Cinta yang Melukiskan Sejarah




Manakala hati menggeliat mengusik renungan 
Mengulang kenangan saat cinta menemui cinta 
Suara sang malam dan siang seakan berlagu 
Dapat aku dengar rindumu memanggil namaku 

Pasti udah pada nonton kan Habibie-Ainun? Nah lirik di atas adalah cuplikan soundtracknya :)


Rata-rata orang yang nonton film ini pasti setuju sama saya , kalo film ini manis romantis dan banyak nilai yang bagusnya. Ya nilai tentang cinta sejati. Ya tentang kegigihan Habibie mengejar mimpi. Ya tentang kesabaran Ainun jadi istri setia. Sampe akhir tragis Ainun meninggal di Jerman. Film ini menguras airmata saya sejujurnya, hehe. Maklum mahmud alias mamah muda, bawaannya mellow dan sentimental.


Habibie dan Ainun memang manis dan romantis kisahnya. Saya sepakat. Di awal saya agak ga suka dengan pemilihan BCL sebagai pemeran bu Ainun tapi yaa sudahlah apa mau dikata filmnya terlalu sayang untuk dilewatkan..


Habibie dan Ainun. Tentang cinta yang melukiskan sejarah :) Sudahkah kamu menemukannya? Saya merasa sudah. Pas nonton Habibie Ainun, di samping saya tepat adalah suami saya yang memberi surprise kencan malam sabtu dengan dinner + nonton Habibie-Ainun..Dia adalah lelaki yang sebentar-sebentar saya lirik saat saya nonton Habibie-Ainun. 


Ah, saya merasa dia-lah cinta sejati saya.. Cinta melukiskan sejarah.. Sejak bertemu, berjuang menuju pernikahan, empat tahun memeram kerinduan dengan penjagaan taqwa berhias airmata, hingga kini menikah.. ;’) Saya merasa seperti Ainun yang ingin membentuk rumah yang nyaman untuk kemudahan suami saya meraih cita-citanya..


Sepulang menonton Habibie Ainun saya hanya berujar “Filmnya bagus ya, a”  tetapi suami saya menakjubkan sekali,,ia menguraikan perspektif pandangannya tentang film Habibie-Ainun yang benar-benar membuat saya haru...



“De, kalau kamu yg berada dlm posisi Ainun (sakit keras) aku akan bersedekah gila-gilaan..bersedekah apa aja.. hati-hati dengan logika, rasionalitas, dan cinta dunia.. Habibie mengandalkan logika saja sepertinya saat bersikeras mengoperasi Ainun hingga 9x. De,,cinta yang tak dengan pengiringan Allah itu hanya cinta di dunia, de.. aku ingin cinta kita menjadi cinta akhirat. Kamu mau kan jadi bidadariku di akhirat??Maka cinta kita tidak hanya harus manis dgn hal-hal dunia tapi hal-hal akhirat,de.. Cinta hingga akhirat”




*mbrebesmili* duuh Gusti Alloh,, suami saya unyu pisaaaan
Seketika itu saya langsung memeluk, memeluk jiwa dan raganya sekaligus..



Cinta yang melukiskan sejarah..tak cukup dengan hal manis bersifat keduniaan.. Dan bukankah hidup kita tak selesai hanya di dunia? *tuh tuh kan nulisnya aja bikin pengen mewek* huhuhu~


Sejatilah para pencinta yang mencintai tidak hanya untuk di dunia tetapi juga di akhirat.. Dan kamu, nak, adalah cinta dunia akhiratku yang satunya lagI, sayang.. Ibu dan ayah akan membimbing kamu hingga kita jadi orang sholih pilihan Alloh untuk masuk syurgaNya.

Aku cinta kamu, jati
Aku cinta kamu, anaknya jati.*ngomong sm perut*




Cinta kita melukiskan sejarah
Menggelarkan cerita penuh suka cita
Sehingga siapa pun insan Tuhan
Pasti tahu cinta kita sejati
-ost Habibie Ainun-





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cinta yang Melukiskan Sejarah"

Comment