M For Mamah




Mamah adalah sosok yang bisa dibilang yaa cukup dekat dengan saya. Preeet. Ngibul banget pemirsa. Bukan cukup dekat tapi dekeeeeeeeeeeeeeettttt banget! Hahaha......


Nah si Mamah ini selain udah sukses bikin saya melalui masa remaja sampai dewasa dan akhirnya dipersunting lelaki kasep bernama Aa Jati,, doi juga SELALU bisa bikin saya tenang dalam melewati semua fase kehidupan.


Skill bikin tenang ini entah nurun darimana. Bisa dari Abah bisa dari emak (ya iya lah..kan keduanya orangtuanya Mamah) he he he..


Dulu, pas jaman-jamannya mau SPMB, saya ketar ketir banget tuh pas udah deket hari H. Rasanya kebayang kalo gak lulus tuh kok ya ngenes pisan, terus nanti ngapain yah. Aduh aduh pikiran negatip wuss wuusss berseliweran dengan enaknya.


Terus apakah respon Mamah????


Dengan skill bikin tenangnya itu, , Mamah cuma berujar,



“Yaudah siih..kalau nanti gak lolos ya tinggal ikutan program Ronin dari NF sambil ambil kuliah ma’had di Al Hikmah jalan Bangka.. Selesai kan?”

W-o-w. wooooooowww! Supper sekali bukan, pemirsa???? Cukup dengan 2 hal itu Mamah udah merasa ga lolos SPMB itu bukan hal yang apa-apa. Ckckck. Mamah emang paling bisa bikin senyum di muka saya mengembang dan saya merasa hidup ga akan kenapa-kenapa kalau seandainya yang terburuk itu yang kejadian.


Terus lain lagi pas persiapan pernikahan. Kan biasanya orang mau nikah tuh jiper masalah catering, baju, undangan, souvenir dll. Ini mah si Mamah malah bagaikan Kim Jong Un “melecut” saya untuk gak sekali-kali ninggalin tahajud.. Kata si Mamah masalah perintilan catering baju souvenir undangan emang penting tapi,, ada yang maha-penting, yaitu keridhoan Allah dan rahmat Allah yang tercurah buat pernikahan saya kelak.. 

hikkks. Tuh kan Mamah saya tuh emang punya skill ajaib yak buat memberi ketenangan


Nah, sekarang pas saya hamil tua begini, skill beliau masih ditunjukkan dengan elegannya, pemirsa..


Jadi kan ceritanya saya newbie nih yak dalam urusan persalinan dan melahirkan…Jadi gak salah dong yah ada sedikit kecemasan dalam hati saya ttg gimana nanti melahirkan, sakitnya kaya apa, mulesnya pinggang atau perut, apa teriak-teriak, dst dst.


Dan tau gak apa yang diulang-ulang Mamah pada saya?


“Yaelah Dey, santai aja kali.. Harimau juga melahirkan ga ambil pusing. Ya kalau mules ambil posisi terus cepruttt lahir deh.. Udaaah, tenang ajee. Hewan juga pada melahirkan gak heboh. Dulu tuh ya Mamah ke bidan jam 12 malem jalan kaki terus disuruh tidur2an sama bidannya. Pas jam 3 pagi lahir deh. Udah. Selesai. Ngga sakit kooook”



Bahahahahaha..penjelasan macam apa ituuuuuuu
Hahahah dahsyaatttttt beneeerrrrrrr dah!!!


Berkat penjelasan Mamah tentang pengalaman melahirkannya itu *yang selalu diulang dengan mata mendelik sembari agak ngeselin gayanya hihihihi*, saya jadi sedikit banyak santai dalam menjalani kehamilan trimester ketiga ini..


Yaa emang sih sering pipis, perut udah berat banget, tidur ga bs telentang, tapi asli deh, semua jadi bless ambles berubah jadi hal ga apa-apa kalo Mamah udah ngeluarin wejangan-wejangannya.


Mihihihi~Mamah ku…Mamah ku….. Kocak dan ceria tapi selalu bikin tenang ya gitu deh si Mamah


I love you so much Mamah ku! ;) Mmmuaaach..Mmuaaaaccchhhh



Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "M For Mamah"

Anonim mengatakan...

heh yang ga bisa telen tang tidak hanya kamuh.... kita jugah haha

Comment