Kelahiran Kenzi Abhinaya

Akhirnyaaaa, saya mengisahkan kelahiran keponakan pertama saya ini… ^_~ Lumayan memberi banyak pelajaran buat saya dan keluarga saya..

Diawali di hari Sabtu pagi tanggal 23 Oktober 2010, ketika sekitar pukul 10 pagi, kakak saya yang usia kehamilannya memasuki usia 38 pekan, tiba-tiba meminjam jam tangan saya. Kebetulan, se-rumah, emang saya yang ada jam tangan (hahahha)


Saya: “buat apaan, teh?”
Kakak saya : “buat ngitung kontraksi. Kayaknya udah makin deket jarak-jaraknya”
Saya :” WHAT? LO UDAH MO MELAHIRKAN???”
Kakak saya : “beluuuum!!!” *pasang tampang gorilla*
Saya : “terusss?”
Kakak saya: “ ya mo ngitung ajah kontraksinya”

Okey. Akhirnya jam biru merek Hoops kesayangan saya dipakai oleh kakak saya..

Tepat jam 11, kakak saya udah mulai meringis-meringis gitu. Ibu saya langsung nyuruh dia buat ke rumah sakit karena kayanya udah mo lahiran. Eeh, kakak saya nangis bok! Ternyata rasa sakitnya udah mulai parah gitu.. Sampe-sampe kakak saya ga kuat mo berdiri (doi lagi duduk depan tipi)



Akhirnya ibu saya marah-marah, nyuruh dia ke rumah sakit. Kata kakak saya dia belum ngerasa ada yang ngerembes2 gitu. Tapi pas di-cek ke toilet, tiba-tiba kakak saya ngejerit!!!! ARGGGGHHHHHHHHHH



Panik lah orang se-rumah. Dikiranya kakak saya jatoh ato knapa. Ternyata doi udah flek-flek gitu. Alias udah ada darah yang keluar dari bagian bawah tubuhnya..


Ya Allah.. pas saat itu, saya udah sedih banget deh liat kakak saya yang nangis2 nahan rasa sakit.. Akhirnya si suaminya ngebawa dia jam 12 siang ke rumah sakit terdekat, sebut saja RS HGA *emang betuuul,hehehe*



Tepat pukul jam1 gitu deh, saya dan ibu saya nyusul ke RS dan si dokter kandungan yang meriksa bilang kalo KAKAK SAYA BARU PEMBUKAAN SATU. What???!!!!! >&^#!!! Pembukaan satu ajah udah kayak gitu yak? Ya Allah… saya berkecamuk banget deh pikiran ama perasaan waktu itu, hmmm..

Kata dokternya 4 jam lagi mo diliat lagi perubahan pembukaannya. Yaudah saya dan ibu saya balik ke rumah deh. Pas jam 5, ibu saya ke RS dan saya jaga rumah. Pas jam segitu, kakak saya udah pembukaan 7! Wow. Woooooow.
Kalo kata ibu saya yang nemenin, kakak saya teriak2 dan nyakar2 si suaminya itu,hehehehhe..

Yaaaaah namanya juga melahirkan ya bok! Rasanya pengen ngeden tapi belum boleh..tapi ada rasa mules yang melilit *sotoooooy* >.<


Akhirnyaaaaaa
Jam 6 lewat 15 menit, Kenzi Abhinaya, keponakan pertama saya, terlahir dengan selamat dan sehat ke dunia yang fana ini.. Subhanallah.. Subhanallah.. Merinding saya pas liat dia pertama kali.. Ganteng banget! Hehehe. Hidungnya mancung dan parasnya menarik.  gak sia-sia deh kakak saya ngepel jongkok.. hehe.. lahirannya jadi cepet banget! ;p


Waaaaahh,, seru deh kalo kata ibu saya yang nemenin si kakak saya ngelahirin. Pas mo IMD dan skin to skin contact, kakak saya ketakutan ngeliat sosok gumpalan hidup berwarna biru muda yang ternyata adalah bayinya.. Malah sempet dibentak gitu sama ibu saya, baru deh, si Kenzi ditaro di dada ibunya. Hmm,, saya ga setuju sebenernya sama ibu saya yang ngebentak itu. Tapi saya jadi kepikiran, saya nanti takut juga gak yah sama anak yang baru saya lahirkan? Yang masih hangat dan berlendir itu?


Ah, cinta. Kudekap engkau erat-erat, Nak, insyaAllah!

(Kenzi Abhinaya = pemimpin yang bijaksana. Lahir dengan BB 2870 gr dan PB 48cm di RS HGA, Depok)

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Kelahiran Kenzi Abhinaya"

fajri ajah mengatakan...

wahh,, barakallah buat kakakmu ded
smoga kenzi bisa menjadi anak yang berguna buat semua orang yaa, amiinn

Comment