beneran takut??

satu ketika,,
ada acara yang mengharuskan saya dan teman2 untuk sedikit "olahraga". Kami berjalan melalui rute2 yang dijelaskan agar bisa sampai ke ui-wood (tulisan universitas indonesia yg gde itu)..
awalnya fine2 aja,,
saya dan teman2 melalui halte fisip untuk kemudian masuk ke hutan ui mlalui jalan setapak.
jalan ini agak besar,cukup untuk dilalui motor tapi gak cukup kalo mobil (lagian siapa yang mo bawa mobil yah?)
di perjalanan,,sedikit demi sedikit kami mulai merasakan suasana hutan yang sebenarnya..
1.gelap
2.di atas gk keliatan matahari yg ada cuma rimbun daun
3.banyak nyamuk
4.suara binatang2 kecil khas hutan



kmudian,,salah seorang teman berkata
"wah,,seremm banget yah kalo jalan kesini sendiri..."

saya berpikir ketika mndengarkan komen dari teman saya itu..
bener juga ya?? pasti menyeramkan sekali harus berjalan di hutan yang bener2 hutan ini seorang diri tanpa kawan yang menemani..

lalu,,saya juga jadi inget lagi pengalaman2 tentang gelap..

dan semuanya sama..

saya merasa takut.

sebenernya wajar aja kalo seseorang punya ketakutan terhadap sesuatu..

namanya juga manusia.

tapi,kayaknya saya harus introspeksi diri juga
koq segitu takutnya sama gelap
sedangkan sama Rabb semesta alam,,saya kerap merasa tidak takut..


takut sama Rabb qta yaitu ALLAH SWT
adalah sbuah hal yg saya rasa masih jarang saya rasakan..


iya,,saya mngerjakan kewajiban2 yg diperintahkan
atau sunnah Rasul


tapi,,knapa maksiat yg harusnya saya tinggalkan malah suliiit sekali untuk ditinggalkan??
saya rasa jawabannya ada pada rasa takut padaNya yang belum kokoh pada diri saya..

karena takut pada Rabb tidak membuat seorang hambaNya menjauh
mlainkan mendekat

subhanallah ya??
dalam kehidupan sehari2 takut diidentikkan dengan segan dan risih untuk bertemu..
tapi ALLAH tidak..


hufff,,saya punya satu lagi introspeksi diri nihh..

benarkah saya seorang muslim???
karna seorang muslim memiliki rasa takut kepada Rabb nya yg mnuntun dy untuk mndekat kpadaNya..









karena menjadi seorang muslim adalah nikmat terbesar yang ada pada kehidupan saya..



jadi,,tunggu apalagi,,
teruslah mengintrospeksi diri dalam menjalani hidup sebagai seorang muslim,,dea...
^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "beneran takut??"

Comment