My Favorite Childhood Memory



Waaah~ Ngomongin masa kecil nih.

Saya ada beberapa memori favorit di masa kecil yang masih terkenang sampai sekarang.

Kadang saya mengingatnya sebagai penanda bahwa meskipun kedua orangtua saya saling berseteru (dulu) di masa kecil saya tapi masih ada kok momen-momen favoritnya juga.

Wkwk.

Okeyyy. Ini dia list favorite childhood memory versi saya yaaaap

1. HUT Kota Depok!

Ahahaha. Ini beneran lho jadi salah satu momen fave bangett.

Kenapa cobak tebak deeeh??

Karena setiap HUT Kota Depok tuh jaman dulunya selalu diadakan pasar rakyat gituuu.

7 hari 7 malam itu pasar rakyat dibuka, lengkap dengan segala jualan dan komidi putarnya segala

Ahihihi. Saya yang masih 10 tahun waktu itu SUENENG BUANGET tiap ada pasar rakyat itu.

:')

Nah, sekarang saya ga tau tuh kenapa ga diadakan lagi pasar rakyatnya..

Sekarang mah tetep sih tiap HUT Kota Depok ada acara, cuma acaranya akan dipusatkan di gedung Walikota Depok doang.

Kalau jaman dulunya, pasar rakyatnya tuh menyebar gituloh di kecamatan-kecamatan.

Jadi biasanya ada di lapangan atau balai rakyatnya gitu.

Aduh, penduduk Depok asli bener situ yah, Dey? Hahahahaha

Tapi emang deh, pasar rakyat ini menakjubkan bangetttt.

Saya akan naik komidi putarnya berulang kali.

Window shopping ke seantero abang-abang jualannya.

Aaak! Tergemash banget emang kota Depok ini jaman dulunya.

Jaman sekarang emang nggak, Dey? Iya sih, gemash jugak, gemash sama macetnya.

Ahahahaha >,<

2. Dibeliin Gado-Gado Sepulang Sekolah

Nah! Ini juga salah satu momen kanak-kanak yang memorable abis sih.

Jadi ceritanya pas saya duduk di bangku SMP, ayah saya bekerja wirausaha.

Beliau membuka warung sembako di rumah kami.

Jadilah setiap sepulang sekolah ya ada ayah saya di rumah.

Terus karena ga ada makan siang, ayah saya pasti membelikan saya gado-gado yang lewat setiap jam 12 siang.

Terus karena ga suka sayur, saya masa selalu minta pesen lontongnya doang.

Iya, cuma lontong doang sama bumbu kacangnya jadinya.

Duh Gusti, ampuni bener dah manusia bernama Deyak Adhicita ini.

WKWKWK

:')

3. Lomba Puisi Porseni 

Ya ampun ini iya berkesan banget juga.

Pas saya duduk di bangku SD, saya mengikuti Porseni.

Porseni itu singkatan dari pekan olah raga dan seni.

Isinya perlombaan dari mulai tingkat SD, tingkat kelurahan , tingkat kecamatan, tingkat kota, teruuuus sampai nasional.

Nah, saya ikutan tuh lomba baca puisi...

Dan tebak dong ah, saya menangnya cuma sampai tingkat kecamatan aja.

Lumayan lah yah.. 

Wkwkwkwkwk

>,<

Tapi itu lumayan bener. Bener-bener lumayan untuk terus terkenang sampai sekarang saya udah dewasa.

Masa-masa latihan diajarin di ruang guru, terus dateng ke arena lomba, terus deg-degan nungguin pengumumannya.

Ah, bener-bener bagus banget untuk latihan keberanian dan mentalitas.

:')

Dan saya mulai suka kata-kata sejak saat itu juga deh kayanya.

Saya suka kata-kata yang terjalin indah seperti di dalam puisi.

Seperti kamu, yang terjalin indah di dalam takdirku.

EAAAA

HAHAHAHA
;))


Sekian dulu cerita-cerita hari ini. Dengan menuliskan memori masa kecil gini sebenernya membuat saya bersyukur sih.


Ternyata masa kecil saya ga biru-biru amat karena kesedihan kok. Masih banyak memori indah yang terekam di sana..


Yaudah, sampai jumpa besok-besok lagi yah...


Bye-bye!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "My Favorite Childhood Memory"

Comment