Saat Ksatria Menerima Surat Cinta


-

-

-

Mengejutkan abis tapi emang ini kejadian beneran sih, wkwkwkwk.

Btw, Ksatria if you read this, berapa umurmu sekarang, Nak?

Sudah kelas berapakah kamu sekarang?

Ini sebuah cerita unik dari dirimu saat duduk di bangku kelas 1 SD yah.

Jadikan sebuah pengingat betapa sholeh, manis, likeable dan cool-nya dirimu, dulu, kini, hingga nanti~

AAAK~

;P

Jadi anak saya Ksatria, 6 tahun, yang baru duduk di kelas 1 SD, TELAH MENDAPATKAN SURAT CINTA DARI KAKAK KELASNYA, SODARA-SODARA.

Respon saya sih sontak guling-guling ketawa.

Literally guling-guling ketawa sih di depan Ksatria.

Sampai anaknya bingung sendiri liatin emaknya guling-guling ngakak.

Hahahahaha..

Jadi ceritanya salah seorang kenalan saya, seorang ibu, menghubungi saya.

Beliau sebut saja Umi X adalah kenalan kakak saya.

Menjadi dekat dengan saya karena beberapa kali bertemu dan dipertemukan.

Umi X ini memang sudah ngobrol-ngobrol dengan saya tentang anak-anaknya yang satu lembaga SD dengan Ksatria.

Suatu hari pernah juga umi-umi ini mengobrol dengan saya tentang jemputan.

Ternyata anaknya dan Ksatria satu mobil jemputan.

Oh, okee, baiklah. Saya malah senang dapat informasi-informasi tentang bapak supir jemputannya.

Maklum, anak umi ini sudah kelas 2. Sudah lebih awal ikut jemputan ini.

Singkat cerita nih yah, tadi malam Umi X ini menghubungi saya.

"Dea, dea, dea, apakah anakmu cerita tentang anakku?"

DEG!

Langsung aja saya suuzhon sama anak sendiri (astaghfirulloh, hahahaha, maapin Ibu, Sat)

"Nggak tuh Mba, kenapa Mba? Ksatria ngejailin anak Mba ya?"

"Bukaaaaan, Dee. Malah anakku kayanya yang ngejailin. Nih de dengerin yak voice note ini"

Lalu mendengarkanlah saya terpekur isi voice note tersebut....

Di dalam voice note terdengar suara ibu siswa kelas 2 (teman umi X) yang melaporkan fakta mengezutttkaaan....

Dia mengamati bahwa anak Umi X sering cekikikan bersama teman-temannya...

Di antara cekikikannya mereka terselip kata-kata "COWO", "KSATRIA", "TEMEN BARU AKUH" "AYO KITA SAMPERIN KSATRIA KE KELASNYA"

Lalu kepo lah si ibu ini, dia memanggil anak umi X,

Sebut aja namanya Mawar

"Mawar, sini.. Tante mau nanya"

Kucluk-kucluk, si Mawar mendatangi ibu ini

"Mawar punya temen baru yah?"

"Iya"

"Namanya siapa temen barunya , Nak?"

"Ksatriaaa"

"Cowo atau cewe, Nak?"

"Cowooo"

"Hmm, berteman sama siapa aja boleh-boleh saja... Tapi kalau sama cowo, Mawar tidak boleh dekat-dekat karena bukan muhrim...."

"Hihi..hihi..hihihi.."

Ini ceritanya Mawar cekikikan yak, bukan suara Kuntilanak.

WKWKWK.

Nah di voice note itu si ibu juga menceritakan bahwa teman-teman Mawar mengatakan bahwa Mawar mengirim surat cinta kepada Ksatria.

ASTAGAH~HAHAHAHAHA

Dan si umi X itu habis-habisan meminta maaf dan minta saya mengkonfirmasi ke Ksatria..

Apakah benar informasinya.

Sembari dia juga mengulik infonya langsung dari Mawar...

Saya pun melongo abis deh.

Hahahaha.

Gitu kira-kira ceritanya, sodara-sodara

:'))

Saya pun segera mengkonfirmasinya ke Ksatria.

"Sat, di sekolah ada yang jail sama kamu?"

"Nggak."

"Inget-inget lagi, ada yang bikin Ksatria marah gak atau sebel?"

"Nggak."

Lah, saya bingung.

Oh, saya nanyanya kurang kongkrit.

