Mengantar Mamah Ke Kondangan


Yap, ceritanya saya habis nganterin ibu saya ke kondangan anaknya temen beliau. Kondangannya di Graha Sucofindo, menjelang fly over Pancoran. Sebenernya ga ada yang aneh sih. Beberapa kali nganterin ibu saya ke kondangan anaknya temen2nya ya kayak gitu semua rata2 : Standing Party.


Yang bikin bingung adalah pas di depan meja penerima tamu ada standing banner foto si kedua penganten.. Nah, di situ, si penganten ceweknya pake jilbab. Pas saya liat di pelaminan nan gebyar-gebyar : si penganten ceweknya GAK PAKE JILBAB..


Nah loh.. Langsung saya bingung. Asli. Ini lebih ngebingungin dari soal SPMB matematika *hahahaha.. Saya tanya sama ibu saya, "Mah, itu kenapa dibuka jilbabnya?" Dan jawaban ibu saya very simple : "Ya emang suka gitu dey..Jilbabnya lepas-pake gitu"


Oke. Saya langsung jengah sendiri,pembaca. Sungguh, saya ga jengah koq liat standing party. Tinggal mojok aja cari kursi atau senderan. Saya juga ga jengah liat ukhti2 nikah tapi tabaruj. Mungkin itu untuk membahagiakan keluarga besar. Tapi lepas jilbab?? Oh meeeennn... Ini mah pelanggaran HAJ! Hak Asasi Jilbab!


Masalahnya si foto pra-wedding dimana penganten ceweknya pake jilbab banyak looh. Bahkan slide foto-foto yang ditayangkan di screen adalah penganten cewek nya pake jilbab.. Ckckck. Saya mirissss banget. Saya tiba-tiba langsung sedih bukan kepalang. Jilbab itu kewajiban. Dan menurut saya itu identitas muslimah.. Mending deh sekalian ukhti2 yang tabaruj daripada ngeliat penganten lepas jilbab..


Duh,Allah.... Istiqomahkan saya dengan jilbab ini. Ini salah satu bukti saya mencintai-Mu (walau tertatih, kadang hampir sering ngesotnya).. Dan ini juga bukti aku ingin keindahan ini cuma untukmu, suamiku-yang-belum-datang


I love you all,readers!!!

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Mengantar Mamah Ke Kondangan"

nanajingga mengatakan...

deeeyyyy..nanya. tabaruj tuh artinya apa? :)

dea alias dey mengatakan...

tabarruj tuh bersolek atau berdandan gituh naaa..Asal katanya Buruuj = tempat yang tinggi.. JADI TABARRUJ tuh dandan berlebihan yang bikin si cewek jadi terlihat banget (persis seperti tempat yang tinggi yang terlihat dari mana-mana).. :)

Fajrie mengatakan...

udah pernah liat juga nih yang kaya gini, tapi setelah resepsi doi berjilbab lagi, pas akad nikah juga berjilbab, ga ngerti deh kenapa pas resepsi gak pake jilbab 0_o''

dea alias dey mengatakan...

@fajrun
iya jrun, gue siyok banget pas ngeliatnya. Ih,, amit2 gitu.. Standing party aja udah ga bener eeh ini ditambah dengan pelanggaran Hak Asasi Jilbab! Beuuh.. Apalagi gue mau menjelang hari peringatan 10tahun pake jilbab,jrun! jd disonan! (ehh ini mah istilah psikologi) ;D

achie mengatakan...

aduuuuhhh.. ada lagi nih yg kayak begini. meskipun gue belum pake jilbab, tapi rasanya risih luar biasa ketika liat wanita yg udah berjilbab terus dibuka cuma demi resepsi pernikahan. kok seperti gak punya komitmen ya.. -___-"

Comment