Dea Menjawab 30 Pertanyaan Dalam Sekali Ketik

Hai! Hai!!

Hari ini saya mau iseng aaaah...

Iseng memilih satu 30 day blog challenge dan menjawab semua pertanyaannya dalam sekali ketik.

Wkwkwkwk

Kita mulai aja yaaaah.

Ini diaaa pertanyaan-pertanyaannya

Selamat menikmati ya!

;p


1. Introduction and recent photo

Di atas udah noh fotonya, sekarang introduction aja oke oke? Wkwkwk.

Hai, assalamualaikum~ Nama saya Dea Adhicita. Dari dulu saya suka sama nama saya.

Dua suku kata, sederhana tapi cantik aja gitu saya sih ngerasanya. 

Hahahahaha.

Sekarang saya jadi ibu rumah tangga. Ga tau deh tahun depan.

Semoga berubah yah?

Berubah nambah gituloh. Ibu rumah tangga sekaligus mahasiswi.

Setiap main ke kampus UI tuh soalnya kaya ada yang memanggil-manggil gitulah, xixixi.

"Dea...Dea....Dea...Kapan kembali ke sini?"

Hiyy, serem ugha yak klo beneran ada yang manggil kaya gitu.

Hahahaha

:'))

Doakan yaaa, semoga ibu-ibu dua anak ini bisa mendobrak semua halangan dan rintangan, terus memulai perkuliahan....

Amiin, Allahumma Amiiin...

2. Your current relationship, if single discuss how single life is

Of course, I'm not single anymore. Wkwkwk.

3. Where you'd like to be in 10 years?

Pengen di perusahaan atau biro psikologi gitu kerja sebagai psikolog paruh waktu gitulah.

4. Your views on drugs and alcohol?

Hmmm, it's the worst way to escape from reality, dude..

5. Your views on religion?

Islam is the truest and purest religion

6. What are you afraid of?

Suara keras seperti petir dan teman-temannya

7. Write 30 interesting facts about yourself

Hmmm. Gile banyak aja ya 30, hahahaha

Tapi siapa takut?

Let's do it, baby!


- Saya suka suasana sepi

- Saya pernah ke Pulau Rote

- Saya pengen punya perpus pribadi

- Saya pengen nginep di perpus nasional

- Saya suka ke perpus depok

- Saya pengen punya voucher hotel daerah depok

- Saya suka ngadoin voucher hotel buat yang abis nikah

- Saya suka liat orang jadi lebih baik dalam agamanya (lebih sholeh)

- Saya masih belajar jadi lebih dewasa di media sosial

- Saya ga unfollow orang meskipun berbeda banget lifestyle-nya sama saya

- Saya ngeblock orang kalau udah keterlaluan banget

- Saya pengen traveling berduaan Jati 

- Saya suka kegiatan menulis langsung dengan pena & kertas

- Saya suka bertemu teman dan sahabat-sahabat

- Saya suka memandang langit sore

- Saya tidak pernah berbakat punya perhiasan sejak kecil (cincin selalu hilang atau jatuh, anting bikin telinga malah infeksi, dll. wkwkwk) tapi akhir-akhir ini malah kepengen banget punya perhiasan

- Saya suka banget ketemu anak-anak SMA

- Saya selalu tertantang untuk "menaklukkan" anak-anak SMA 

- Saya suka berbagi semangat agar semua orang bisa berani bermimpi masuk PTN dari manapun asal SMA mereka

- Saya tidak bisa naik motor, huhuhu

- Saya paling sebel dapet driver ojol / taksol yang bawel atau yang bau ketek 

- Saya rada sembrono

- Saya punya ambang rasa sakit yang sangat rendah, kaki kram aja jejeritan

- Saya masih pengen ngerasain perjuangan lahiran normal

- Saya suka orang yang setia sama satu pasangan

- Saya ga suka sama orang yang ga suka politik

- Saya sudah tertarik sama dunia psikologi sejak SMP

- Saya adalah penyuka pedas padahal punya gastritis

Done! 30 interesting facts of Deaa~

Kamu luar biasa yak, masalah nulis mendadak ini tiada duanya deh.

