senin pagi dunia dea

Beberapa kali selalu seperti ini. Kalau sudah mencapai ambang stress tolerance saya, maka tubuh saya akan mengirim pesan ga bersahabat dengan sakit-sakitnya yang ga penting. Mulai dari flu, maag akut, sampai tipes.
Hampir di setiap semester. Polanya selalu sama. Maka, ada keresahan sendiri meninju-ninju hati saya. Sekiranya saya adalah tipe orang yang ingin menggenggam semua. Ingin menyelesaikan semua. Sehingga saya lebih cenderung submisif dan lupa batas-batas diri saya sendiri.
Hufh, maag akut kayanya sih sepele. Tapi berhasil membuat saya istirahat di rumah selama 4 hari.

Dan saya harus mulau teknik pengendalian pikiran. Maag buat saya dicetuskan oleh pemikiran-pemikiran yang cemas atau khawatir akan sesuatu..
Sebenarnya segala sesuatu itu hanya dua, dikerjakan atau tidak. Bila kita membawanya ke dunia pikiran dan terus melarut maka terjadilah gas-gas lambung yang bereaksi seperti di lambung saya ini.. Sungguh deh, saya ingin jadi orang yang sehat-sehat dan semua amanah saya terlaksana dengan cemerlang.
Semoga yang baca selalu sehat-sehat selalu yaa!! ^^


11 oktober 2010
Perpus psiko.nunggu temen mo ngerjain kualitatif.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "senin pagi dunia dea"

Fajrie mengatakan...

hadeuhhh ded,, jangan sakit2an mulu lah
makanya jangan lalai ngasih hak tubuh kita,, banyak istirahat

ngomongin penyakit, baru2 ini penyakit gw aneh banget ded,, cegukan gak ilang2 dari siang sampe kebesokan paginya, bangun tidur pun masih cegukan sampe dibawa ke dokter,, wkwkwk

Comment