Just Be Me

Biar saja ku tak seharum bunga mawar
Atau sekuat karang yang kokoh
Atau seperti awan yang menatap nyalang dari atas…
Aku adalah aku yang berdiri di atas sisi-sisi pribadi
Yang tak semuanya baik atau buruk

JUST BE YOU

JUST BE YOU. Saya tau idiom ini dari iklan komersial di televisi. Awalnya saya biasa-biasa saja, tapi setelah diresapi, ternya idiom JUST BE YOU memiliki makna tersendiri bagi saya.

Entah sejak kapan, saya memiliki keinginan untuk memiliki sisi-sisi pribadi orang lain. Entah itu lembut, tidak ceplas-ceplos, ngakhwat banget, pandai mengkritisi sesuatu, pendengar yang baik, sampai tidak jatuh cinta..

Ya,,saya ingin memiliki semua sisi pribadi itu.. Tau sebabnya kenapa? Karena saya tidak punya semua itu dalam diri saya.

Saya tidak ingin menjadi diri saya yang ceplas-ceplos
Sebab ceplas-ceplos menjadikan saya sulit punya rahasia dan menjatuhkan izzah saya

Saya tidak ingin menjadi diri saya yang grasa-grusu
Sebab hal itu telah membuat saya mudah panik dan childish

Saya tidak ingin menjadi diri saya yang akhwat caur
Sebab hal itu menyulitkan saya dalam memenej hati saya

Saya tidak ingin jatuh cinta
Sebab ternyata hal itu membuat runyam dan pelik setiap neuron saya


Saya tau ini kedengarannya bodoh, tapi saya yakin semua dari qta pernah merasa tidak pede dengan sisi pribadi qta. Entah bagian yang mana, dan sebenarnya idiom JUST BE YOU menyadarkan qta..

Bahwa menjadi diri qta sendiri adalah yang terbaik.

Benar-benar yang terbaik. JUST BE YOU dengan segala sisi pribadi yang dimiliki. Karena setiap sisi pribadi qta adalah bagian dari diri qta. Dan yang terbaik adalah JUST BE YOU,..

Menjadi Dea yang ceplas-ceplos, grasa-grusu, jatuh cinta, ekspresif, gaul dsb.

JUST BE YOU. Dan tunjukkan pada dunia, bahwa dirimu patut diapresiasi

JUST BE YOU. Dan dunia akan memahami keunikan dirimu yang tidak ada pada orang lain

JUST BE YOU…


*sebuah tulisan untuk diri sendiri*

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Just Be Me"

Comment