Tentang PRT di Rumah Saya

Di rumah saya sekarang selalu ada PRT atau pegawai rumah tangga (pembantu rumah tangga gak enak sih nyebutnya). Dulu jaman saya dan kakak saya masih kecil-kecil dan menggemaskan, di rumah saya belum ada tuh yang namanya PRT-PRT kayak sekarang.

Saya inget deh, dulu ibu saya bagi tugas-tugas ke-rumahtangga-an kepada saya dan kakak saya. Maklum lah, ibu saya udah jadi PNS sejak umur 19 tahun alis doi emang working mom sejati. Hehehe


Dulu saya bertugas nyapu dan ngepel. Saya inget pas kelas 4 SD, saya bertugas ngepelin se-rumah. Sialnya, waktu itu rumah saya di Perumnas Depok 2 yang luas rumahnya 100 m persegi aja gituh. Dengan kamar yang mayan gede-gede. Haduuuh, pantess dulu pas SD saya gak se-over weight sekarang yak? Hiyahahahaha


Kalau kakak saya, dia ditugaskan untuk nyuci baju dan nyuci piring. Kalo nyetrika, itu tugas kami berdua. Kalo masak, itu mah urusan ibu saya dah. Yaah, walopun ujung2nya selama ini kita lebih sering dikasih makan hasil beli tapi tak mengapa lah. Hihihi (I loph you mams!)


Nahh, sekarang, sejak kakak saya udah kerja dan saya bukan main (sok) sibuknya di dunia perkuliahan Universitas Indonesia, jadilah, keluarga saya mempekerjakan seorang PRT. Padahal kalo dilihat dari luas rumah saya yang sekarang itu cuma 2/3 dari rumah yang dulu di Perumnas. Tapi asli, saya sekeluarga tu ga ada waktu buat nyapu ngepel nyetrika gitu.

Sabtu minggu aja saya dan ibu saya (hampir) pasti ada agenda di luar rumah. Jadilah kami memang membutuhkan seorang PRT yang membantu keberlangsungan hidup keluarga kami *wink*


Alhamdulillah... Allah selalu ngasih PRT yang baik-baik bangeeet deh. Emang sih ada yang sempet kelewatan, tapi ada aja caranya dia jadi gak kerja lagi dan diganti sama PRT yang baik bukan main. Hehehe..


Sekarang mbak-mbak PRT di rumah saya baru ganti. Ceritanya PRT yang lama dikasih rejeki sama Allah : dia hamil (lagi). Terus kehamilannya lemah, jadi harus bedrest. Yaiyalah, gak lemah juga, saya gak tega lagi hamil2 gitu nyapu nyuci ngepel. Nah, sebelum resign, si mbak PRT ngenalin mbak PRT yang ini buat ngegantiin dia.. Alhamdulillah ya Allah, mbak yang ini baiik banget. Kerjanya gesit banget luar biaso deh! Tempat tidur saya, ibu saya, dan sepupu saya, udah kayak tempat tidur di hotel. Seprainya lurus tanpa lipatan! Wuiih,ngeri dah. hahahah. Terus nyapu-nya itu bener2 keterlaluan seriusnya. Masa nyapu kamar saya yang 3x3 menghabiskan waktu 15 menit! Iya, lama beneeer. Tiap sudut di korek, tiap rumah semut dibubarin. Wew! dahsyat dah.hihi


Saya sih percaya, mbak-mbak PRT itu bagian dari keluarga yang harus disayang. Makanya kalau sabtu minggu, ibu saya nyempet2in ngobrol sama si mbak PRT. Semoga kami selalu bisa jadi keluarga yang menunaikan hak PRT dengan sebaik-baiknya ya! ^^



I love you all, readers!


Postingan terkait:

7 Tanggapan untuk "Tentang PRT di Rumah Saya"

Fajrie mengatakan...

PRT-ku baru aja berenti, dan belom ada gantinya
#nangis2sambilnyucibaju

dea alias dey mengatakan...

ah kamuuh,,semangaaat yaaa nyucinya.. Hihihi.. Makanya, sebelum resign, harusnya lu minta Mbak PRT buat cari penggantinya duun,jruung ;D

nela indah ermawati mengatakan...

seumurumur dirumahku belon pernah ada PRT dey.. :D

Ecky Agassi mengatakan...

sama kayak nela..

dea alias dey mengatakan...

@nela dan ecky
wooow!! :D berarti ibu kalian ibu super sejati dong yah? asyik banget.. ga ada PRT pasti jadi pada (lebih) rajin mengerjakan tugas2 kerumahtanggan,Right? (eh,saya juga koq bantu beberes kalo mbak PRT saya lagi gak masuk.hihihi) :p

Anonim mengatakan...

PRT di rmh saya udh hengkang sjk saya TK, mbak dea. Hehe.

dea alias dey mengatakan...

jangan2 dia hengkang karena kamu nakal yaaa dhayong? ;p

Comment