My Sweetest People



Hai, pembaca blogkuuu.


Kali ini saya mau memperkenalkan yaaa, orang-orang yang saya anggap sebagai the sweetest of all.


Yap! Mereka adalah yang ada di foto di atas ini..


Mereka tuh teman-teman alumni MPK OSIS SMANSA Depok. Eh, di foto sih sebenernya ketambahan 1 deng yang non mpos, si Dean, wkwk.


Teman-teman saya yang ini fix sudah saya nobatkan sebagai my sweetest people in my life deh.


Ga kehitung lagi momen kebersamaan sejak di SMA 15 tahun yang lalu hingga sekarang.


Udah gitu sampai sekarang ditengah kesibukan masing-masing, masih menyempatkan bertemu tuh jadi berasa makin-makin aja “sweetness”-nya


:’)


Senang aja gitu rasanya bertemu mereka, semacam menemukan kembali orang-orang yang bersamanya kita saling mendukung..


Semacam menemukan kembali dunia paralel yang kaya bukan di Indonesia yang lagi hot-hotnya karena Pemilu #eh #wkwkwk


Semacam menemukan saudara jauh gitu sih…


Parah emang sih“Sweetness” mereka tuh…


:’)


Saya berharap sih bisa ketemu sama semua dari mereka. Tapi apalah daya, ada yang udah di luar kota dan di luar negeri kan kerjanya..


Jadi yaudahlah yah kita jalan ketemuan dengan jumlah yang bisa dateng aja….


Sebetulnya sih takjub juga yang tadinya wacana bisa beneran terjadi juga rutin ketemu mereka..


Sebelum-sebelumnya ketemu juga di grup WA tapi kan beda yaa, sebenar-benarnya silaturahim kan kalau kopdar ya ga siiih


Dan alhamdulillah bisa terlaksana 3x ketemuan sejak awal tahun 2019 ini


:’)


Saya benar-benar ingin menobatkan mereka sebagai “my sweetest people” karena beberapa hal spesifik yang bisa jadi hanya kesotoyan..


Walaupun sotoy tetap saya ingin bagi ah


Wkwkwk


Jadi saya merasa nih yah, saking “deketnya” jadi semacam ada telepati gitu


HAHAHAHA


Iyah, sotoy abis, bawa-bawa telepati segala. Sekarang jamannya WA kali ah, Dey~


>,<


Mungkin karena hubungan persahabatan udah lama ya, jadi semacam udah ada perasaan saling memahami…


Saling mengerti kebutuhan…


Unik sih emang, orang-orang mungkin akan menyangsikan yak bisa ada persahabatan sekelompok laki-laki dan perempuan sedemikian lamanya…


Tapi ya gitulah alhamdulillah


Karena mereka baik hati makanya mereka jadi bisa memelihara persahabatan…


Dan satu frekuensi sih, walaupun sekarang udah menyebar kemana-mana, gen smansa depok tetap mendarah daging


(((MENDARAH-DAGING)))


Ahahahaha
>,<


Eh, sekalian deh. Sebetulnya ini bertepatan banget lhooo, pas lagi nulis tulisan ini saya lagi baca Al-Qur’an terjemahan juz 3.


Terus di situ ada sebuah ayat yang seolah jadi reminder saya sih tentang perspektif alternatif tentang persahabatan ini...


“Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari ketika tidak ada lagi jual-beli, tidak ada lagi persahabatan, dan tidak ada syafaat.”


Hmmmm.


“Tidak ada lagi persahabatan”-nya di ayat di atas menohok sekali. Hohohoho.


Betul banget sih, kita sebagai manusia di dunia ini biasanya bersandar pada 3 hal itu untuk meraih keuntungan,


-         Jual beli (dapet keuntungan material)
-         Persahabatan (dapet keuntungan networking, rasa kasih sayang, insecurity, dll)
-         Syafaat (it’s arabic means “pertolongan” , yap, kita bersandar pada siapa yang mau menolong kita, ya ortu, ya sodara, ya sahabat)


Wah…..


