Topik 23. Ahjumma dan Ahjussi Favorit

 


Hai!!

Kembali pada topik kokoriyaan dalam rangka menyelesaikan challenge 30 topik dari grup drakor dan literasi. Aduh, sungguh deh, grup itu sungguh jadi salah satu yang membuat motivasi menulis saya terdongkrak dengan topik-topiknya lho.

Pada tulisan kali ini saya mau cerita-cerita soal topik ke-23 yaitu ahjumma dan ahjussi favorit. Kalau dalam bahasa Korea ahjumma ini artinya bibi atau perempuan yang jauuuh lebih tua. Sedangkah ahjussi adalah om-om alias laki-laki yang jauuuuhh lebih tua daripada kita.

Nah, di dalam drama Korea biasanya selalu ada ada ahjussi dan ahjummanya nih. Ada yang menjadi peran orangtua, ada juga yang menjadi peran bos, atau inner circle tokoh utama pokoknya mah.

Pasti ada, bener-bener pasti ada sih di dalam setiap drama Korea tokoh ahjussi dan ahjumma ini. Oh iya bahkan ada yang menjadikannya sebagai judul drama yaitu drama My Ahjussi.

Wah, itu drama depresif banget tapi memenangkan penghargaan drama terbaik lho. Dibintangi oleh penyanyi sekaligus aktris, Lee Ji Eun alias IU dan ahjussi tampan yaitu Lee Sung Kyun, drama My Ahjussi ini memang seperti judulnya, bercerita tentang ahjussi yang kumiliki, neng IU maksudnya, eaa.

Nah, kalau dikategorikan sebagai ahjussi favorit, siapa ya ahjussi favorit saya di dunia drama Korea, hmmmmmm.

Ji Sung sepertinya sih tetap numero uno alias nomor satu. Hehehe.

Ji Sung termasuk umur-umur ahjussi, kan? 42 tahun lho. Plus dia sudah menikah dan punya anak. Ahjussi sekaleeee. Cuman memang tokoh-tokoh yang dia perankan banyakan yang single daripada yang ahjussi.

Ji Sung dalam drama Familiar Wife


Ya namanya juga drama Korea, ya kan? Selalu saja aktor atau aktrisnya bisa memerankan peran yang jauuh lebih muda. Saya lihat sih 5-8 tahun lebih muda. Contohnya Ji Sung di dalam drama Doctor Jhon memerankan peran usia 34 tahun padahal usia dia di kehidupan nyata adalah 42 tahun.

Ada lagi Gong Hyo Jin, usia dia 40 tahun di kehidupan nyata tapi memerankan tokoh Dong Baek yang berusia 34 tahun pada drama When Camellia Blooms.

See? Kalau di drama Korea, umur hanyalah bilangan semata. Tidak ada maknanya. Azek azek.

Jadi siapakah ahjussi favorit? Ji Sung!! Kemampuan akting Ji Sung tidak perlu diragukan lagi dong ya.

Ji Sung dalam drama Defendant


Kehidupan pribadinya juga stabil, ya minimal rumah tangganya masih awet. Tidak seperti lawan mainnya di drama Kill Me Heal Me yang bercerai. Uhuk-uhuk-uhuk langsung melirik kepada Hwang Jung Eum eonnie.

Kalau ahjumma favorit tentu saja Kim Mi Kyung. Kyaaa! Tokoh ibu sejuta drama dia tuh yah. Di mana-mana jadi tokoh ibu tidak ada bosennya. Huhuhu.

Kim Mi Kyung ini buanyak buanget memerankan tokoh ibu. Pembawaannya tuh pas aja gitulah jadi ibu. 

Ju Ji Hoon dan Kim Hye Soo di drama Hyena. Dramanya apik tenan iki lho!


Padahal kalau dilihat-lihat dia seumuran sama Kim Hye Soo lho. Kim Hye Soo masih berperan jadi perempuan single badass di drama Hyena sementara Kim Mi Kyung istiqomah lho jadi pemeran ibu-ibu terus.