Muji diri sendiri niyee. LOL

:'))

8. What are your worst habits?

Ah, ini mah ga usah ditulis ya.. Wkwkwk

9. Your 5 favourite books

- Al Qur'an

- Sirkus Pohon by Andrea Hirata

- Detective Conan by Aoyama Gosho

- Rihlah Dakwah by Salim A Fillah

-Lapis lapis keberkahan by Salim A Fillah

10. How you hope your future will be like?

Hmmmm........ Jadi psikolog, ibu 3 orang anak, jadi penulis.

Apa lagi ya?

Tetap bersama orang-orang sholeh-sholehah, supaya tetep ada yang menyemangati saat futur.

Hmmm, apa lagi ya?

Bisa masak, wkwkwk

11. Discuss your first love and your first kiss?

......

......


Seriously? it's privacy dude, wkwkwkwk

12. Put your iPod on shuffle and write 10 songs that pop up

Karena ndak ado iPod, bagaimana kalau mix YouTube aja?

Sama aja kan? Wkwkwk.

- Happy End by SAya
- Your Book by Son Ho-young
- The Story I Couldn't See by Jannabi
-Photographs by 1415
- What If Love by Wendy
- Help Me by (G)I-DLE
- You're Beautiful by Will Bug
- That Night by Eric Nam
- Rainbow by Rothy
- Take Me On (Girl Version) by SAya

Udah kan 10 tuh. 

Abis itu mari istighfar dan baca Al-Qur'an banyak-banyak karena sumpah deh lagu tuh bikin lalai banget oh Robbana. wkwkwk

13. What do you collect?

Ngga ada sih kalau akhir-akhir ini yah..

Mau bilang buku tapi ngga juga sih...

Buku mah lebih ke arah udah punya sejak dulu, dan ga begitu berambisi menambahnya... Misalnya ke Big Bad Wolf atau Islamic Book Fair


14. Somewhere you'd like to move or visit

Sebuah pondok atau villa di daerah pegunungan. Yang ada akses internet. Yang ada stok makanan. 

Yang ga ada anak-anak, mereka dititip ke neneknya, wkwkwk

Terus saya berduaan sama suami selama seminggu

OH  YA AMPUN, MAU BANGETTTT. 

15. What's in your handbag?

Ngga punya handbag, wkwkwk. Tas biasa, ransel.

Anello. Hadiah dari kakakku Pinandhika Suyatno Jayawisastra

I love you so muchhh Teh :*

16. What's inside your fridge?

Hmmmmm... Telur, susu UHT punya anak-anak, Cedea, air dingin

Apa lagi yak, hahaha

17. Your favourite quote?

"Allah sebagaimana prasangka hamba-Nya"

:')

18. Your highs and lows of this past year?

Hmmmm..... My lows adalah pas Idul Fitri tahun lalu..

Deg-degan semoga ga terulang di tahun ini....

Rahasia soalnya itu kekurangan diri sendiri banget wkwkwk

My highs? Kapan ya? Pas berhasil memenuhi target ZISWAF di bulan Ramadhan, maybe?

Ditargetkan 6,5 juta dan berhasil mengumpulkan 18 juta

ALHAMDU?? LILLAH....

^^

Bagi teman-teman yang tahun lalu bayar ZISWAF lewat aku, hayooo tahun ini juga yaaa..

Enggak, saya mah ga dapet apa-apa.

Dapet rasa syukur sama kepuasan aja bisa melampaui ekspektasi

Wkwkwk

19. Your 10 favourite foods

Hmm, ini mah gampang jawabnya. Hahahaha

- Pizza
- Mi Ayam
- Pempek
- Kebab
- Pasta
- French Fries
- Molen mini depan masjid Baiturrahman
- Jamur tiram ditepungin
- Kembang kol ditepungin
- Brokoli ditepungin

Ahahahaha

:'))

20. What's your best physical feature?


Hidung!!!

Suka banget sama hidung sendiri simply karena mancung. Hahaha

Hush! Alhamdulillah.. Hehehehe..

