Topik 22. Oppa/Onnie/Dongsaeng Favorit.

 


Hai! Kembali bertemu dengan topik kokoriyaan di grup ini lagi. Pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang topik ke-22 dari challenge 30 topik drakor dan literasi yaitu oppa/eonnie/dongsaeng favorit.

Nah, oppa itu sendiri panggilan dalam bahasa Korea kepada laki-laki yang lebih tua, sedangkan eonnie adalah panggilan dalam bahasa Korea kepada perempuan yang lebih tua dan dongsaeng adalah panggilan dalam bahasa Korea untuk laki-laki atau perempuan yang lebih muda (junior gitulah).

Kesimpulannya adalah topik kali ini akan membahas siapa sih oppa atau eonnie atau dongsaeng di bidang pemeran drama Korea jadi jatohnya sih siapa sih aktros atau aktor terfavorit. Kira-kira begitulah, hehehe.

Siapa ya, hmmmm. Kalau saya sih sepertinya satu oppa dan satu dongsaeng nih. Cuma dua aja itu yang lagi difavoritkan saat ini, ngga tau ya kalau bulan depan, bisa jadi beda lagi, wkwkwk.

Satu, Kim Soo Hyun. Dua, Park Bo Gum. Selanjutnya akan disingkat aja yaa. Kim Soo Hyun disingkat menjadi KSH dan Park Bo Gum akan disingkat menjadi PBG.

Oh iya apakah penomoran satu dan dua ini adalah sebuah urutan kadar favorit? Iya tapi bukan kadar favorit melainkan dari urutan waktu penayangan dramanya. Kan memang dramanya KSH duluan yaitu It’s Okay To Not Be Okay baru dramanya PBG yang masih tayang saat ini yaitu Record of Youth.

KSH ini menjadi favorit saya karena aktingnya tentu saja ya. Ciee, bukan karena tampang nih? Uhuk-uhuk ;p

Ganteng? Biasaaa. Jago akting? BARU DAEBAK PISAN!!!


Aktingnya sih pertama ya. Ketika saya mendengar KSH akan comeback ngedrama lagi, saya langsung pasang reminder kapan dramanya tayang.

KSH ini legenda di artis seangkatannya karena menyabet banyak penghargaan dengan jumlah drama yang bisa dibilang sedikit. Kebayang ga kerennya tuh? Berarti kualitas akting dia di setiap drama tuh ga main-main.

Nah, ketika dia comeback dengan drama It’s Okay To Not Be Okay itu sudah lima tahun berlalu sejak drama KSH terakhir. Tentu aja ekspekstasi terhadap KSH tinggi banget. Tapi ga sia-sia sih. Paid off sekali, sodara-sodara! Akting KSH sungguh ajegile mumpuni daebak pisan!!

Seo Yea Ji dan Kim Soo Hyun, dua pemeran utama It's Okay To Not Be Okay


Di dalam behind the scene It’s Okay kita disuguhi totalitas profesionalisme KSH sebagai aktor. Bisa jadi ini sebuah etika yang lumrah dipegang penuh oleh para aktor dan aktris Korea Selatan. Dalam kasus KSH ini profesionalismenya itu diimbangi dengan bakat akting yang bukan kaleng-kaleng.

Hampir setiap adegan yang ada KSH di dalam drama It’s Okay, kita sebagai penonton bisa melihat KSH berperan bukan hanya dengan bibirnya saja yang membawakan untaian kata-kata dialog. No, no, no. KSH itu berperan dengan seluruh tubuhnya.

Saya ingat betul ketika ada adegan KSH berteriak di It’s Okay, KSH itu berteriak dengan seluruh jiwa-raganya. Eaaaa, lebay ya? Tapi memang benar terlihat seperti itu.

Tipe-tipe perfeksionis nih sepertinya si KSH ini (mulai deh, sok cenayang, wkwkwk). Dari behind the scene drama It’s Okay terlihat setiap habis akting, KSH pasti memeriksa monitor dan berdiskusi dengan sutradara. Kadang malah KSH menyarankan adegan diubah sedikit agar bertambah bobot penyampaian pesannya.

Aihhh sedddap!

Hasilnya apa? Hasilnya di dalam drama It’s Okay ini KSH sangat banyak memberikan improvisasi di adegan yang dia perankan. Apakah jadi jelek jadinya? No, no, no. Justru improvisasi yang diberikan KSH membuat adegannya bertambah kuat, dan jadi tidak terlupakan….

:’)

Sungguh daebak memang KSH ini, comeback drama itu tidaklah mudah lho.

Apalagi ini comeback setelah menyelesaikan wamil plus comeback drama setelah vakum 5 tahun. Tapi KSH ini sungguh tidak mengecewakan!

Nampaknya ini sisi perfeksionisme seorang anak tunggal yang dibesarkan oleh seorang single mother.

KSH adalah seorang anak tunggal, dia tidak memiliki saudara kandung. Saudara tiri ada karena ayahnya menikah dan memiliki seorang putri. Adik tirinya bahkan terjun juga lhoo ke dunia hiburan….

