Sisa-Sisa Kejayaan Masa Lalu


-
-
-

Saya tuh kalau lagi ngapain, suka tiba-tiba kepikiran judul untuk sebuah postingan blog.

Dan judul ini tiba-tiba aja mencuat di kepala saya pas lagi ngapain, ada yang bisa nebak ga?

Jawabannya adalah pas lagi belanja di Alfamart.

Wkwkwk.

Kok bisa sih?

Iya, jadi ceritanya di perumahan saya yang sekarang (ciyehh) ada Alfamart gitu di depannya kan.

Nah anak-anak saya kalau siang suka ngajakin saya buat jajan.

Nah kesanalah kita bertiga-tigaan..

Jalan kaki of course, karena Bu Dea ga bisa mengendarai apapun selain kakinya sendiri.

Ahahahaha.

:'))

Terus kenapa tiba-tiba kepikiran "Sisa-sisa Kejayaan Masa Lalu" gitu sih?

Simpel ternyata..

Karena pas pertama pindah ke perumahan baru ini, hal yang saya dan suami lakukan adalah sowan ke Pak RT.

Dan menyerahkan fotokopian kartu keluarga.

Biar ga dibilang penduduk ilegal bok.

Wkwkwk~~

Si bapak RT-nya ini notice sama jaket yang dipake suami saya.

Jaket almamater kampus gajah duduk, pemberian dari temen kosannya dulu.

Terus si bapak RT pun langsung bertanya jurusan apakah suami saya.

Selidik punya selidik ternyata si pak RT ini juga alumnus kampus gajah duduk.

Whoa..

Udah sih refleks saya bilang whoa gitu wkwkwk.

Nah, kalau dipikir-pikir lagi, semua kampus (mau itu UI, mau itu kampus lain) cuma sisa-sisa kejayaan masa lalu ga sih?

Kalau dilihat dari perspektif kami (saya maksudnya) yang usianya sekarang udah kepala 3, semua itu kaya cuma masa lalu gitu.

Ya emang masa lalu sih Dey, wakakakak.

Maksudnya tuh kaya semacam apa yah hmmmm kaya semacam semua itu hal-hal yang salah sudah pernah dibanggakan.

Mau anak UI, anak IPB, anak ITB, anak UNDIP, semua tuh melebur kalau kita di usia sekarang.

Apalagi jadi ibu rumah tangga.

Udah deh, melebur selebur-leburnya..

Di benak saya tuh kaya ada semacam pikiran,

"Semua itu (kampus, almamater, masa-masa kuliah) ternyata ga guna-guna amat"

Atau juga pikiran kaya gini

"Di kampus 4 tahun ngapain aja yak? Kenapa ga ada mata kuliah sosialisasi lingkungan pasangan muda"

Ah, emang akhir-akhir ini saya suka lupa bersyukur.

Semua pengalaman menjadi bagian dari kampus-kampus terbaik Indonesia  itu pasti ada manfaatnya..

Kalau tidak sekarang, mungkin di masa depan..

Kalau tidak tangible, mungkin intagible manfaatnya...

Entahlah...

Mendengar si pak RT yang alumnus kampus gajah duduk, saya suka jadi menerawang sendiri gituh.

Saya, bergamis cokelat, jilbab bergo cokelat muda, sendal jepit, menggandeng anak-anak ke alfamart, kok ya kaya semacam ga menggambarkan profil alumnus kampus UI yang suka dipasang di brosur buat anak-anak SMA itu yah~~

WKWKWK

Ya emang menurut ngana itu kenapa Dey dipilihnya profil yang kece-kece??

Ya buat promosi lah~

Masa profil alumni yang jadi ibu rumah tangga dipasang juga

>,<

Iya sih, ahahahaha, ngerti sih, cuman kadang suka jadi bahan buat menerawang ajah.

Bengong gitu di kasir alfamart, sampe mbak-mbaknya setengah ngebentak :

"Bu! Ini kembaliannya, Bu"

HAHAHAHAHAHA~

;P

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sisa-Sisa Kejayaan Masa Lalu"

Comment