Jangkar Persahabatan



Oke jadi ceritanya seminggu yang lalu salah seorang sahabat MPK/OSIS saya jaman SMA ada yang menikah.

Sebut saja namanya Ate.

Emang beneran sih nama panggilannya Ate, hehehehehe..

Nah..

Di pernikahan Ate-lah reuni kecil saya dan sahabat-sahabat terjadi.

Asli seneng banget bisa ketemu sama sahabat-sahabat saya di jaman SMA. Beberapa kali saya menuliskan tentang mereka di blog ini.

Ga pecaya?

Lihat aja deh, link-link di bawah tulisan ini. Itu beberapa tulisan tentang mereka sahabat-sahabat saya di SMA.

Buat saya mereka tuh sangat-sangat spesial.

Sahabat jaman SMA itu berbeda dari sahabat lainnya kenapa ya?

Pas beberapa hari lalu saya baca artikel yang mengupas perbedaan sahabat SMA gitu.

Jadi di sana disebutkan bahwa masa SMA ini unik karena orang-orang yang bertemu di masa SMA selamanya tidak akan pernah saling melupakan.

Waaah!

Beneran tuh?

Menurut saya sih iya. Masa SMA itu masa paling bahagia. Kita udah dewasa secara pemikiran tapi masih di bawah naungan finansial orangtua jadi asoy banget kan.

Wkwkwk.

Kembali lagi ke pernikahan Ate yaa.

Hamdallah lokasi nikahannya Ate ini deket banget dari rumah saya. Ya ngga deket-deket banget tapi 2 kilometer.

Lumayan deket dibanding kondangan ke Jakarta atau Bogor ya ga siih?

Di nikahan Ate saya ketemu sahabat-sahabat MPK/OSIS dan yang lainnya juga.

Seneng banget deh bisa bertegur sapa sama mereka. Cerita-cerita apa yang terjadi selama ini..

Maklum kan, kami udah ga pernah ketemu secara rutin..

Jadi sekarang beneran cuma berharap ketemu di acara kondangan semacam ini ajah.

Terus gimana respon suami saya Jati?

Hamdallah dia bisa bergabung dengan baik dengan sahabat-sahabat saya.

Saya sangat seneng bisa dikasih kesempatan ngobrol-ngobrol dari hal penting sampai yang nirfaedah sama sahabat-sahabat kemarin itu

Wkwkwk.

Jati asyik gendong Sena yang alhamdulillah anteng disuapin makanan prasmanan.

Ksatria kemana de?

Titip dongs. Hahahaha. Mohon maap, anak usia 5 tahun dunianya adalah bermain dengan teman-temannya.

Dia ga bakal betah diajak sejam dua jam yang dunianya ga ada anak kecil gitu.

Yang bikin seneng itu Jati paham betul istrinya mau ngobrol-ngobrol jadi dia setuju untuk Ksatria dititipin.

Duh..

Masa SMA itu memang never ending stories yaaak.

Beneran seru walaupun sebetulnya udah 12 tahun berlalu sejak kami lulus dari SMA Negeri 1 Depok.

Tapi semua memori itu langsung hadir seketika saat kami berhadap-hadapan.

HIKSSS~

Ate yang nikah ini adalah sahabat saya di MPK/OSIS, Rohis dan bahkan kami bersama-sama masuk Fakultas Psikologi UI.

Jadi saya seneng bangeeet bisa menghadiri nikahannya Ate.

Buat saya kalau orang itu bener-bener deket banget, saya akan bela-belain dateng ke nikahannya.

Bagi Jati ini agak menyebalkan sih.

Hahaha.

Katanya “Neng Dea tuh terlalu sayang sama sahabat-sahabatnya….”

Tapi lebih sayang kamu kok Aa~

Cuih! Gombal abis! ;p

Akhirnya saya bersyukur banget bisa ketemu sama sahabat-sahabat saya tersayang.

Asli lho, ada orang-orang yang bener-bener kita sayang walaupun udah ga sering ketemu.

Asli lho, ada orang-orang yang bener-bener bisa mengangkat mood kita sebusuk apapun mood kita sebelumnya.

Dan buat saya, saya terharu pas abis nikahan Ate, salah seorang sahabat saya memasang caption “My Anchor” di foto kami semua di pelaminan.

Ya Allah…

;’)
Jangkarku..

Duh, mohon maaf mau terharu boleh ya?

HUKSSSS~~

Saya setuju banget kalau sahabat-sahabat saya ini disebut jangkar. Jangkar persahabatan.

Jangkar ga selalu kita lihat, ga selalu kita sadari keberadaannya.

Tapi dia selalu ada untuk kita berlabuh sesekali…

Dia selalu ada untuk kita mengisi kembali keceriaan kita. Karena dunia ini keras, dan kadang-kadang keceriaan kita luntur akibat rutinitas

:’((

Aaaak~ bapeeer

Untuk siapapun sahabat-sahabat saya jaman SMA yang baca tulisan ini, ini untuk kalian yah!

Terima kasih sudah jadi jangkar saya.

Terima kasih sudah jadi orang-orang yang mengubah hidup SMA saya jadi tak terlupakan.

Terima kasih sudah hadir menjadi orang-orang yang cemas saat saya ada apa-apa.

Terima kasih sudah selalu hangat menyapa setiap bertemu lalu mengalirlah cerita-cerita di antara kita.

Terima kasih telah menerima Jati jadi bagian dari orang yang kalian ajak bicara juga.

Terima kasih telah menjadi orang yang menghiasi hidup saya sejak SMA hingga sekarang.

Ini untuk kalian!

Orang-orang paling inspiratif dan kesayangan saya selamanya!

I heart you all~~~

Huhuhuhu

***


Pesan moral:

Pilih SMA dan organisasi di SMA yang super baik dan bermanfaat ya! Mereka akan menghiasi hidup kalian selama-lamanya!


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jangkar Persahabatan"

Comment