Irinya Saya Terhadap Ibu Saya Sendiri


-

-

-

Kali ini saya mau cerita tentang ibu saya yah....

Semenjak saya sekeluarga pindah dari rumah beliau, praktis beliau hanya tinggal seorang diri...

Adik-adiknya alias tante-tante saya sempet sih melayangkan protes kepada saya..

Menyayangkan keputusan saya untuk pindah keluar dari rumah ibu saya..

Hmm~~hmmmmm~~

Saya sih berpikirnya ini kaya batu loncatan kedewasaan ga sih?

Selain alasan syariah, alasan mental, alasan kepengasuhan anak,

LAH JADI BANYAK AMAT ALASANNYA, HAHAHAHAHA

Akhirnya ibu saya beneran sehari-hari seorang diri..

Tapi emang dasar doa beliau ke Allah tuh kuat banget deh, ada aja gituh yang nginep di rumahnya..

Tante saya, kakak saya, dan tentu saja SAYA DONG.

WKWKWKWK.

Saya pun mengajak ibu saya menginap di rumah saya.

Nah, ada satu kejadian mengharukan nih pas ibu saya menginap di rumah saya...

Sejak jam 12 malam, ibu saya udah miring kiri miring kanan gitu..

Kayanya udah mau bangun gitulah.

Padahal saya baru mau tidur abis nonton drakor #selftoyor 

HAHAHAHA

Terus saya colek aja,

"Nek (neneknya anak-anak saya maksudnya) udah mau bangun?"

"Iya nih De"

"Masih malem Nek"

"Oh, jam berapa De? Mau tahajud"

"Masih jam 12"

Dan ibu saya pun tertidur kembali..

Ketika jam 3 pagi ibu saya terbangun..

ASLI DAH MASIH PAGI BANGET INI MAH NEEEK, WKWKWK.

Tapi ibu saya beneran langsung otomatis ke kamar mandi...

Ambil air wudhu, terus bersiap mau sholat tahajud..

Tidak lupa bertanya apakah ada Al-Qur'an di rumah baru saya ini..

ADA DOONG NEEEK, GINI-GINI JUGA MASIH SERING BACA AL-QUR'AN SETIAP HARI.

DIH, JUMAWA~

WKWKWKWKWKWK

Terus asli khusyuk banget dong ibu saya sholatnya.

Saya yang mau ngelanjutin tidur pun jadi malu abis, ahahaha.

Saya pun ikutan bangun jam 3, dan sholat tahajud...

Sehabis sholat tahajud, ibu saya ga tidur lagi, tapi baca Al-Qur'an...

Bacanya pun sambil NANGIS,

HUHUHU~

UDAH GA NGERTI LAGI DEH GIMANA CARANYA NGEBALAP IBADAH EMAK GUEE

HUHUHUHUHU~

Salah satu hadist yang selalu terngiang di kepala saya adalah yang ini :

"Tidak akan tersentuh neraka, orang yang menangis di waktu sahur"

Itu maksudnya tahajud sambil baca Al-Qur'an dan nangis-nangis yaakk

Bukan lagi sahur terus nonton drakor terus nangis

BAIKLAAAH, KAKAA~

Pada akhirnya saya bener-bener seriusan iri sama semangat ibadah ibu saya sih...

Kata tante saya yang suka bawa suami + anak-anaknya nginep nemenin ibu saya:

"Nginep sama uwa tuh semacam pesantren, Teh. Wkwkwk. Soalnya pasti otomatis tahajud kalau nginep sama uwa"

AAARGHHHHH~

#GULING-GULING MUPENG

Maapkan anakmu ini Mah yang masih doyan drakor~

#NGUMPET DI BALIK LEPTOP

Janji deh setiap hari masih baca Al-Qur'an juga masih sholat-sholat sunnah...

Cuma nangisnya itu loooh...

Nangis di sepertiga malam terakhirnya itu loooh gaess yang emang udah tingkat tinggi bener , huhuhuhu....

Saya pun hanya bisa menatap punggung ibu saya yang tersedu sedan menangis sambil menatap Al-Qur'annya...

T_T

Ya Allah...

Saya tuh ga akur-akur selalu sama ibu saya (yaiyalah)

Malah karena tinggal seatap bareng 6 tahun kebelakang, konflik setiap hari adaaa aja yang muncul...

Tapi saya selalu sepakat dan setuju satu hal

Semangat beribadah ibu saya tuh NUMERO UNO BUANGET DEH!

Dan itu sepertinya harus saya bagikan ke seluruh dunia untuk menjadi inspirasi...

(Dan untuk dirimu sendiri terutama Deyaaa)

Tak peduli kesulitan kehidupan apapun yang kamu hadapi di siang hari,,

Selalu ada sepertiga malam terakhir tempatmu mencurahkan segala asa dan harap....

Huhuhu, jadi sedih kaaaan...

Tapi memang ibu saya tuh terbiasa menanggung apa-apa sendirian..

Bener-bener terbiasa, sampai jadi sulit berkomunikasi untuk meminta tolong...

Ya Allah, MAMAAAAH~

JANGAN GITU DOONG MAAAAAH

KITA ADA KOOOK BUAT MAMAAAH

:'(((

Fyi aja yah, jarak rumah saya sama rumah ibu saya cuma sekilo kok..

Jadi memang setiap hari dan gampang banget saya akan bolak-balik...

Tapi tetep aja menyadari bahwa ini salah satu ujian kedewasaan baik itu buat saya dan ibu saya bikin hati jadi NYESSSSS BANGET.

HUHUHU...HUHUHUHUHU...

Semoga saya bisa meniru semangat beribadah ibu saya yah~

Dan teruntuk Mamahku tercinta tersayang yang suka berantem-berantem lucu sama akoooh,

AI LOP YU MAAAAH

#PELUUUK MAMAAAH

Biasanya orangnya mengelak nih wkwk. Salah satu yang suka bikin berantem-berantem lucu emang ini nih...

Kesukaan saya meluk dan ketidaksukaan ibu saya untuk dipeluk

AAW~SOOO SWEET~

HAHAHAHA

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Irinya Saya Terhadap Ibu Saya Sendiri"

Comment