my diet

EHEM, saya lagi diet. Konon, asal kata diet adalah bahasa Yunani, diaita, artinya JALAN HIDUP. Diet seringkali disalahartikan, hanya mengurangi porsi makan. Diet yang jalan hidup adalah mengatur lagi kehidupan makan kita..


Makanan, seringkali kita salahkan ketika kita mulai bermasalah dengan kesehatan. Padahal, yang mengizinkan makanan untuk masuk ke dalam tubuh kita adalah kita sendiri..
Saya sendiri mengalami masalah berat badan. Sejak kecil, saya tidak pernah disiplin dalam makan. Kini, saya malah berpikir bahwa saya termasuk tipe orang yang kecanduan makanan.. Saat saya merasa sedih atau tertekan, saya mengalihkannya dengan makan,makan, dan makan… (Dan bertambah gendutlah saya)


Saya ingat, ketika itu, saya meminjam sebuah novel berjudul THE DIET. Hohoho. Dari judulnya aja udah tentang diet ya?
Dan novel itu menginspirasi sangat loooh. Akhirnya, saya pun diet. Diaita lebih tepatnya.. ^^


Kini, di minggu keempat, saya mengalami berbagai perasaan… Ada haru, senang, ragu, dan sesekali kalut. Eh, kalut? Ya, bagaimana tidak, saya diharuskan menghindari nasi, makanan yang digoreng, dan makanan yang mengandung gula. Waaaaaawwww. Sejujurnya, saya masih sering mendapat pandangan takjub ketika saya bercerita saya sudah mengganti nasi dengan kentang selama hampir 3 minggu ini,hehehehe

Dan diaita saya ditambah dengan olahraga.. Well,, ibu saya bilang saya terlalu keras. Tapi saya rasa saya mengalami euphoria diet. Dan saya ingin sekali membuktikan bahwa saya bisa diet.


Untungnya, saya memiliki sifat kegigihan yang luarbiasa.. Di nyaris satu bulan ini, saya masih optimis target 15 kg berat saya turun, bisa tercapai. Tentunya dengan beberapa bulan lagi ke depan.



Ada kalanya saya cemas,, apakah nanti ketika saya mencapai berat badan ideal lantas saya berhenti diet dan saya pun kemblai gendut? OH NO. BIG NO.. Hufffhhh, rasanya saya lama-lama agak merasakan perubahan kepribadian juga nih..


Hmm, diaita. Lebih dari penurunan berat badan, saya merasa lebih sehat. Dan lebih optimis ^_^


Tips nya satu : JANGAN MENYERAH

Dan kamu akan menemukan keasyikan dari “jalan hidup” yang kamu pilih……

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "my diet"

nanajingga mengatakan...

yang gw perlukan "kegigihan'..

semangat 'diaita' dey ;)

Fajrie mengatakan...

olahraga itu penting, itu intinya
#ayo senam :D

saRah-atE mengatakan...

lovely hebaaat! aku juga mau ikutan dong >< haha

Comment