Kerja Di Balik Meja (Episode 3)




Wess, saya udah seminggu di kantor ini ternyata.. Kantor yang tadinya ga masuk rencana saya.. Tapi ternyata buanyak buanget hal-hal menarik yang bisa saya dapat ibroh di dalamnya. Hohohohoho...
Kantor ini tuh anak perusahaan dari holding company yang namanya “SELARAS”, nama PT-nya sih PT SELARAS INTI PRIMA INDONESIA.. Tempatnya di Poltangan, tepatnya di deket kantor lurah Pejaten Timur. Ga jauh dari kantor Kubik kok, tempat saya freelance 8 bulan terakhir..
Nah, si Selaras ini visinya buka anak perusahaan yang buanyak aja, udah 6 sih, salah satunya Selaras Consulting, tempat saya berkantor sekarang..


Sebenernya saya fine-fine aja loh berkantor, seru banget sih di Selaras.. Apalagi saya belum punya pengalaman kerja full-time kan.. Kerja full-time sih kayak sekolah kalau saya liat-liat lagi.. Ketemu setiap hari.. 8 jam sehari.. Pantesan bikin nangis pas ada yang pindah kerja yaaa book. Huheheeehehehe..


Selaras ini awalnya perusahaan outbound gitchuu. Berkembang berkembang dan berkembang, jadilah bikin camp outbound di Citarik, Sukabumi.. Dan jadi mulai serius bikin beberapa anak perusahaan di bawahnya yg sama-sama bergerak di SDM dan outbound... Agak gak fokus dan jadi susah ngembangin anak-anak perusahaannya siiih sebenernyaa *mikir* ..


Di Selaras, saya belajar menghargai jadi pekerja looh... Yaa meniti karir dari bawah lah yaa. Gaji memang ga seberapa.. Tapi yaa memang klo mau berani dan tekun, pasti gaji kita akan beranjak naik deh..


Apalagi si Selaras ini perusahaan yang masih puanjang buanget perjalanannya.. Yaa macem orang-orang visioner yang suka memajukan sebuah perusahaan cocok banget di Selaras ini..


Di Selaras,kadang kita ngerjain di luar job desc kita.. Yaa namanya juga perusahaan berkembang.. Tapi anehnya karyawannya tuh pada semangat aja gitu yaa. Kayanya bener deh tipe karyawan milenium baru tuh emang lebih mementingkan “feeling” daripada gaji.. Kalo gaji gede tapi ga nyaman ya buat apa. Ya gak cyiiin???Fufufufu


Saya juga menemukan temen-temen baru di Selaras. Temen se-ruangan saya namanya Ka Tuty, orangnya superrr ramah dan ceriaa. Dia lulusan Universitas Pakuan angkatan 2004 jurusan Akuntans, tapi nyasar jadi marketing. Mihihi. Agak jauh sih. Tapi katanya yang penting kan masih ada ing-ing nya. Accounting & Marketing. Wakwaaaw! Mihihihi..


Di Selaras, saya jadi bagian Program Development Selaras Consulting. Walau namanya keren, tapi saya punya jobdsc yg ga keren (curhaaaat). Hehe. Buanyak yang bukan jobdesc tapi harus saya kerjain.. *sabar2*


Oiya, balik lagi soal temen-temen kantor, di Selaras, kebanyakan karyawan-nya tuh anak-anak muda loh! Uyeeeaah! Seru benerr deh klo ud ketemuan. Hohoho. Mereka jayuss-jayuss gituu. Hahaha


Ada yang lulusan Kairo jadi marketing.. Ada yang udah kerja 5 tahun accounting Matahari Department Store eh malah pindah ke Selaras..


Yaa masing-masing punya alasan atas pilihan-pilihannya. Tapi satu deh, mereka itu pada welcome dan ramah sama saya si newbie ini.. Ihikks, jadi terharoouuu. Sejak hari pertama, udah pada ramah dan ngajak becanda ngocol-ngocolan gitu. Mhuahahahaaa. Dasaaarr orang-orang saraaaapp!!


Yah intinya di Selaras saya dapet pengalaman yang berharga banget kok. Subhanalloh.. Jadi inget ayat Ar-Rohman yang diulang-ulang : “Maka ayat Tuhanmu manakah lagi yang kamu dustakan??”


Setelah semua ke-maha-baik-an Allah semua ini, Allah menyayangi saya dgn mempersilahkan saya belajar mandiri, belajar inisiatif, dan belajar bersinergi lewat kerja di Selaras ini..
Sungguh-sungguh alhamdulillah sangat
Terharu jadinya..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kerja Di Balik Meja (Episode 3)"

Comment