Banyak hal yang terjadi dan masih terus terjadi dalam kehidupan seorang Dey (cerita tugas-tugas).

Liat ajah, saya baru menyelesaikan Oktober yang ada yu tie s (baca: UTS) nya. Dan siap-siaplah, dey, ada November dan Desember dengan tugas demi tugas dan UAS.

Hmmmm???

Menarik rasanya kalo diliat-liat, UI tuh termasuk kampus yang paling cepet liburnya. Dari satu semester, bisa dibilang, waktu kuliah yang efektif cuma 4 bulan gitu. Kalo kata temen saya sih itulah enaknya kuliah di UI. Kalo kata saya, gara-gara itu, jadinya anak UI harus kerja rodi dalam mengerjakan tugas-tugasnya,,,huoooooooohh.

Terus, terus, dey?


Terus terus saya jadi KANGEN berat sama SMA saya. SMANSA Depok. Kebayang gituh, kayanya gak gini-gini amat dulu. Bisa dibilang, tugas kuliah tuh banyak per-kelompok jadinya harus ngumpul sama kelompok, bikin kerangka tugas, pelaksanaan, sampai finishing touchnya.
Alhamdulillah deh kalo satu kelompok sama temen yang punya sense of tugas-nya canggih. Tapi, kalo satu kelompok itu sibuker (baca: orang sibuk) semua, udah deh, tamat riwayantya.

Nih beberapa sinopsis tugas-tugas saya di SEMESTER TIGA ini. *lebay*

TUGAS SIDIK (baca: psikologi pendidikan) :
Tugasnya suruh nonton film Legally Blonde terus dibedah dan dibuat laporannya perkelompok. Kelompok saya berkumpul dan bikin tu tugas H-18 JAM!!! Huooooooooohhhhh….


TUGAS PEMBANTU (baca: psikologi pemberian bantuan)
Tugasnya suruh bikin pedoman wawancara untuk kelompok yang akan dikunjungin. Kelompok saya GAK KUMPUL. Tugas tersebut dikerjakan oleh satu orang yang dahsyat rela luarbiasa ngerjain sendirian sementara yang lain pada sibuk acara-acara kampus.


TUGAS METPEN (baca:metodologi dan penelitian)
Tugasnya suruh bikin proposal penelitian bivariat dan akan dilaksanain ba’da yu ti es ini. Kelompok saya ganti variable H-2 hari pengumpulan, terus cuma berdasar common sense, belum nemu alat ukur tapi udah yakin mampus ajah gituh.



TUGAS SIBANG (baca: psikologi perkembangan)
Tugasnya suruh cari 15 anak usia 4 tahun sampai 4 tahun 5 bulan 29 hari dan minta mereka menggambar orang. Kelompok sayamengerjakannya hari MINGGU, dating ke kampus, sementara kurang 3 anak lagi, dan 3 anak itu AKHIRNYA bisa terpenuhi H-5jam pengumpulan.



any comment...uh??

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Banyak hal yang terjadi dan masih terus terjadi dalam kehidupan seorang Dey (cerita tugas-tugas)."

Anonim mengatakan...

saran :

kalo tugas sebaiknya dinikmati dan yang terpenting DIKERJAKAN!

- sang prokasinator yang tidak patut ditiru -

dEa. mengatakan...

Ih tapi kan walaupun kita ngerjainnya suka telat gitu tapi hasilnya okeeee.. Buktinya td presentasi sibang dibilang bagus kan????
hihihi..
xD

Comment