Nah, KSH ini sekarang sudah pindah agensi ke Gold Medalist, tadinya dia di agensi Key East sejak lama.

Nah, di iklan Hana Bank-nya beberapa waktu lalu dia mengajak juniornya di GM untuk ikutan. Terus IG story nya juga anak GM baru. Beberapa kalangan jadi makin kagum gitulah sama KSH ini. Kesannya jadi kan sunbae (senior) yang baik gituuu si KSH ini. Uwuwuwuwu.

KSH di iklan Hana Bank. Bikin rekening di Hana Bank apa nih kita, wkwkwk


Kesimpulannya kenapa saya memfavoritkan KSH? Tentu saja pertama aktingnya, kedua cara dia menghargai popularitasnya untuk membantu para juniornya itu menyentuh hati saya sih. Cieee.

Karena KSH lahir di tahun 1988 yang mana jadinya dia lebih tua setahun daripada saya makanya saya masukkan dia di katagori Oppa Favorit deh…. Kok pakai “deh”? terpaksa nih ceritanya, wkwkwk. Karena oppa favorit saya tetep oppa kelahiran Desember 1987 yang namanya JNA alias Jati Nantiasa Ahmad sih.

WOELAHHH DEEEY, WKWKWK >,<

Selanjutnya nih karena sekarang saya lagi mengikuti drama Record of Youth, maka dongsaeng favorit saya jatuh kepada PBG alias Park Bo Gum. PBG menjadi male lead dalam drama yang berkisah seputar perjuangan meraih mimpi kawula muda ini.

Ih, memang situ masih muda, Dey? Masih atuhlah, menurut UNESCO usia muda sampai 40 tahun kok. Maksa ihh, hahahahaha.

PBG ini sekarang sedang menjalani wamil alias wajib militer. Jadi istilahnya drama Record of Youth ini adalah drama  yang rampung syutingnya duluan sebelum dramanya dirilis. Soalnya ada jenis drama yang dirilis lalu syutingnya masih berjalan, itu juga ada….

Record of Youth, drama yang membuat hati senang. PATUT DICOBA, GUYS!


Nah, kenapa saya memfavoritkan PBG karena dia manis banget ya Allah ampuuun deh manissss sekaliiiiiii ini dongsaeng.

>,<

PBG tuh lagi wamil tapi masih menyempatkan menjadwalkan update Twitternya setiap hari penayangan dramanya. Entah managernya entah emang si PBG yang udah bikin scheduled tweet tapi ya ampun, fans-fans PBG super duper terharu gituuu kaaan jadinya.

PBG ini mirip-mirip sama tokoh yang dia perankan di Record of Youth, menjadi model di usia muda. Kalau di drama usia 16 tahun nah PBG ini juga pada usia 17 tahun terjun menjadi model.

PBG ini tau ya kalau wajah tampannya itu cocok terjun jadi model. Setelah jadi model, PBG merambah dunia drama dan film. Aktingnya bagus lho. Walaupun kalau tentang penghargaan tetep KSH rajanya sih, eaaa, eaaa.

PBG ini terkenal lewat drama Reply 1988, di mana di dalam drama itu dia memerankan Choi Taek. Sayangnya saya belum menonton sih si drama Reply 1988 ini.

Sejauh ini saya baru menonton dua drama PBG yaitu Encounter dan Recor of Youth ini. Encounter sering dijauhi untuk ditonton. Orang-orang sudha kepalang ilfil alias ilang feeling karena female lead di dalam Encounter adalah Song Hye Kyo. Fans pada menjauhi Encounter karena ini drama super romantis padahal waktu itu Song Hye Kyo masih berstatus menjadi istrinya Song Joong Ki. 

PBG dan Hye Kyo Noona di Encounter. Cieeee

Tapi ada juga yang berpendapat Encounter ini klise, super-super klise dan super-super lambat. Yang mana itu benar sih, hihihihi.

Saya sendiri suka Encounter karena saya nyaris selalu suka sama drama-drama romantis. Terus di drama Encounter ini ditampilkan literasi berupa puisi dan tokoh yang diperankan PBG tuh hobinya baca buku gitu.

Eleuh-eleuh berasa Rangga AADC sumpah dah si PBG ini. Sudah ganteng, gondrong, suka baca buku pula!

Bedanya si Rangga super cool, tokoh PBG di drama Encounter justru super hangat. Meleleh ga tuh, dihangati sosok PBG, wkwkwkwkwk.

Pokoknya sejauh ini untuk saat ini PBG menjadi dongsaeng favorit! Kenapa? Karena PBG lahir 1993, saya jadi noona di depan PBG ceritanya, alias lebih tua.

Semoga dek PBG sehat-sehat di tempat wamil ya….

Sabar ya para fans PBG menanti 20 bulan wamil!

Semoga kang KSH terus membantu para juniornya di Gold Medalist menuju pucuk impian sambil sendirinya menyabet aneka penghargaan setelah akting memukaunya di drama It’s Okay To Not Be Okay.

Kalian berdua daebak pisan pokona mah BUAT AKOH!

 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Topik 22. Oppa/Onnie/Dongsaeng Favorit. "

Comment