Topik 21. Situs Update Drama Korea Yang Sering Dipantengin

 


Hai semuanya! Kembali lagi menghidupkan blog dengan menuliskan tentang hobi kokoriyaan nih, hehehe. Kali ini saya mau melanjutkan challenge dari grup drakor dan literasi. Saya akan menulis tentang topik ke-21 yaitu situs update soal drama Korea yang sering dipantengin. Hmmm.

Sebetulnya jawabannya hanya satu sih, yaitu Twitter, hehehe. Yap! Saya mendapatkan segala berita tentang kokoriyaan hanya dari Twitter saja sejauh ini.

Ini entah apa alasannya, multifaktor kali ya, cieee. Mungkin ya karena saya lebih suka tipe informasi di Twitter yang lebih seringnya berbentuk kalimat. Mungkin juga karena saya lebih dulu mengunduh Twitter daripada Instagram, jadilah saya akhirnya setia mengharapkan secuil dua cuil berita kokoriyaan dari Twitter.

Biasanya ritmenya akan seperti ini sih:

Ngikutin drama baru – Mantengin hashtag drama itu setiap pekan di hari dramanya tayang – Ngecek hashtag drama itu setiap sempet buka hape – Dramanya habis – Mengalami post drama withdrawal syndrome – Masih ngecekin hashtag drama itu sampai menemukan drama baru –Ulangi dari awal

Segitunya coba ini bu Deaa, hahaha. Ya ampuuun #tutupmuka

Saya sebetulnya sih baru-baru aja sih menemukan akun-akun Twitter kokoriyaan. Eh, seperti amal sholeh, ternyata akun kokoriyaan itu juga saling tersambung satu dengan lainnya, eaaaaa.

Jadinya niat saya tadinya cuma mau follow satu akun kokoriyaan eh berujung pada follow lima akun. Hadeeeeuh….

Akhirnya begitulah saya mendapatkan update kokoriyaan, Sodara-sodara.

Bukan dari Instagram atau forum-forum gosip tapi dari satu media sosial saja bernama Twitter. Ada enaknya ada ga enaknya sih tentu saja, ya.

Menurut saya enaknya karena si akun-akun kokoriyaan di Twitter ini memiliki admin yang heboh, seru, dan dua arah gitu interaksinya. Jadi seru aja (time consuming lebih tepatnya ahahaha) sih kalau saya udah anteng ngeliatin reply-replynya di satu tweet.

Misalnya adminnya membahas tentang satu drama tapi dengan bahasa yang asik, gaul, atau halu (yang terakhir ini lebih sering sih). Itu seru lhoo reply-reply dari para followersnya. Sungguh menghibur sekaliiii. Lucu-lucu gituuu.

Jadilah saya selama ini hanya mengandalkan Twitter dalam mendapatkan update soal kokoriyaan. Untungnya sih akun-akun kokoriyaan ini sangat update dan gercep alias gerak cepat, lho.

Ada satu akun namanya @KoreanDramaUpdate itu adminnya ada empat lho. Jadi setiap hari mereka selalu update dengan beragam info.

Ada kalanya update rating drama. Ada juga saat mereka update soal drama yang akan diproduksi, misalnya nih tentang kabar pemain yang menerima tawaran peran. Ada juga saat mereka update soal drama yang sedang tayang misalnya review tipis-tipis dari sebuah drama. Ada juga saat mereka update kehaluan berjamaah misalnya tentang pasangan-pasangan di dalam drama.

Seru banget hih! Hahahahaha.

Bahkan nih ya, ada kalanya saya tertarik menonton sebuah drama dari cuitan akun kokoriyaan Twitter ini. Misalnya ketika mereka review drama My Unfamiliar Family.

Wah, saya jadi tertarik lhoooo.

Terus saya juga selalu mencermati update rating drama dari akun-akun kokoriyaan di Twitter ini. Entah mengapa saya suka sekali sih melihat pergerakan rating. Meskipun suka aneh sih, ini pasti karena drama masterpiece saya, Saikojiman ratingnya mandeg di kisaran 5%, huhuhu, tapi saya suka banget liat rating drama.

Ini soalnya kadang-kadang berdasarkan rating itu saya jadi bisa melihat “kualitas” sebuah drama. Kenapa pakai tanda kutip karena sebetulnya kualitas sebuah drama Korea itu bukan hanya dari satu faktor saja menurut saya sih ya.

Tapi bener membantu sekali ini akun-akun kokoriyaan di Twitter deh. Mereka berdedikasi banget mengembangkan akun kokoriyaan. Dipikir-pikir mereka tuh sama sekali tidak mendapatkan uang lho tapi karena ini (menonton drama Korea) adalah sebuah hobi yang mendarah-daging ya mereka jadinya happy-happy ajaaa.

Gitulah kira-kira ya, dari mana sumber update berita kokoriyaan saya selama ini.

Akhirnya selain follow akun-akun kokoriyaan Indonesia, saya juga follow akun asli dari Korea Selatan, hamdallah bahasanya bahasa Inggris sih. Tapi ternyata itu lebih banyak update soal idol.

Wah, saya bukan penggemar K-pop nih sebetulnya. Tapi yaudahlah yah, lucu juga liat-liatnya sih, kesimpulan saya adalah K-pop ini sungguh alam rimba besar banget. Banyak buwangettt grup-grup idol bertebaran. Ya Allah, hamba puciiinggg. Hihihihihi.

Yowes segitu dulu yak. Intinya mah saya mendapatkan berita-berita dan update-update kokoriyaan dari Twitter. I love you Twitter! Kapan dong aku dikasih centang biruuuuu!

Hehehe

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Topik 21. Situs Update Drama Korea Yang Sering Dipantengin"

Comment