Hari Pertama Masuk Sekolah


Hai, semua. 

Kemarin-kemarin sempet baca gak tentang infografis dari Kemendiknas tentang hari pertama masuk sekolah? Bagus yah. Bikin orang tua dan orang tua wanna-be pada sadar tentang arti penting hari pertama masuk sekolah.

Hari pertama masuk sekolah saya pas SD (Sekolah Dasar) masih teringat dengan baik deh. Ibu saya ambil cuti dari kantornya untuk mengantarkan saya ke sekolah. Sekolah saya lumayan jaraknya sekitar 1 km dari rumah.

Sebetulnya saya masuk SD ke sekolah dimana kakak saya sekolah. Ya tapi tau sendiri kan sibling rivalry jaman bocah dulu. Boro-boro jagain adek, ngeliat saya di sekolah aja kakak saya buang muka. Gahar bok. HAHAHAHA

Ga tanggung-tanggung, ibu saya ambil cuti 5 hari kerja alias satu minggu. Itu mah bukan hari pertama masuk sekolah ye, tapi minggu pertama masuk sekolah, hahaha. Alasan ibu saya sih karena masa SD adalah masa yang sangat indah dan takkan terulang makanya butuh full support di awal. ;D

Ketika saya masuk kelas 1 SD, kakak saya naik kelas 6 SD. Awal-awal masuk sekolah saya cuma bisa melongo liatin kakak saya yang bebas banget main sama temen-temennya. Seolah-olah seantero sekolah itu udah dia kenal banget (yaiyalah udah kelas 6 gitu wkwkwk)

Hari pertama masuk SMP seinget saya sih saya ngga dianter. Yaiyalah ya udah jadi gadis gitu (cailah gadis ;p). Masuk SMP waktu itu masih teringat karena dua hal

1.Saya berjilbab pertama kali

2.Saya belum punya seragam berjilbab

Huftt, jadilah saya pakai rok SD disambung kaos kaki super panjang dan pakai jilbab jahitan sendiri.. 

Ga percaya? Tahun 2000-an awal gitu belum booming tuh merk-merk jilbab apalagi jilbab instan cakep-cakep kayak yang dipake anak sekarang *huuu

Hari pertama masuk SMA lebih dramatis lagi. Ibu saya lagi dinas ke Banten waktu itu saya inget banget. Saya nangis-nangis telpon ibu saya cerita bahwa cuma saya yang ga diwakilin di acara rapat perdana ortu baru. Duile segitunya banget sih dey. Tapi iya sih panik gitu. Untung alhamdulillahnya ada om saya yang mewakili ibu saya.

Pokonya om saya yang mewakili peran ortu di semua tahapan masuk SMA. Hufff, pertolongan Allah datengnya dari mana aja ya cyiin.

Ibu saya ga sampai ambil cuti sih pas saya pertama masuk SMA. Udah ga napsu lagi kali ya, HAHAHA. 

Nggak sih, emang udah ga begitu butuh support juga untuk ortu dateng pas hari pertama masuk SMA. Paling support dana siapin segala tetek bengek peralatan MOS (Masa Orientasi Siswa) yang aneh-aneh dan ajaib banget. HUHUHU


Demikianlah sedikit nostalgia hari pertama masuk sekolah dari saya. Kalo kependekan mohon maap. Kalo geje alias ga jelas juga mohon maap,wkwkw

Sekarang sih saya excited membayangkan kalau nanti anak saya yang masuk sekolah. Lha wong pas dia pake tas sekolah punya sepupunya aja saya udah mau mewek, HAHAHA. Itu kali ya kenapa emak-emak bisa nangis liat anaknya berperan jadi pohon di drama perpisahan TK. Drama abis! xD




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hari Pertama Masuk Sekolah"

Comment