Huhuhuhu.

Tapi sungguh Kim Mi Kyung ahjumma terdaebak pisan! Aktingnya sebagai ibu-ibu tuh selalu tulus, kuat dan mendukung akting pemeran utama sekali lho.

Contoh dua drama Kim Mi Kyung yang tidak terlupakan bagi saya itu drama Her Private Life dan drama It’s Okay To Not Be Okay.

Di drama Her Private Life, Kim Mi Kyung menjadi ibunya tokoh utama Sung Deok Mi. Di dalam drama itu Kim Mi Kyung menjadi seorang ibu rumah tangga yang suka merajut, suka memasak dan mencintai anak-anaknya. 

Kim Mi Kyung (kanan) dan keluarganya di drama Her Private Life


Sama sih dengan di drama It’s Okay, di drama Her Private Life, tokoh yang diperankan Kim Mi Kyung juga mengasuh anak yang bukan anak kandungnya.

:’)

Kim Mi Kyung ahjumma, aku padamuuuuu.

Peran ibu tuh terlihat sederhana tapi kalau yang membawakan jelek ya tidak akan bagus kelihatannya. Kim Mi Kyung ini sungguh apik kalau membawakan peran ibu.

Kim Mi Kyung, National Mom katanya sih. Cieeeee

Apalagi peran ibu yang mencintai dan mengasuh anak-anak yang bukan anak kandungnya. Bahkan di drama It’s Okay To Not Be Okay, Kim Mi Kyung ini mengasuh 7 anak. TUJUH LHO.

Mulai dari anak kandungnya, Nam Ju Ri, sampai enam sahabat Nam Ju Ri semua disayang dan diasuh sama Kim Mi Kyung ahjumma. Moon Kang Tae, Moon Sang Tae, Jo Jae Su, Yoon Seung Jae, Lee Sang In dan Ko Mun Yeong.

Sun Deok (Kim Mi Kyung) dan Nam Ju Ri di drama It's Okay To Not Be Okay


Huhuhuhu.

Terharu pokoknya deh. Di drama It’s Okay To Not Be Okay satu-satunya tokoh ibu yang lovely sekali ya cuma perannya Kim Mi Kyung.

Jadi kesimpulannya untuk ahjussi favorit, jatuh kepada Ji Sung. Sementara ahjumma favorit jatuh kepada Kim Mi Kyung. Hanya saja Ji Sung walau sudah ahjussi belum pernah jadi peran bapak-bapak tua dia tuh.

Pernah sih tapi bapak-bapak muda gitu kan, contohnya di drama Familiar Wife dan drama Defendant.

Oh iya, drama Familiar Wife walaupun diperankan Ji Sung tapi tidak pernah saya lanjutkan. Stuck hanya sampai episode 1 saja. Hahahaha. Dramanya terlalu related sih dengan kehidupan rumah tangga. Wkwkwkwk.

Eh, denger-denger Ji Sung ini sedang mempersiapkan drama terbarunya, dan perannya di sana adalah menjadi jaksa lhooo. Hore!

Sedangkan Kim Mi Kyung ahjumma busy and booked, babyyyy~yuhuuu. Dari drama It’s Okay To Not Be Okay, Kim Mi Kyung ahjumma langsung jadi peran ibu di drama Was It Love dan unstoppable pokoknya mah.

Hampir dari satu drama ke drama lain, pastiii ada KimMi Kyung ahjumma.

Aaaak, saranghaeee Kim Mi Kyung ahjummaaa! 

Ahjumma kesayangan, Kim Mi Kyung!!!


Terimakasiiih sudah membawakan peran keibuan yang hangat dan tidak terlupakan di drama Her Private Life dan It’s Okay To Not Be Okay

:’)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Topik 23. Ahjumma dan Ahjussi Favorit"

Comment