PMB yang makin bentar lagi

PMB yang kini di depan mata..

Setelah melaui proses tender yang cukup menyedot energi,,(energinya sapah?he7), akhirnya kepilih juga PO PMB buat kampus saya tercinta, Psikologi UI,,helah,, >.<
Buat yang ga tau PMB,, itu adalah semacam kue dari sagu yang dibulet-bulet trus di kasi gula jawa,,(idiiih kue paan tuh?hahay..) bcanda,,bcanda.. Yang bener adalah PMB itu kependekan dari Pnerimaan Mahasiswa Baru ato dengan kata lain yaa ospeknya gitu lah di psikologi..

Nah,, PMB ini ga bisa dipandang sebelah mata ternyata,, Malah saya ngerasanya kalo PMB ini momen paling prestisius di kampus,,makluum,,selain jadi ajang kaderisasi mahasiswa baru aroma politis cukup kental terasa karena setelah PMB ada suksesi (pemilihan ketua BEM –red)

Untuk PMB tahun 2008 ini,, terpilh Andrian Nirmansyah dari angkatan 2006 sebagai PO alis Project Officer-nya.. Lumayan seru saya sih ngerasanya pemilihan PO PMB,, Yaa,,secara gituh saya juga baru di-PMB,,jadilah saya sangat tertarik gimana sih proses di balik terselenggaranya PMB itu..

Mulai dari rapat tentang Juklak dan Juknis yang bikin otot tegang,, sampe presentasi calon PO yang abis-abisan banget,,pokonya PMB bener-bener ajang terheboh deh.. Tapi tapi karena saya adalah MPM jadilah saya cuma gigit jari ga bisa ikutan panitia PMB,,,huhuhu..padahal mau banget… Tapi yasudahlah yaaa,,,MPM juga banyak buangett kerjaan yang belum diselesein..

Oya,,tentang PMB ini,,katanya sangat menentukan looh bagi karakter angkatan yang bersangkutan… Ya konsepnya,,ya PO-nya siapa,,pokonya kalo ada yang berbeda di satu angkatan pasti langsung disangkutputin deh sama PMB-nya..

Contohnya aja,,angkatan 2006… Merka ini terkenal sebagai angkatan yang solid, kompak, dan politis gitu katanya seh.. Dan ini semua gak lain dan gak bukan karena PO-nya yang tak lain tak bukan Randy Bagasyudha yang terkenal buanget ke-aktivisan-nya di tingkat UI bahkan… Wuih,,Randy ini terkenal banget sifat pergerakan mahasiswanya gitu deh (apppa coba??)

Ya,,pokonya gitu deh contoh langsung betapa PMB beserta PO-nya sangat berpengaruh terhadap satu angkatan… Nah,,moga-moga angkatan 2008 yang bakal masuk ntar bisa jadi angkatan yang solid dan kompak luar dalem dan jadi mahasiswa yang ngeh betul sama tugas besar yang ada di pundaknya,,hoho,,berat amat yak bahasanye? ^^Welcome,,,angktan 2008!!!

(Apa??angkatan saya?? Hehe,,liat sendiri aja deh..)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PMB yang makin bentar lagi"

Comment