Rokok Di Angkot



Alkisah kemana-mana Aa Jati ga mau ngeboncengin naik motor demi alasan keamanan.. Jadilah saya kemana-kemana naik angkot atau taxi kalo misalkan ujan guedee dan alasan2 lain.. Nah biasanya kalo di angkot tuh yang nyebelin adalah suka ada yang ngerokok di dalem angkot.. Hih amit-amit deh..


Padahal udah ada yak Perda TENTANG LARANGAN MEROKOK DI TEMPAT UMUM. Mungkin Perda-nya cuma buat DKI Jakarta doang tapi kan Depok daerah penyangga ibukota berarti harusnya ikut dong Perda ibukota *yeee lawak aje lu deeyy* ;D (eh jd serius nanya, di Depok ada kan yah Perda yang sama?)


Ya pokonya intinya si perokok ini kadang terlihat di angkot-angkot kota Depok.. Yang paling susyeh lagi kalau si abang angkotnya yang ngerokok. Mau ngelarang takut diturunin. Mau ngediemin asapnya bok ntar kena anak kite. Hahaha..


Biasanya sih kalau saya dapet duduknya samping sopir trus si sopir angkotnya ngerokok, langsung tegas saya hardik dia dgn mata mendelik Leili Sagita.. “Bang! Maap nih yak, ngerokoknya bisa nanti aja gak? Saya lagi hamil soalnya nih, Bang! Maap ya Bang tolong dimatiin rokoknya!” Lalu, apa yg terjadi sesudah itu, sodara-sodara?


Selalu si abang sopirnya buru-buru ngebuang rokoknya ke luar angkot. Muahahahaha.. *ktawa puas*


Pernah lagi kocak. Pas saya naik angkot, saya langsung mem-baui ada bau asap rokok.. Tapi pas saya liat ke sekeliling baik penumpang maupun abang sopir angkotnya ga ada yang ngerokok..Trus saya diem tuh. Gak lama saya baru nyadar, ada bapak-bapak nyembunyiin rokok yang masih hidup di bawahnya gitu. Kebayang gak kebayang?? Jadi doi gak ngerokok tapi kayanya sayang mau matiin makanya dibiarin idup aje tu rokok. Astaghfirulloh


Begitu ketemu siapa si oknum bapak2nya langsung saya kasih delikan mata khas Mpu Gandring sambil bilang “Pak! Maap pak, rokoknya bisa dibuang gak? Saya lagi hamil nih. Makasih yah!” Langsung deh terbirit-birit si bapak ngebuang tu rokok ke luar angkot. Hahahaha..

Alhamdulillah..


Yaah begitulah emang realitas transportasi di Indonesa ya kaka? Mau naik motor serem sama motor orang lain yang asal aje bawanya padahal kite lagi ngandung ksatria pembaharu negeri. Mau naik angkot ya harus siap asertif *setengah agresif ini sih* kalau liat yang ngerokok atau sejenisnya..


Tapi over all salut lah sama diri sendiri yang udah bisa asertif. Huahahahha. Biasanya si Aa Jati kalau diceritain sama saya tentang saya yang minta rokok dimattin karena lagi hamil, pasti keprok-keprok tepok tangan kasih applause. Hihihi


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Rokok Di Angkot"

Anonim mengatakan...

hihih lucuuuu banged deh kami ini

nissa mengatakan...

Keren banget dey :)

Comment