#19 Surat Cinta untuk Jilbabku Tersayang



Saya menulis ini untuk jilbab-jilbab saya tersayang
Si sehelai kain yang setia menutupi mahkota kepala saya.
Jilbab sudah saya pakai sejak kelas 1 SMP, masa-masa yang sebetulnya lebih nyaman dijalani tanpa jilbab..

Tapi Allah mentakdirkan saya untuk berjilbab semenjak kelas 1 SMP.

Saya sudah seharusnya bersyukur.. Jilbab menjadikan saya perempuan yang lebih dekat dengan agama.. Memang tidak perlu memakai jilbab untuk lebih Islami, tapi jilbab menjadikan saya lebih malu jika tidak tau rules-rules dalam agama saya..

Dan sudah seharusnya saya menuliskan surat cinta untuk jilbab-jilbab saya..

Jilbab-jilbab yang setia mendampingi nyaris 24 jam.. Sejak ada sepupu laki-laki saya yang tinggal di rumah, otomatis saya juga memakai jilbab di rumah saat ada dirinya..

Jilbab saya beraneka warna dan beraneka jenis bahan.. Tapi kalau saya ingat-ingat lagi, jilbab saya bermetamorfosa mengikuti etape kehidupan saya.. Dimulai dari SMP, jilbab saya didominasi kain persegi empat lebar warna putih. Jilbab saya didominasi warna putih karena untuk ke sekolah memang diwajibkan memakai warna putih..

Ketika SMP, saya memakai jilbab jenis bergo (atau jilbab tanpa peniti) saat pelajaran olahraga. Tapi di luar itu, saya memakai jilbab peniti (Seperti sekarang). Oh betapa kelihatan lucunya! Ada anak SMP berwajah super cute pake jilbab penitian warna putih. Mihihi. Saya yakin, saya kelliatan seperti bidadari pisan deh! #plakk  #langsungditamparpembaca
Hahahaha.....

Saat SMA, saya masih setia memakai jilbab persegi empat lebar penitian.. Bedanya, saya sudah beraneka jenis bahan jilbabnya..

Kalau dulu SMP saya hanya memakai jilbab dari jenis bahan katun, ketika SMA jilbab saya sudah ada yang dari bahan licin-licin gimana gitu.. Hehe. Padahal susah banget makenya tapi karena lagi puber, pengen keliatan kinclong aja dehh gitchuu. Mhuahahahaaa..

Kalau sekarang sih jilbab saya didominasi jilbab non motif alias satu warna.. Dulu sih masih tuh pake jilbab ala muslimah Iran atau Malaysia yang bermotif warna atau bunga..

Tapi sekarang sih jilbab saya polos dan sewarna..

Oiya, satu hal, saya selalu mempertahankan untuk berjilbab menggelosor ke bawah dada.
Itu pakem yang harus di taati.

Sekian deh surat cinta untuk jilbab..
Saya sayangg bangeeet sama si jilbab-jilbab saya.. Fufufufu. Pengen deh nanti mengajari anak dan cucu saya berjilbab rapih..

Semoga Allah mengizinkan yaa.

Aamiin.

#balikketugaskantor #nahlohjadidikantor #cekakakakak 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "#19 Surat Cinta untuk Jilbabku Tersayang"

Comment