"Sat, ada yang ngasih kamu surat gak kemarin?"

"Oh, surat... Ada"

"Tulisannya apaan Sat?"

"Ai lov yu gitu katanya sih. Tapi langsung aku robek sih sama aku buang"

HAHAHAHAHAHAHA.

HAHAHAHAHAHAHA.

ASTAGAH

>,<

ANAK PAK JATI, ASTAGAH. HAHAHAHAHAHA.

Saya sama suami langsung ngakak loh, ga bisa ketahan.

Tapi kayanya respon kami yang ngakak itu malah bikin Ksatria itu ngerasa kesalahan dia.

Tiba-tiba muka Ksatria merah padam, bibirnya menekuk cemberut karena kesal, terus dia bilang,

"Ibu guru aku udah marahin dia kok Buu. Dia suka manggil-manggil aku terus pas aku makan siang..."

HAHAHAHAHAHA


ASTAGAH ANAK GUEEEE

;P ;P

Langsung aja saya pasang muka santuy dan elus-elus kepalanya Ksatria

"Iyah, Sat.. Bukan salah Ksatria kok dia menyebalkan kaya gitu.. Bagus itu bu guru negur dia..Kalau besok-besok dapet surat lagi, cerita ya sama ibu"

Dan si Umi X BERHASIL menanyakan Mawar, dia berkelit sih.

Katanya dia cuma kurir.

Surat cintanya dari anak kelas 3 yang satu jemputan juga.

Ampun yak, wkwkwk.

Anak jaman sekarang oh anak jaman sekarang~

Duhhh,

Tapi as always Pak Jati selalu logis dan rasional sih...

Doi mengingatkan bahwa kewaspadaan saya harus ditingkatkan..

Khawatirnya karena Ksatria merobek surat cinta, si anak itu jadi kesel sama Ksatria terus membully...

Saya jadinya juga komunikasi ngejapri gitulah ke wali kelasnya Ksatria..

Tanya kejadian dari perspektif beliau sama berterimakasih karena beliau udah menegur si anak-anak fansnya Ksatria yang suka manggil-manggi pas Ksatria makan siang itu...

(((FANS)))

ANAK GUE PUNYA FANS PADAHAL DIA MASIH SUKA NGOMPOLL

WKWKWKWKWK

Sambil cekikikan pagi harinya saya sama Pak Jati ga tahan untuk ngebahas dari sisi lucunya sih..

"Wah, Ksatria melampaui ayahnya nih... Kelas 1 SD udah dapet surat. Ayah aja ga pernah dapet surat cinta, Sat!"

Gitu kata ayahnya yang dibales tabokan oleh saya.

HEH, ANTUM! ITU BLOG JAMPASIRUNIK ISINYA MOSTLY SURAT CINTA BUAT ANTUM TAUKK

WKWKWKWK

Jadinya gitulah, pemirsah...

Kekocakan demi kekocakan hasil nyekolahin anak..

Fyuh~

Baru 1 anak yang sekolah dan itupun baru kelas 1 SD dan itupun BARU 3 BULAAAN HEYYY TAPI DRAMANYA SUDAH BANYAK SEKALII

HAHAHAHA.

Sungguhlah seru sekaligus harus cepet belajar banget yak punya anak itu...

Gara-gara kisah ini, saya sama Pak Jati jadi dapet cerita tentang pubertas anak jaman sekarang yang makin cepet..

Jadi Umi X cerita bahwa temen-temen Mawar udah pada haid di kelas 2 SD..

YA ALLAH, CEPET AMAT HEY KALIAN~

HUFTTT~~~

#LANGSUNG CARI BUKU TARBIYAH JINSIYAH DI RAK BUKU  

Tarbiyah jinsiyah itu bahasa Arabnya untuk sex education..

Dalam Islam juga ada hey hey sex edu, ya tentang puberty, ya tentang hukum-hukum yang melingkupinya, ya konsekuensinya..

Nah saya ga nyangka bahwa jangan-jangan saya harus menyiapkan materi itu untuk Ksatria sejak kelas 1 SD ini..

Hihihihi.

Minimal materi adab lawan jenis kali yaaa..

Tapi dipikir-pikir, gile cool amat yak Ksatria ngerobek surat cinta di depan orangnya langsung.

Udah kayak drakor, cuy!

HAHAHAHAHAHA.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Saat Ksatria Menerima Surat Cinta"

Comment