Nyaris Setahun




Nyaris Setahun

Bulan ini nyaris setahun saya menikah. Dihitung dari bulan, maka sudah 11 bulan pernikahan ini berlangsung..

Nyaris. Setahun.

Cengar cengir sendiri kalau lagi flashback mengingat H-1 pernikahan yang masih ke Salon terus pulangnya hujan-hujanan djemput sama Bapak. Hihi. Super nekat kalo kata Aa. Mellow-mellow juga gak ada tuh pas bobo malam sehari sebelum pernikahan. Selain tidur dengan suksesnya (alias pulesss bangettts) saya juga ga mimpi atau gimana-gimana. Lah, emang harusnya gimana, Dey? Ya kan kata beberapa orang calon penganten tuh biasanya ga bisa tidurlah, mimpi lah, apa lah, hihihihi..saya mah ahamdulillah dikasih Allah tidur nyenyak-nyenyak aje :p

Nyaris. Setahun.

Beberapa teman, baik teman saya maupun teman Aa ada yang menyebar undangan pernikahan dalam waktu dekat ini.. Saya jadi bahagia-bahagia gimanaaa gitu dengernya. Oya, beberapa hal yang saya pelajari tentang pengalaman selama setahun ini benar-benar dahsyat! Hihihi dahsyat apa dahsyat hayoo

Selama nyaris setahun ini saya belajar bahwa rumah tangga itu memang harus berlandaskan keimanan. Wah, goyah deh kalau udah melirik ke hal lain. Keimanan itu ibarat pagar, rumah tangga kita bebas berkreasi asalkan selama dalam batas pagar tersebut.

Pernah gak denger berita konyol  semacam “Tidak Nafkahi 12 tahun, Suami Dibunuh Istri”? kalau saya sama A'Jati sih udah ngakak koprol-koprol semacam geli banget dengernya gituh kalau ada berita yang kayak gitu. 

Kok ya dangkal banget Mitsaqon Ghalizho yang Allah persatukan lewat akad berujung kejadian-kejadian kriminal yang harusnya gak lewat sensor buat ditayangin..pastilah ketika itu keimanan mereka diuji dan mereka tak tahan melewatinya..

Bukan tanpa cela dan tanpa uji pernikahan nyaris setahun ini terlewati.

Ada banyak kok ujian selama pernikahan ini berlangsung.. Tapi saya belajar satu hal, Allah ga pernah menyia-nyiakan amal sholeh dan keimanan kita

Jadi kalau misalkan ada masalah ujian, problem, atau you called it apalah itu namanya, satu-satunya cara ya mendekap Allah lewat ibadah-ibadah… Dijamin ada solusi. Solusi tunai juga bisa :p Beneran kebukti deh

Dulu, saya gak kebayang loooh bisa hidup terpisah dari Mamah dan tinggal di rumah Kutek ini.. Adaptasi yang saya lewati bisa dibilang cukup berat juga *tsaaaah*. Ya maklum deh, biasa jadi anak bungsu, biasa disediain ini-itu. Tapi Alhamdulillah, nyaris setahun, dan saya masih kok belum bisa masak. Mhuahahahhaha *kayang* Etapi jangan salah, nyuci ngepel nyapu ngepel mah jagoan saya dibanding Aa, ihihihih, iya kan sayang? *lirik mesra ke A'Jati*

Alhamdulillah, nyaris setahun sudah pernikahan ini berlayar.. Suka, gembira, ujian, semua silih berganti memompa kedewasaan buat saya dan A’Jati.. Bener deh kalo ada yang bilang pernikahan tuh soal “kesejiwaan”, tapi saya mau nambahin ah, pernikahan tuh tentang “kesejiwaan yang dilandasi keimanan” :”)
Subhanallah...

Gak salah ya dibilang pernikahan tuh separuh agama.. Lha wong tiap harinya itu isinya kesejiwaan yang dilandasi iman terus.. Ini gak mudah tapi selalu mengembangkan pribadi saya jadi lebih baik lagi *setiap harinya, Amiin*

Makasih, ya Allah. Makasih, a’Jati. Makasih mamah bapak ibu ma’i yang ngijinin kite nikah. Mihihihi.


Pagi hari di kutek. Saat matahari pagi manis menghinggapi kontrakan mungil tercinta ^^


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Nyaris Setahun"

Comment