Topik 24. Boyband Atau Girlband K-Pop Favorit

 




Hai! Kembali lagi berjumpa di topik kokoriyaan. Sekarang topik yang ke-24 nih yaitu boyband atau girlband K-Pop favorit.

Sejujurnya saya bukan penggemar K-Pop sih jadi cukup sulit menuliskan topik kali ini tapi marilah kita coba sambung-sambungin aja ya. Hihihihi.

Jadi kalau ditanya boyband atau girlband favorit ke saya, pasti saya tidak bisa menjawabnya karena saya beneran tidak punya boyband ataupun girlband favorit.

Mianhe (maaf), hiks. Saya penggemar drama Korea, bisa dikatakan itu saja.

Saya tidak pernah menggemari satu grup K-Pop secara khusus bahkan bertahun-tahun, tidak, entah itu boyband atau girlband.

Saya tuh sukanya mendengarkan OST alias original soundtrack drama. Kalau pengisinya adalah boyband atau girlband biasanya saya tidak sampai menggemari lebih lanjut atau gimana-gimana sih.

Ya paling cuma si lagu yang dijadikan OST drama Korea itu saja. Contohnya yang saya ingat di drama Her Private Life, salah satu pengisi OST-nya adalah girlband GIDLE. Nah, yaudah saya sampai situ saja. 

Girlband GIDLE


Saya hanya menyukai OST drama Her Private Life yang dibawakan oleh GIDLE tapi tidak sampai keseluruhan album GIDLE saya dengarkan.

Tidak sama sekali.

Mianhe, GIDLE eonnie~

Atau pernah juga pemeran drama Korea yang saya tonton adalah anggota boyband atau girlband.

Misalnya sebut saja di dalam drama Angel’s Last Missions : Love. Di drama tersebut pemeran utamanya tuh anak boyband lhooo. 

L Infinite


Nama panggungnya adalah L. Nama aslinya adalah Kim Myung Soo.

Nah, saya langsung googling sih tentang si L ini. Nama boybandnya adalah Infinite. Beberapa lagunya saya googling. Saya cuma mendarat di satu lagu yang saya putar ulang berkali-kali yaitu lagu berjudul Clock.

Boyband Infinite dalam music video lagu Clock


Itupun kalau ditelisik lebih jauh lagi karena lagu berjudul Clock itu digunakan sebagai lagu latar pada sebuah video di YouTube KBS, saluran TV yang menayangkan konferensi pers drama Angel’s Last Missions : Love. Aih aih aih.

Jadi intinya saya tidak punya personally particularly satu boyband atau girlband favorit gitu sih…..

Terakhir-terakhir ini saya pernah mendengarkan lagunya BTS (boyband yang sangat-sangat populer) tapi itu pun bukan lagu terbarunya yang berjudul Dynamite melainkan lagu lamanya yang berjudulnya Your Eyes Tell.

Boyband BTS


Lagu berjudul Your Eyes Tell  itu dinyanyikan dalam bahasa Jepang dan saya terpukau gitu lho.

Norak pokoknya, maklum saya bukan fans BTS saya tidak pernah mendengar lagu-lagu mereka. Saya cukup kagum sih mereka menyanyi dalam bahasa Jepang dengan sangat fasih sekali.

Oh dan tentu saja liriknya!

Saya selalu mencintai lirik dari sebuah lagu dan lagu Your Eyes Tell dari BTS ini bagi saya sangat-sangat dalam sekali maknanya. Huhuhuhu.

Nih cuplikan lirik terjemahan bahasa Indonesia dari lagu Your Eyes Tell dari boyband BTS :

Mengapa banyak air mata yang mengalir

Hey, tetap di sampingku dan tertawa

Masa depan tanpamu adalah dunia tanpa warna

Monokrom dan dingin

 

Aih. Aih. Aiiiih.

:’)

 

Saya suka sebuah lagu tuh mostly liriknya tauuuk. Sungguh deh kalau sudah suka sama sebuah lagu dan liriknya ya hanya mereka yang saya putar-putar berulang kali.

Jadi kesimpulannya adalah saya tidak memiliki boyband atau girlband favorit….

Kalaupun ada lagu dari boyband atau girlband yang saya sukai, pastilah itu bawaan dari drama, entah itu OST atau pemeran utamanya adalah anak boyband.

Jadi saya bisa dibilang belum fasih soal K-Pop tapi kalau soal K-Drama boleh laah diaduuuuuuu~

Hihihihi.

 

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Topik 24. Boyband Atau Girlband K-Pop Favorit"

Asri M Lestari mengatakan...

Sama. Aku juga suka itu lagunya. Belum pernah ngefans sama penyanyinya yang sampe gimana gitu.

dea alias dey mengatakan...

Tos! Tos! Tos! Hore! Samaan kita ya mbaasriiii #hugs
Suka lagunya aja, wkwkwk

Comment