Freedom for Palestine

Munasharoh Palestina

Yeah,,akhirnya ada “panggilan” lagi,hehe. Tepatnya hari Ahad kmarin alias tanggal 27 Januari 2008 diadain aksi Munasharoh Palestina. Buat yg ga tau, keadaan di negeri para nabi itu makin genting. Israel memutus aliran listrik sehingga seluruh negeri gelap gulita.
Tidak ada makanan yang memadai. Semuanya serba menyedihkan. Oleh karena itu sudah sepantasnya sebagai sesama MUSLIM, qta nunjukin solidaritas qta pada mereka, bangsa Palestina.

Seperti biasa,,mamah udah dapet berita tentang munasharoh itu lebih dulu daripada saya ataupun teteh. Jadi, pas malem Ahad dapet kabar, saya udah ga kaget lagi.

Cumaa,,ada yang ga biasa nehh.. Biasanya kan kalo aksi kaya gini-gini diadainnya pagi-pagi gitu ya, nah kalo kmaren tuh aksinya diadain ba’da zuhur alias jam 1-an.
Wah, wah, can u imagine?? Itu kan waktunya matahari lagi hot-hotnya. Hehe,,ujian pertama,,ujian pertama… belum berangkat aja udah mikir gitu.
Akhirnya, saya berangkat bareng sama mamah dan dua sahabat saya, Ibu Mya sama Ibu Nissa,,hehehe.

Seneng banget bisa berangkat aksi bareng mereka. Kalo sama mamah kan udah biasa malah tradisi gitu,hohoho. Ga lupa, sama best friendnya mamah (sebut saja namanya Umi Aji,,hehe emang nama panggilannya itu)

Karena lokasinya yang di Monas, walhasil qta semua musti kudu harus naek alat transportasi yag bikin saya males stengah idup. Guess what? KERETA.

Duh, saya ga seneng bener dah ama moda transportasi yang satu ini. Tapi, apa mau dikata, saya, mamah, Umi Aji, dan dua orang sahabat saya itu naik kereta dari stasiun Depok Baru.

Di dalem kereta, walopun hari Ahad yang notabene hari libur, tetepppp aza penuhnya bikin saya dan rombongan pada ga kebagian tempat duduk. Yaa, wajar sih, dari stasiun Depok Baru banyak buanget orang-orang yang pada menuju Monas juga buat dateng ke aksi. So, kereta dipenuhi oleh gerombolan jilbab-jilbab putih,,ck ck.

Nyampe di stasiun Juanda, saya nemenin dua sahabat saya dulu buat solat zuhur. Mereka solat di musola stasiun Juanda. Abis itu, qta bertiga berperan jadi Dora The Explorer!! Hehe, buat nyari mamah dan Umi Aji yang udah duluan nyebrang ke Monas. Fuhh, ga mudah sodara-sodara buat nemuin mereka tapi kami BERHASIL! BERHASIL! HORE!!hehehe

Acara munasharoh diisi oleh orasi dari berbagai tokoh yang seluruhnya mengecam tindakan Israel dan mendesak pemerintah Indonesia agar memiliki sikap yang tegas di mata internasional dalam hal ini.
Saya sendiri paling tertarik pas giliran tokoh favorit saya. Pa Hidayat Nur Wahid. Duh, saya ngefans berat sama ketua MPR ini. Ngomongnya tuh santun tapi daleeem. Trus trus beliau kan belum lama ini lagi diuji Allah dengan wafatnya istri tercinta. Hiks, saya sama Mya dan Nissa jadi ga fokus dan malah asik ngediskusiin begitu sabarnya Pa Hidayat.

Satu hal yang saya inget dalam orasinya, beliau bilang bahwa kesedihan yang beliau alami karena wafatnya istri tercinta tidak seberapa dibandingkan kesedihan bangsa Palestina di sana. Nyess,,saya langsung terharu. Terharuu banget. Ga kerasa deh kalo itu tuh jam 2 siang di Monas. Payungan sama Mya dan Nissa dengan satu payung. ^,^

Terus, ada juga istri dari Ust.Jeffry yaitu Bu Pipih (koreksi ya kalo salah). Beliau ternyata menjadi salah seorang delegasi dalam Konferensi Al-Quds. Dari namanya aja udah ketauan kalo konferensi ini ngangkat issu tentang kekinian Palestina.
Intinya sih dalam puisinya, Bu Pipih ngangkat soal ibu-ibu Palestina yang kekurangan makanan yang secara otomatis juga berimbas ke anak-anak mereka. Duh, saya sama Mya dan Nissa jadi tertegun-tegun ngedenger pembacaan puisinya Bu Pipih lengkap dengan suaranya yang lantang tapi bergetar karena nahan kesedihan. (khas cewe bgd lah)
Trus, acaranya ga berenti cuma di Monas ajah. Aksi dilanjutin ke depan Kedubes AS. Nah, pas mnuju Kdubes AS itu, qta ktemu deh sama si teteh yang mo ditinggal sama temen-temennya yang mo pada balik ke kos-kosan masing-masing.
Tapi, saya lumayan bandel, bareng sama teteh saya minta buat pulang duluan ke mamah dengan alesan cape yang luar biasa. Mamah sih no comment. Tapi Umi Aji bilang dengan renyah “walo cape, tapi surga, de!!
Wahhh,,malu banget da ah saya. Akhirnya saya pun mengurungkan niat buat pulang duluan ke rumah. Sampe di depan Kedubes, beberapa orang naik panggung untuk membacakan orasi. Yang paling penting, pernyataan sikap yang dibacain sama Pa Tifatul. Bilingual bo! Hehe,,kan buat AS, jadi harus ada bahasa inggrisnya lah.
Stelah solat Ashar di stasiun Gambir, saya dan rombongan (halah) mnuju stasiun Juanda buat naek kereta (again!!) dan pulang ke Depok.
Fuhh, saya lagi-lagi ga kebagian tempat duduk. Semuanya udah keisi. Padahal kaki saya udah panas luar biasa. Dahsyatt bo!!!! Akibat kebanyakan jalan tentunya.. Pas saya bilang ke mamah, dengan enteng doi ngejwab, “kalo aktifis mah harus biasa sama kaya gini-gini,de..” Olala!!! Saya rupanya emang ditakdirkan oleh Rabb semesta alam untuk punya mamah yang luar biasa,,,hahaha.. ^_^

(pngalaman aksi sekeluarga,,it’s fun!!)

ditulis menjelang Maghrib, hari Kamis, tanggal 300108

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Freedom for Palestine"

Comment