Self-Esteem, ILUNI UI, dan Sebuah Tawaran


-
-
-
Dari aneka topik tulisan yang ingin ditulis, jemari ini akhirnya menulis ini terlebih dahulu.

Huft~Bismillah...

Jadi ceritanya ILUNI UI akan mengadakan pergantian ketuanya.

Dan sistem pergantian ketuanya ini kaya pemilihan umum.

Ada kandidat, ada kampanye, ada tim sukses.

Padahal "cuma" ILUNI UI yak, wkwkwkwk.

Yaa mungkin buat beberapa orang, lembaga ILUNI UI tampak sexy karena bawa-bawa nama UI.

Ga tau juga, tapi memang pas pemilihan 2 tahun lalu, Fahri Hamzah juga ikutan gitu.

Ntahlah dia berniat apa, wkwkwk.

Nah, di pemilihan kali ini, saya cuma tau dikit-dikit.

Dikit means beneran dikit banget.

Tiba-tiba beberapa malam yang lalu, seseorang mengontak saya.

Sebut saja namanya T, menawarkan saya gabung menjadi tim kampanya salah satu calon.

Kata T, dia udah ngontak suami saya.

Mengontak suami means ijin kali ya, namanya juga udah jadi istri orang.

Kudu minta ijin dong klo mo ada urusan. Wkwkwk.

Saya konfirmasi ke suami saya, iya katanya udah dihubungi sama T.

Terus suami saya membebaskan sebebas-bebasnya.

Mo saya ikutan jadi tim kampanya juga gapapa gituh.

Sabodo amat, wkwkwk.

Eh tapi sepersekian detik setelah dikontak T, saya tau lho saya akan jawab apaan.

Saya akan jawab NO.

NO.

NO.

NO untuk jadi tim kampanye.

NO untuk terlibat "politik".

NO.

Saya tanya ke suami, apakah gapapa atau apa-apa kalau saya jawab NO?

Suami saya menyerahkan semuanya kepada saya.

(He is the best husband sih, seriously)

Boleh bilang yes atau no, terserah saya aja..

Saya pun meminta maaf kepada T karena menolak penawarannya.

Maaf ga bisa bantuin jadi tim kampanye salah satu paslon.

Terus abis itu saya jadi banyak refleksi~

Huftt~

Kenapa ya sempet-sempetnya kepikiran aja gituh  T ngajakin saya?

Nggak. Nggak kaya gitu sebenernya.

Iya kan, Dey?

Nggak kaya gitu sebenernya pertanyaan yang ingin kamu ajukan.

Pertanyaan yang sejujurnya adalah kaya gini, kan?

KEMANA MENGUAPNYA SELF-ESTEEM DEA ADHICITA?

KEMANA PERGINYA KEPERCAYAAN DIRI DEA ADHICITA?

KEMANA LARINYA RASA NYAMAN SEORANG DEA ADHICITA SAMA HAL-HAL MEMPENGARUHI ORANG KHAS POLITIK KAMPUS? 

KEMANAAAAA~~


Huft~

Huh~~~

*menghela nafas beneran*

:'((

Saya tuh merasa banget masalah penurunan self esteem ini serius banget terasanya sih saat ini...

Dan ini merembet kemana-mana..

Terus kemana-mana yang padahal akarnya dari kecemasan kayanya mah.

HUKS!

Aku rindu diriku yang dulu, tolong!

Suami saya yang selalu helpful itu suportif banget-banget..

Membantu saya memecahkan kondisi ini.

Ga keitung lagi dukungan doi buat masalah self esteem saya ini..

Memetakan arah solusi buat masalah self esteem saya ini?
Iya.

Ngijinin saya balik kerja?
Iya banget.

Nyuruh saya balik kerja?
Udah.

Bantuin saya ngelamar aneka posisi pekerjaan?
Udah.

Da emang belum ada aja kerjaan yang jodoh sama saya saat ini kayanya...

Hiks-hiks-hiks.

Kalau udah gini, satu-satunya yang bikin berhenti cemas, adalah ide bahwa semua blog ini akan dibaca oleh anak-anak saat mereka dewasa nanti.

:'((

Oh, My God.

Maapin kalau bikin malu ya Ksatria, Sena,

Ibu struggling with something in my head.

Dan Ksatria udah pernah saya ajak ngobrol soal penurunan self esteem ini..

Semua itu cuma karena lo kurang syukur, Dey.

Iya.

Itu juga..Makanya lagi nguatin aspek ruhiyah juga.

Semua ini kompleks sih. 

Dan berkelindan dari masa lalu sampai menyebrang ke masa kini.


HUFT~

Satu ajakan jadi tim kampanye, merembet kemana-mana gini jadinya ya Dey~

Iyaaaaa




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Self-Esteem, ILUNI UI, dan Sebuah Tawaran"

Comment