Topik 26. Idol Menjadi Aktor/Aktris

 


Haiii!!!!

Kembali lagi di topik kokoriyaan nih. Pada kesempatan kali ini saya sudah mencapai topik ke-26 dari 30 topik challenge  grup drakor dan literasi lhoo. Hore!

Oke kali ini topik yang akan saya bahas adalah tentang idol yang menjadi aktor atau aktris atau sebutannya artis full package.

Yes or no?

Yes-yes saja kayanya kalau saya sih.

Saya tidak ada negativisme tertentu terhadap idol yang merambah dunia seni peran. Semua sah-sah saja sih.

Mereka punya hak dan harapan mengembangkan jenjang karir dan tentunya mengeruk lebih banyak pundi-pundi uang dari berperan di drama ataupun film.

Toh pada akhirnya yang dilihat adalah akting dan akting tidak bisa berbohong, betul kan? Aktingnya masih jelek ya akan terlihat jelek. Uhuk-uhuk, mianhe para idol Korea, hehehehe.

Kadang-kadang memang ada anggapan tentang idol yang jadi aktor atau aktris ini hanya mengandalkan tampang semata. Mereka cantik dan tampan ya pasti jadi pemeran utama. Ya betul juga sih.

Hehehe.

Hmmm, tapi kan akhirnya akting akan jadi pembedanya, ya ga siiiiih? Contohnya nih L Infinite, salah satu idol yang jadi aktor.

Saya melihat dia di drama Angel’s Last Missions : Love itu aktingnya masih biasa saja. Belum terlalu bagus yang masterpiece gitu lho. Tapi kan memang terus berdatangan tawaran peran utama kepada dia. Semoga itu akan membuat dia semakin berlatih keras meningkatkan kemampuan aktingnya.

Saya sudah mirip manajer artis belum nih? Wkwkwk

Ya sah –sah saja sih. Seorang idol pasti kan sudah punya basis fans karena dia seorang idol gitu lho. Pasti jadi lebih mudah kan memasarkan drama tau film kalau pemerannya sudah punya basis fans. Apalagi fans-fans idol ini kan dikenal lebih fanatik ya dibanding fans aktor atau aktris.

Nah, jadi justru saya menanti sih idol yang aktingnya mumpuni atau bagus banget sih.

Oh iya, ada sih, Im Si Wan namanya. Dia berperan di banyak drama. Drama terkenal Im Si Wan diantaranya berjudul Misaeng (drama terbaik pada tahunnya) dan drama Strangers From Hell.

Im Si Wan


Sosok Im Si Wan ini adalah idol yang cukup sukses jadi aktor menurut saya sih. Aktingnya bukan kaleng-kaleng. Bagus gitulah. Bukan hanya mengandalkan status idol dan ketampanan semata.

Atau kalau di idol girlband ada Krystal yang berasal dari girlband f(X) , DUH SUSAH NULISNYA, HAHAHAHA. Dia aktingnya juga bagus sih.

Krystal


Krystal mau comeback drama lho. Asyik! Setelah sekian lama mbak Krystal akhirnya turun gunung juga kamu, mbaaak.

Oh iya! Ada Yoona dari SNSD, girlband yang melegenda pada zamannya. Cieeee. Yoona juga termasuk sukses gilang gemilang lho dalam menjadi aktris. 

Yoona SNSD


Atau tentu saja Rain yang drama Full House-nya bersama Song Hye Kyo sukses mengguncang di seantero Asia.

Rain menurut saya keren sih, full package dia tuh. Nyanyi oke, akting juga oke. Dan keluarganya juga oke. Dia kan sudah beristri seorang aktris cantiiik bernama Kim Tae Hee dan dikaruniai dua anak.

Rain


Uh unyuuu!

:’)

Jadi menurut saya silahkan saja sah-sah saja untuk melebarkan karir di dua dunia, K-Pop dan K-Drama. Pada akhirnya pasar juga yang akan menentukan siapa juaranya. Kejam sih tapi memang begitulah fakta.

Ada idol yang melebarkan sayap ke K-Drama lalu grupnya terlunta-lunta, vakum sekian lama lalu akhirnya grupnya bubar. Ada juga aktor yang tiap membintangi sebuah drama juga menyanyikan OST karena dia seorang idol.

Semuanya boleh-boleh saja dan jadi dinamika yang menarik sih di dunia showbiz Korea Selatan. Menurut saya itu pintar-pintar agensi si idol untuk meningkatkan kemampuan akting anak asuhnya.

Lalu mencari kesempatan peran-peran yang “bagus”. Kenapa pakai tanda kutip karena bagus bisa bermakna dua. Bagus di mata kritikus ataupun bagus di mata fans.

Cieeee.

Jadi artis full package? Sah-sah saja ah. Hahahaha.

 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Topik 26. Idol Menjadi Aktor/Aktris"

Comment