Iya, iya,


Pas banget gitu sih,


Bahwa teman-teman saya ini adalah salah satu harta saya yang paling berharga iya bener banget,


Tapi ayat tadi maha bener banget, harus inget akhirat, dunia setelah dunia ini, tempat dimana ga ada lagi yang bisa disandari dan dimiliki kecuali salah satunya infak kita selama di dunia ini….


:’)


Tapi di tulisan ini saya tetep ingin mengapresiasi sebesar-besarnya untuk teman-teman saya tersayang…


Dear all of you,


Thank you sooo much!


Untuk kebaikan hatinya


Untuk ketulusan hatinya


Untuk kehangatan hatinya


Dan seperti caption yang dibuat sama Ecky di grup mari kita aminkan bersama-sama yaaa~ “berteman di dunia, semoga bertetangga di syurga-Nya”


:’)


YA ALLAH…. TERHARUUU AKUTU. HUKSSSSS


Saya ingin banget orang seluruh dunia punya sahabat seperti mereka-mereka ini deh.


Orang-orang yang ga sotoy, ga suka kepo, dan ga suka campurin urusan hidup kita, tapi begitu kita minta tolong langsung bisa nolongin


Semalem aja saya sama suami lagi mereview ulang berbagai bisnis yang pernah kami rintis..


Jadi ceritanya paska Ramadan ini lagi pengen mulai berbisnis lagi gitulah..


Terus suami saya inget lho, desain Jati clothing-nya adalah bikinan Ecky, sahabat saya


Waaaah


Saya aja lupa. Ekekekek >,<


Jadilah mereka, sahabat saya, teman-teman saya itu, mereka-mereka itu adalah the sweetest people in the earth!


Hihihihi


Btw tadi yang telepati itu setengah halu setengah husznuzhon saya kayanya deh,


Jadi pas menjelang acara ifthor jama’i  yang kebetulan rumah teman saya yang jadi lokasi acara berada rada-rada jauh dan yang bisa menghadiri ga sampai 10 orang, saya tuh semacam udah terbersit gini:


“Hmmm, kayanya mending dipending aja deh ini acara. Ga enak juga kalau sepi. Kasih tau Ecky aja ah”


“Hmmm, jadi inget ke nikahan Ate nih, kira-kira Fajrie nawarin semobil lagi ga nih”


Eh tapi ya, terus saya kaya bisa inget gitu karakter dua orang yang saya sebut di atas ini…


Ecky akan kekeuh acara ini harus dilanjut, karena prinsip dia “ya acara kaya gini-gini masalah prioritas, De. Siapa yang memprioritaskan mpos, akan dateng kok. Jadi lanjut aja kita”


Dan Fajrie akan pertama yang nawarin semobil “Ded, bareng yok, Jati ikut kan?”


:’)


Terus beneran sih, Ecky tetep lanjutin acara meski yang dateng cuma sedikit. Dan Fajrie tetep berbaik hati pertama kali nawarin bareng semobil


Eh, tunggu-tunggu, Dey,


Semobil? Sama lelaki non-mahrom???


Sama suami juga kok, santay cuy. Wkwkwk


That’s the other sweetness sih I think yaa. Saat suami kita bisa ngeblend dengan sangat-sangat baik dengan sahabat kita


Beneran sih,


Alhamdulillah banget…


Semoga beneran yah kaya caption yang ditulis Ecky “berteman di dunia, bertetangga di syurga”


Karena dunia ini mah sementara aja. Semoga selama-lamanya yang selama-lamanya itu kita bisa bertetangga di syurga


Terima kasihh wahai my sweetest people~


Insya Allah kita akan tetap bikin rutin yaaah pengajian mpk osis~


Sebulan atau dua bulan, ga masyalaaaahhhh~~~


 ðŸ’–💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "My Sweetest People"

Comment