Sedekah dan Saya

Cerita ini baru-baru ini terjadinya sama saya..Dan membuat saya terhenyak sekaligus kagum...

Ini tentang sedekah atau infak atau amal atau boleh kalian sebut itu apa. Intinya memberikan uang untuk orang lain dalam rangka ibadah tetapi bukan dalam rangka zakat..

Sedekah memang sedang santer digiatkan oleh banyak pihak.. Mulai dari Ippho Right, Ust.Yusuf Mansyur, pokonya banyak deh pendakwah yang ngingetin ttg sedekah.

Kemarin, baru aja kemarin (dari tgl penulisan blog ini), saya pulang dari kantor seperti biasa.
Buat yang belum tau, saya sekarang kerja di Selaras Consulting. Coba googling deh. Blah. Si dea narsis kali. Hehehehe..

Pulang kantor, uang di dompet saya ada 20 ribu.

Saya dan ibu saya benar-benar lagi cekak banget keuangan.

Malah hari kamis pagi-nya, kami sempet bingung gimana uang transport ke kantor.

Maklum, saya baru kerja akhir Februari (sebelumnya ga pernah kerja full time, ya jadi belum ada gaji), dan ibu saya PNS Departemen Pertanian yang gajinya selalu di bawah tingkat inflasi nasional...
Jadilah dari dulu saya sekeluarga memang cukup kembang kempis soal keuangan,mihihihiii. Tapi subhanalloh-nya saya dan kakak saya bisa lulus sarjana. Itu sebuah keberkahan luar biasa dari Allah..

Lanjut ke cerita saya,
saya berpikir,, wadduh gimana nih .. Besok saya dan ibu saya gimana cara ke kantornya.. Lah tadi pagi aja udah bingung ga ada ongkos.. Sarapan dan makan malem nasi goreng lagi, nasi goreng lagi..


Terus saya inget,,

Kata Ippho Right,, bersedekah di saat sempit itu yang bikin Allah nurunin rizki-Nya untuk kita.

Saya liat dompet, ada dua uang sepuluh ribuan.

Pas ada pengamen di angkot yang saya tumpangi sepulang kantor, saya kasih selembar sepuluh ribuan.
Pengamennya mas-mas gondrong bersuara emas gitu.. Jadi ga nyesel juga sih ngasihnya. Hehehe

Besoknya, alias hari ini (tadi),,
siang-siang pas jam makan siang, saya udah bingung tujuh puteran tuh. Perut laper. Tapi duit sama sekali ga ada kecuali buat ongkos..

Tiba2 si ibu bos manggil...



Saya disuruh ke bagian keuangan buat ambil insentif karena udah bikin proposal indoor training kemarin.
Allahu Akbar!!

Rasanya saya pengen nangis mewek.
Tapi ga jadi saking girangnya. Hhehehe..

Subhanalloh... Saya bener-bener speechless....ga percaya.... Pokonyaa, ah!subhanalloh bangett

Uang yang saya terima 250 ribu.
Dengan uang sejumlah itu, saya dan ibu saya insya Allah bisa bertahan sampai tgl 24 gajian saya..


Duhai Allah, Engkau memang Maha Cepat Perhitungannya..

Hikss. Saya cinta Engkau Ya Allah

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Sedekah dan Saya"

Ecky Agassi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

subhanallah..
kapan2 nyoba juga ah,
klo ngasih ke fakir miskin jadi berapa kali lipat y?? :D

btw dey,
link ke blog awak double tuch,hehe

Ecky Agassi mengatakan...

subhanallah :)

Comment