Anak Pinter Anak Sholeh




Dua ucapan ini adalah kata yang paling suka kami (saya dan Aa Jati) ulangi pada Ksatria. Walaupun dia masih dalam perut tapi kami termasuk orangtua yang cerewet dan suka mengajak Ksatria untuk mengobrol..
Kalau suami saya biasanya kata-kata favorit nya adalah “Hey..lagi apa di dalam??hm?anak pinter..anak sholeh..”
Kalau saya biasanya muacem-muacem. Haha. Mulai dari ajak sholat, nyapas pas bangun, pokonya tiap mau mulai aktivitas sebisa mungkin saya ajak dia supaya terlibat.. Semacam “Ksat, kita mau berangkat tahsin nih.. Ksat sama ibu mau berangkat tahsin.. Anak pinter… Anak sholeh”
:D
Lucu banget yak
Kalau lagi di rumah cikumpa alias rumah neneknya, saya jg selalu bilang atau bahkan nyuruh neneknya ngobrol sama Ksatria. Kebanyakan sih si nenek cuma nyengir sambil ngelus-ngelus perut doang, saya nya yang ngomong “Ksat, kita lagi di rumah nenek…Ini nenek looh yang ngelus Ksatria..anak pinter..anak sholeh..”
Alasan saya sering ajak si Ksatria ngomong sebenernya simple.. Saya mau dia terlibat dan merasa dicintai semenjak dalam rahim saya.. Kalo kata mamah saya juga insyaAlloh ngajak ngobrol sejak dalam perut bakal bikin anaknya cepet ngomong ntarnya. Amin. Hehe.
Tapi kalau saya pribadi itu doang sih alasannya.
Saya ingin Ksatria tau dan yakin dia dicintai oleh kami sejak dalam rahim..
Bahwa dia aman bersama kami
Makanya kalau abis badmood atau (pernah) abis nangis kesel, saya akan minta maaf ke Ksatria sambil jelasin latar belakangnya.. Dan Ksatria akan mendengarkan dengan baik. Oh anakku #mulainangispelangi
Yang paling unyu pas 21 Maret ulangtaunnya Aa Jati kemarin itu.. Saya kan udah pasang alarm jam 12 teng buat ngucapin selamat ultah. Eh dasar dea, pas alarm bunyi sayanya cuek bebek aja bobo pules.. Tau ga siapa yang lasak? Ksatria.
Hehe. Dia gerak-gerak dan agak ninju2 saya halus gitu. Saya kira kenapa. Oalaa ternyata udah jam 12 teng toh nak. Yayaya mari ktia bangun dan ucapkan selamat ultah untuk ayahmu yang luar biasa itu ya :’)
Kalau sekarang kan udah masuk minggu 37, saya suka sekali Aa Jati yang mulai memperkenalkan Ksatria pada kemungkinan siapa bidan penolongnya.. Atau meminta dia bersabar karena ruang geraknya di rahim kemungkinan sudah sempit karena bertambah besarnya ia
“hey Ksat, yang sabar ya nak agak sempit ya sekarang? Nanti di luar sini Ksat bisa main sesukanya. Lega kok. Anak pinter..Anak sholeh..”
Syahdu. Saya suka membayangkan saya akan merindukan masa-masa Ksatria berbentuk janin seperti sekarang ini..
Makanya saya memaksimalkan  dgn terus mengajaknya terlibat agar ia aman dalam cinta ayah ibunua. Oh Ksatria, we love you, anak mancung #liatdiUSGdoimancungbokk
Hehehehe




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Anak Pinter Anak Sholeh"

Comment