Young-Do


Kesambet apaan tau deh, pokonya tiba-tiba saya jadi agak suka (hahaha) sama The Heirs. Itu loh drama korea di RCTI yang ada babang Lee Min Ho jadi tokoh utama namanya Kim Tan itu ;p


Tadi siang tokoh Young Do (Kim Woo Bin) bilang gini ke Eun Sang (Park Shin Hye)


“Jangan menyapaku lagi. Jangan menanyakan kabar lagi. Berpura-puralah kita tidak pernah saling kenal”


Lalu si Eun Sang bilang


“Young Do, memangnya kita tidak bisa berteman biasa?”


Young Do pun menjawab


“Tidak. Sejak awal aku melihatmu sebagai seorang gadis. Aku tidak berteman. Jadi anggap saja kita tidak pernah bertemu. Kaulah cinta pertamaku, Eun Sang”


Hahahahahaha. Young Do, dialog seiprit kalian bisa bikin saya kepikiran banyak loh XD


Buat yang belum tau ini ceritanya si Eun Sang emang ga pernah suka sama Young Do. Eun Sang suka sama si Kim Tan. Tapi Young Do nih unik cara ngedeketin Eun Sang-nya.


Pura-pura ngejegal kaki di kantin biar Eun Sang jatoh terus jadi bisa dipegang tangan. Ngebully seorang anak lain biar si anak itu supaya dibebasin Young Do jadi mohon-mohon Eun Sang mau diajak makan Young Do.


Intinya si Young Do ini mengingatkan saya sama satu teori Psikologi sih. Asik. Sedapp. ;))


Teori reaction-formation namanya. Itu masuk ke mekanisme pertahanan diri atau cara kepribadian seseorang bertahan merespon orang dan lingkungan di luar dirinya.


Reaction-formation itu mekanisme pertahanan diri dimana seseorang menampilkan hal yang berlawanan dengan yang sebenarnya dia rasakan. 


Fyuh. Berat ya cyin. Si Young Do ini bilang jangan menyapaku lagi jangan menanyakan kabar lagi padahal dia pengen disapa pengen ditanya kabar . Lah wong begitu Eun Sang ilang dan ketemu lagi aja dia refleks meluk Eun Sang *heh bukan muhrim! Kepret nih* hahaha


Juga pas dia ngejegal kaki Eun Sang di kantin. Kasar banget deh penampakan Young Do ini di luaran. Tapi intinya sebenarnya tuh ternyata dia pengen ditemenin.


Saking seringnya si Young Do ini ngebully dia jadi sama sekali ga punya temen. Padahal sikap ngebully dan kasarnya ini bentuk reaction-formation dia yang justru pengen punya temen karena kesepian ibunya diusir ayahnya dari rumah dan ayahnya sibuk jadi direktur hotel.


Pfffttt.


Duh. Berat ya jadi anak Psikologi. Nonton drama korea aja dianalisis. Hahaha. Tapi asik cuy. Jadi sotoy gitu menebak aslinya perasaan setiap karakter.



Jadi, siapa yang mau dianalis sotoy nih?*hihihihi* 

Dari kiri ke kanan:
Lee Min Ho-Park Shin Hye-Kim Woo Bin




Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Young-Do"

nissa mengatakan...

Ooh gt ya dey, wah semoga aku bisa engeh kalo ada yg reaction formation di deket aku, ehehe.. Makasih dey

Comment