Tips Tau Apakah He’s/She’s The One


Azeeek. Judul postingan ini azek bener yak, haha. Tapi emang beberapa orang pernah sih nanya. Waktu memutuskan mau nikah sama suami gimana cara saya tau bahwa he’s the one sih? Alias gimana cara saya yakin bahwa emang (calon) suami waktu itu emang orang yang tepat buat dinikahi seumur hidup sampe syurga bahkan?

1. He’s/She’s The One itu Pilihan

Widih, sedap yak bahasanya. Hahaha. Iyee bro en sis, tips pertama dan utama nih tolong camkan yak. He’s/She’s The One itu pilihan. Artinya kita sebagai subjek dari proses ini yang memutuskan apakah dia akan jadi cinta seumur hidup dunia akhirat kita gak. Lah klo gitu abis dong ni postingan, iya juga yak, hehe.


Tapi memang pada dasarnya he’s the one itu persepsi sih. Persepsi yang kita bangun atas dasar petunjuk dari Allah. Tapi ini punya syarat nih yaitu kita wajib punya hubungan yang bagus sama Allah. Kalo sholat aja masih belang bentong, yang sunnah2 males dikerjain, suka nyepelein Qur’an, hmm agak sulit sih menjamin bahwa persepsi he’s the one-nya bisa bener yaak.


2. He’s/She’s The One kalau Dia Punya Visi Surga

Mantaap. Caranya kita mendeteksi tuh emang harus mengaitkan sama surga sik. Maksudnya apa orang ini selama proses sama kita dan berdasarkan testimoni terpercaya dari orang sekelilingnya menyatakan kalo dia tuh punya visi surga sama kita.


Maksudnya visi surga itu tujuan dari dirinya untuk mengajak dan mensupport kita biar bareng-bareng masuk surga (eaaaak). Huhuy. Nulisnya aja saya sambil kembang kempes ni idung eh hati :p


Jadi kalo kamu lagi di antara pilihan-pilihan jodoh yang bersliweran, cari aja yang paling punya visi surga-nya mirip sama visi kamu. Inget loh, menikah itu wajib bawa-bawa surga di awal biar punya tujuan besar yang ingin dicapai.


3. He’s/She’s The One kalau Dia Mendekati Kita Untuk Menikah

Poin ini maksudnya gini loh. Kalo orang bener ya akan ngedeketin kita secara intensif ya untuk tujuan nikah. Kalo ada beberapa pilihan, dan kita sudah mantep cari buat nikah, berarti he’s the one-kita ya orang yang juga mantep untuk nikah.


Tapi biasanya Allah kasih petunjuk deh, mana yang emang bener-bener emang pas sama kondisi kita. 


Mana yang hanya sekelebat meramaikan hati aja #eaaaa


Kalau kamu emang lagi dalam fase mantap buat nikah ya he’s the one kamu itu orang yang juga kasih sinyal yang sama, yaitu mantap buat nikah


Uwoooowww..Uwooooowww. 


Pada akhirnya he’s or she’s the one itu seseorang yang tertera namanya di buku nikah bareng kamu sih. Azeeeegg. 


Perjalanannya bisa rumit bisa juga mendadak, tapi setiap kisah pertemuan jodoh selalu soal kesamaan mantapnya hati dan izin Allah yang turun saat itu.


Selamat mencari jodoh kaka-kaka sekaliaan *lari-lari kecil*


 :p




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Tau Apakah He’s/She’s The One"

Comment