Lebih Dari Yang Kita Pinta


-
-
-

Kali ini mau nyerocos tentang doa.

Doa.

Ada apa nih Dey tiba-tiba cerewet tentang doa?

Baru menyadari, mungkin lebih tepatnya, teringat kembali, akan beberapa prinsip penting dalam doa...

Yang kadang-kadang hal ini terlupakan oleh kita-kita semua...

Eh, oleh saya sih 

Wkwkwk

1. Doa itu selalu didengar Allah

....

....

....

Sejujurnya akhir-akhir ini saya lagi dilanda sindrom aneh.

Saya merasa doa-doa saya lagi tidak didengar.

Astaghfirulloh

....

....

....

Yang mana itu semua SALAH BANGET.

Ya ga?

Semua doa itu didengar oleh Allah.

Lah wong Allah itu Maha Mendengar.

Bahkan bisikan di hati kita aja kedengeran.

Apalagi doa yang kita lantunkan dengan super serius.

Hhuh.

Jadi mungkin keseriusan kita yang perlu ditambah lagi.

Atau kembali ke prinsip penerimaan Doa.

Gimana tuh?

- Doa dibalas dengan pengabulan apa yang kita minta

- Doa disimpan untuk kebaikan kita di akhirat

-Doa dibalas dengan hal yang lebih baik lagi

:')

Jadi, doa kita itu sejatinya selalu didengar.

Ini sih menulis untuk menasihati diri sendiri.

Wkwkwkwk

Tapi alhamdulillah kalau bisa ditarik insightnya untuk pembaca.

2. Doa itu ada penerima-penerima utamanya

Ah, ini juga suka terlupa..

Doa itu ada penerima-penerima utamanya.

Doa seorang istri itu penerima utamanya adalah suaminya.

Doa seorang ibu itu penerima utamanya adalah anak-anaknya.

...

...

...

Ah

Ini membuat saya lega lho.

Secara kan kepala saya suka penuh sekali dengan berbagai pemikiran.

Kecemasan lebih tepatnya.

Wkwkwk.

Juga terhadap orang-orang sekitar.

Kalau ditulis, akan sangat mengerikan.

Cukup di kepala saya aja.

Heuheuheu.

Dengan mengingat bahwa doa saya ada penerima utamanya, menjadikan saya lega.

Saya jadi tau 

Bahwa semua pikiran buruk disalurkan lewat doa.

Ya, itu sebaik-baik salurannya.

Eh, wait

Tunggu dulu.

Ini blog juga bisa dibilang sebagai saluran kecemasan sih.

Wkwkwk

3. Doa itu dibutuhkan oleh kita sendiri

Bukan untuk Allah kita berdoa.

Suka salah kaprah.

Tapi doa itu adalah salah satu yang  membentuk keimanan kita ke Allah.

...

Hufft

Gak main-main.

Orang yang ga berdoa itu disebutnya sombong terhadap Allah.

Disangkanya semua otomatis apa yak turun dari langit.

Huhuhuhu.

Berdoa, bahkan bukan untuk kita saja.

Bukan hanya untuk masa kini saja.

Tapi untuk masa depan.

Untuk orang-orang lain.

Jangan hanya untuk kita sendiri.

Tapi kalau untuk saya sih, kayanya saya lagi banyak-banyaknya doain diri sendiri

Hiks.

Hehehe..

Heu~~~

Huks. Huks. HUKS

Semoga kita semua selalu ingat berdoa yah.

Kapanpun dimanapun.

Bagaimanapun.

Jangan lupa berdoa.

Karena sebetulnya berdoa juga cara kita selalu mengingat Allah.

Betul, kan?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lebih Dari Yang Kita Pinta"

Comment