(Kembali) Bekerja



Jadi ini curhat sedikit ya nih tentang pekerjaan saya yang sekarang...

Alhamdulillah sekarang saya jadi freelancer di sebuah penerbitan buku...

Apakah ada ciye, pemirsa?

CIYEEEE

Wkwkwkwk.

Tadinya sok berniat kerja full time, Allah menunjukkan yang lebih baik dengan jadi freelancer..

Kenapa lebih baik?

Simply karena bisa tetep mengelola rumah dan menemani anak-anak di rumah sih...

Secara garis besar kerjaan ini menarik banget buat saya..

Karena saya menjadi content writer!

Huhuhuhu.

Alhamdulillah amat yak, kedemenan menulis eh terus dibayar!

Huhuhuhu...

Ya tentu aja semua yang baru kaya gini, ada adaptasi dan tantangannya...

Sekian lama ga kerja baik itu full time maupun freelance, membuat saya lumayan udah "beku"..

Apaan dah tuh beku...

Dikira daging kali yak, wkwkwkwk.

Beku dari sisi working-pace, creativity, cara merespons,

Paham sih ini faktor U juga, U tuh umur maksudnya.

Hahaha, nggak ya, baru juga 30 tahun koook tahun ini..

>,<

Ini adaptasi aja sih..

Tadinya fully ibu rumah tangga jadi ada dunia lain...

Dunia pekerjaan.

Huwoooooooww.

Kok bisa dapetin kerjaan freelance gitu, Dey?

RA-HA-SI-A

Hahaha, nggak deeng.

Ini mah dari jejaring pertemanan..

Jadi deh saya sekarang memasuki dunia yang bener-bener baru..

Saking barunya bahkan saya menyadari ada suatu hal yang akhirnya saya lakukan :

MEMBUAT INSTAGRAM!

Woooow. Daebak!

Padahal saya tuh udah semacam "bersumpah" gitulah bahwa saya ga akan pernah bikin IG..

Duileeee segitunya,wkwkwk.

Apa daya sekarang demi konten, kita harus berkenalan juga dengan medsos satu ini..

Huhuhu.

Ya ampuuun.

Sungguh menarik sekali.

Sepertinya memang Allah akan selalu punya jalan cerita yang Dia pilihkan untuk kita ya?

Meskipun kita punya rencana, tapi rencana-Nya adalah yang lebih pasti..

Masih segar di ingatan saya, bulan Juni yang lalu saya memasukkan beberapa lamaran pekerjaan full time..

Lalu saat lamaran demi lamaran itu tidak berbalas, saya pun mulai mempertimbangkannya lagi..

Dan saya pun memutuskan untuk tidak bekerja..

Eh, tiba-tiba Allah mendatangkan kesempatan freelance di ranah tulis-menulis yang sangat saya sukai.

Huhuhu.

Terharu sekali...

Rizki dari Allah itu bisa hadir bukan cuma lewat bentuk uang, demikian nasihat suami saya..

Pekerjaan yang kita sukai, juga bagian dari rizki..

Betul sekali, saya setuju banget deh..

Bisa freelance menjadi content writer buat saya sangat-sangat menarik sekali adanya deh..

Dan 2 minggu ini saya yang masih belepotan ini diajari sana-sini untuk catch up lagi soal dunia kerja..

Ya, walaupun freelance, vibes dunia kerja tetap sama dengan yang full time kok..

Dan vibes dunia kerja itu yang sudah lama sekali tidak saya rasakan sih.

Ya kan jadi ibu rumah tanga juga kerja.

Ya bener sih, tapi akan beda suasananya pastinya dengan dunia kerja..

Sebetulnya mah ini tantangan yang bagus banget sih buat saya..

Wkwkwk.

Secara kan yah dunia ibu rumah tangga ya cuma itu aja yang saya geluti..

Tapi ini jadi ada dunia lain ..

Tempat saya menimba ilmu, inspirasi, etos kerja..

Ya iya ada tambahan stressor tapi juga tambahan pengetahuan sih...

Dan tambahan pengalaman...

Super duper alhamdulillah pokoknya mah..

Apalagi ini disupport sama suami...

Dan malah jadi bahan becandaan kita berdua...

Gimana uniknya takdir Allah berjalan, suami saya yang demen dunia content writing dan digital marketing eh tapi malah saya yang kerja di sana.

Wkwkwkwk~takdir Allah memang beautifully unpredictable!

Jadinya suami saya adalah mentor terbaik saya..

Plus bapak manajer saya yang sabar amat dalam memberi bimbingan tiap rapat..

Maap ya pak suka lola alias loading lama dan sering slow respons, diperbaiki janji Pak janjii, ahahaha.

Sungguh lah bapak suami yang mendukung dan membimbing dari dalam rumah...

Dan bapak manajer yang memberi pengarahan, penemanan dan pantikan-pantikan tugas yang bikin berkembang di kantor...

Makasih bangetttt....

Dan untuk kamuuu Dea Adhicitaaaa

Yang menerima tantangan kebaikan ini,

Yang berani keluar dari zona nyaman 7 tahun terakhir,

Yang tergopoh-gopoh mempelajari dunia Instagram...

Terimakasih banyaaaakkk...

:')

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "(Kembali) Bekerja"

Comment