahirkan di Indonesia.. Tanah air kecintaan, saelah. 
Hahaha.

Ya minimal Indonesia ngga melarang agama. Semua dikasih kebebasan, termasuk aliran aneh sih jadinya. Tapi gapapa lah, untuk sementara, kita harus bersyukur, pemerintah Indonesia membebaskan kegiatan keagamaan , nah sisanya metode dakwah sama izin Alllah untuk memberi hidayah

Nah,, kenapa nyambungnya jauh amat yak dari Korea Utara ke hidayah? Wkwkwk

Silahkan deh dipikir sendiri kenapa nyambungnya kesono. Saya sih tau , karena ujung masalah di muka bumi ini bisa sesederhana ada atau tidanya hidayah dari Allah. Dan hidayah Allah itu hak prerogatif Allah saja, bahkan anak Nabi ada yang ingkar tiada hidayah.

That’s why, kita selalu harus memohon hidayah Allah kepada Allah.. Indah. Selalu. Semua yang bersumber dari Allah selalu indah sebab Dia Ar-Rahman Ar-Rahiiim.


Yak, cukup ceramahnya. Itu tolong kotak amanlnya diisi. Wkwkwk. Ambil cucian di rumah desi, cukup sekian terimakasih ;p ;p ;p

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Korea Utara"

Comment