Jadi enak aja gitu mengimbangi pipi yang tumpah-tumpah, alhamdulillah ada hidung mancung menyangga kacamata

>,<

21. How important you think education is?

Waw! Very very important dongssssss~

Saya tuh tipe yang sebetulnya masih konservatif ya

Saya masih percaya kuliah sangat mendongkrak kehidupan seseorang plus keluarganya (ada kan yang udah pede gituloh. Percaya orang ga kuliah selama dia punya ambisi maka dia bisa sukses)

Itulah mengapa saya mendorong banget orang-orang sekeliling saya untuk berani berkuliah

Kalau ada kesulitan dana, selama kita pekerja keras mencari bantuan, insyaAllah tetep bisa kuliah..

Ayooo, semangat kuliah yaaa

;)

22. One of your favourite shows?

Hmmm, karena ngga ada TV di rumah, dan nonton cuma dari HP, jadi saya pilih video yang suka sliweran di Facebook aja ya

Wkwk.

Kristina Kuzmic! Wow, she's so hillarious!

Keren banget dalam mengcapture kehidupan emak-emak pokonya.

I love you, Kristina Kuzmic~

23. How have you changed in the past 2 years?

Hmmmmm......

Hmmmmm......


Ini harus divalidasi orang sekitar ga sih?

Tapi saya merasa saya mulai dewasa memasuki usia kepala 3 ini sih...

Mulai makin waras sebagai ibu beranak 2..

Meskipun masih suka marah-marah (hahaha) tapi ya mendinganlah dibanding pas awal-awal jadi ibu....

;)

24. Give the pictures of 5 guys who are famous who you find attractive!

Astahfirulloh, ukhtiii. Wkwkwk

Astaghfirulloh aku ga mau ah, hahahaha

Sebutin aja deh namanya yak (jyah sama aja dong)

25. Your fave movie and what it's about

Interstellar!

Tentang apaan tuh yak, fisika dicampur fantasi pokonya lah yah

26. Someone who fascinates you and why

Hmmmm


Adik-adik binaan liqo!!!

Karena mereka ucul-ucul semua, asyik-asyik, dan membawa atmosfir positif banget dalam perliqoan ini..

Ayo dong liqo yang belum liqo..

Ayo dong liqo lagi yang udah lama ga liqo....

I miss you so much

:')

27. What kind of person attracts you

Hmmmm 100x

Hmmmm~~

Yang sholeh(?) Wkwkwk

28. What's in your make up bag?

Bedak, deodoran, udah. Hahahahaha

Ini bukan minimalis. Tapi akhwat sholeha nan bersahaja

Selama ketek ga bau dan muka ga kaya pantat panci, aku sudah merasa syantik~

:'))))

29. Goals for the next 30 days

RAMADHAN!!!!

Seminggu lagi adalah holy month Ramadhan...

Goals saya banyak banget nih di Ramadhan...

Semoga tercapai...

Karena target itu harus tinggi, tapi ga ambisius...

Kalau ga ada target, Ramadhan akan B ajah...

Padahal Rasulullah aja bersabda, jenazah di dalam kubur pengen banget dikembalikan ke dunia ketika bulan Ramadhan tiba..

Huhuhuhuhu

Ramadhan adalah harta yang paling berharga di dalam hidup..

Setiap detiknya berharga..

Jangan disia-siakan, gaisss

:'((

30. Why do you blog?

Hmmm...

Kalau ditanya sekarang, sebetulnya sih jawabannya supaya meninggalkan kebaikan.

Tapi kalau dibaca-baca lagi, kebanyakan curcolnya jadi kumaha atuh yah

Wkwkwkwk

Semoga yah, tetep ada kebaikan yang bisa diambil oleh para pembacakuuu yang kucintaii luar dalam

Ihik-ihik-ihik



Demikianlah~ Yuhuuuu~ Dea menjawab pertanyaan-pertanyaan di hari ke-29 April ini...

Semoga jadi makin pengen ketemu Dea yakkk

Ahahahaha


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Dea Menjawab 30 Pertanyaan Dalam Sekali Ketik"

Anonim mengatakan...

Blog nya bagus sekali mbak, sudah sejak tahun 2007 masih aktif sampai sekarang, bisa jadi kenang kenangan ini blog nya ya mbak :D

Comment