Liburan Singkat Ke Bandung

Sebetulnya mah ga liburan sih, wkwk. Lebih tepatnya adalah kondangan yaaa. Jadi ceritanya ada sepupu saya yang menikah.

Terus dia menikah dengan seorang perempuan Bandung.. Jadi deh kami sekeluarga besar berbondong-bondong ke Bandung.

Hihihi….

Sepupu saya ini adalah anaknya adik Ibu saya. Saya memang dikenal lebih dekat dengan seluruh sepupu dari keluarga Ibu saya (maaf atuhlah)

Jadi saya tanpa ragu langsung mengiyakan rencana ke Bandung demi menghadiri pernikahannya.

^,^

Yuhuuu~ sekalian liburan, kan?

Tadinya sih begitu niatnya, wkwk. Cuman apa daya ya kaan, manusia berencana tetapi Allah juga yang berkehendak.

Niatnya mau jalan-jalan di hari Sabtu, sehari sebelum acara pernikahan. Tetapi kami berselisih jalan dengan keluarga lainnya

Jadilah ga jadi jauh-jauh jalan-jalannya. Niat mulia ngubek-ngubek Bandung, berakhir dengan ke alun-alun Bandung langsung dari Stasiun Bandung.

Ya remvoong lah! Wkwkwk

Oiya, kami memang menyengaja naik kereta. Selain karena udah luama buangett kepengen naik kereta, selain itu karena kakak ipar saya ga bisa berangkat bareng. Jadilah kami duluan aja naik kereta.

Baru nanti pulangnya bareng-bareng naik mobil…

Gimana pengalaman naik kereta? Wah! Daebak bangetlah, hahahaha. Kereta api akan saya nobatkan sebagai transportasi umum terfavorit bangettt.

Dibanding pesawat sekalipun, kereta lebih nyaman kalau kita bawa anak-anak.

Nih yah, kalau di pesawat, anak-anak harus duduk rapih di kursi masing-masing. Tidak boleh berjalan di lorong.

Tapi di kereta, wah, alhamdulilah sekali anak-anak saya bolak-balik ke kursi saya dan kursi ayahnya di belakang saya.

Nggak, alhamdulillah anak-anak saya ga berlarian di lorong keretanya kook

😉

Overall perjalanan dengan kereta itu sangat-sangat menyenangkan sekali. Kami tuh berangkat jam 8 pagi dari Gambir dan tiba jam 11 tepat di Bandung.

Anak-anak saya begitu menikmati sekali kereta api eksekutif ini. Eh, tapi kereta ekonomi juga sekarang udah bagus kok.

Kereta ekonomi tuh sekarang udah ada AC-nya juga. Ya cuma jarak antar kursinya ga begitu lebar. Tapi tetep lebih bagus daripada kereta ekonomi jaman dulu.

Sesampainya di Stasiun Bandung, kami langsung menghubungi keluarga yang udah duluan sampai.

Maksudnya sih mau nanya di homestay ada orang ga, ternyata lagi pada jalan-jalan ke alun-alun Bandung

Yoweslah, saya pun langsung menuju alun-alun Bandung… Cuss!

Ternyata super remvoong bener dah bawa-bawa tas baju, segala perlengkapan segala makanan plus bawa anak-anak menuju alun-alun Bandung

Kami pun jadi ga bisa menikmati suasana, bawaannya pengen marah-marah aja.

Ternyata karena kami tuh LAPAR. Hahahahaha.

Langsung aja capcussss ke homestay yang udah disediakan di daerah Buah Batu, Bandung Selatan.

Di sana keluarga besar kami akan menginap sebelum pernikahan dilaksanakan. Homestay-nya berupa rumah dua lantai dengan 6 kamar.

Wuih…..

Cocok BANGETT untuk kami sekeluarga besar ini. Kami pun cuma di homestay aja sampai malam.

Keesokan harinya acara pernikahan sepupu saya dilaksanakan dengan lancar sekali.

Alhamdulillah….

Dimulai dari akad nikah jam 8 pagi lalu dilanjutkan dengan resepsi jam 11 siang, saya sekeluarga ikutin sampai selesai lho.

Hohohohoho.

Ini sebuah rekor secara kan yah saya bawa anak-anak. Jadilah sempet tidur siang, sempet main, pokonya emang deh, kalau bawa anak-anak mengikuti sebuah acara yang super panjang, ya kita harus puter otak supaya tetep awet bertahan dan ga pulang duluan.

Wkwk

;p

Oiya, saya sekeluarga akhirnya pulang dari Bandung jam setengah 5 sore. Setelah beres resepsi, kembali ke homestay, beberes + mandi, alhamdulillah cusss ke Depok naik mobil.

Udah denger sih kemungkinan macet panjang karena ini kan abis long weekend yah, tapi….tetep aja pas ketemu macetnya sih pengen nangis banget

Huhuhu.

:’(((

Macetnya parah banget, gaissss.

Memang sih saya sempet ngerayu ke suami buat pulang pake kereta lagi, tapi ternyata semua tiket kereta Bandung-Jakarta tuh ludes-des-des!!!!

Jadinya ya memang ga ada opsi sih selain naik mobil bareng kaka ipar & kaka saya.

Asli deh super muacet banget… Sampai ke Depok tuh jam setengah 2 pagi.

Yap, ga salah baca kok, wkwkwk.  Sampai ke Depok jam setengah 2 pagi. Setengah 2 pagi. Setengah 2 pagi.

Bandung-Depok 8 jam. Padahal normalnya 4 jam juga udah nyampe.

Huhuhuhuhu..

Kereta tuh emang deh opsi paling waras untuk menuju dan dari Bandung. Bandung iya sih cantik tapi jalannya kecil deh, kzlkzkzlzkzkl

Macet dimana-mana, hih! (dih jadi curhat soal Bandung)

Jadi, mana cerita liburannya, Dey? Ini mah cerita di jalannya doang perasaan dah.

Hoo iya juga ya, saya jadi teringat kalimat kesukaan sahabat saya Fajrie Nuary,

“It’s not about the destination, it’s about the journey..”

Saya sepakat tuh, wkwkw. Walaupun akhirnya ga kesampean ngubek-ngubek Bandung sebagai destinasi wisata

Tapi bisa kumpul sama keluarga besar dan menikmati banget perjalanan udah merupakan sebuah karunia bangettt!

Kalau di mobil sama kaka ipar dan kaka saya beserta ketiga bocahnya tuh selalu full cerita deh.

Pada akhirnya kesempatan ke Bandung kemarin bener-bener menyenangkan banget deh.

Alhamdulillah….

Kapan-kapan pengen lagi deh ya Allah ke Bandung tapi lebih lama jadi bisa ngubek-ngubek Bandung plus ketemu teman-teman yang tinggal di sana…

Sampai saat itu tiba, see you again, Bandung!!

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Liburan Singkat Ke Bandung"

Elin Herawati mengatakan...

Kapan-kapan kalau ke Bandung kabarin ya Mba, mudah-mudahan kita bisa ketemu 😊❤

lithaetr mengatakan...

Saya pun mau main-main ke Bandung lagi. Semoga bisa deh aamiin