Aidil Miladika.,,

^,^

Tau gak apa arti judul postingan kali ini?? Hmm,,kalo yg saya tau dari K’Ira (baca: Humeira Fauziah,,psiko’06),,kata2 di atas artinya selamat hari lahir… Ato lebih kerennya met ultah gitu looh.. Pasti pada bingung,,emang siapa yg ultah??hhe.. Yap,,emang bukan saya sih yg ultah,,tapi di bulan Februari ini ada beberapa orang special baik temen,,sahabat,,sampe ortu saya tercinta yang merayakan hari lahirnya..

Stania,,Riky,,,Mamah,,Qnoy,,Hasan,,Bapak

  1. Staniah Pertiwi Ruhhiyat (2 Feb)

Akhwat lembut satu ini bisa dibilang salah seorang sahabat saya yang terdekat.. Saya dan stan sudah berkawan sejak SMP,meskipun menjadi sangat dekat di SMA..

Stan bagi saya adalah sosok fenomenal (oowh,,).. Dia adalah orang yang benar-benar bisa dijadikan contoh istiqomah yang real.. Sikap dan perilakunya tidak pernah berubah sejak SMP sampai sekarang.. Dia tetap seorang akhwat yang manis dan lembut.. Meski introvert,,stan tetap seorang sahabat yang baik,,sangat baik malah..

Di kelas 2 SMA,,saya duduk semeja bersamanya,,dan karena kelas sosial di angkatan saya hanya satu-satunya,,harusnya saya duduk semeja dua tahun bersamanya tapi untuk alasan dakwah,,kami memutuskan berpisah tempat duduk ketika kelas 3 SMA,,maksudnya saya dan stan jangan terjebak harus selalu bersama,,masih banyak objek dakwah yang harus didekati,,betul??^,^

Dan yang semakin membuat saya merasa persahabatan dengan stania begitu istimewa adalah keberhasilan kami lulus SPMB di jurusan yang sama.. Yap,,,Psikologi UI,,here we are!! Saya tidak pernah merasakan kebahagiaan sebesar ketika saya mengetahui bahwa sahabat-sahabat yang sangat dekat dengan saya juga berhasil masuk Psikologi UI,,termasuk stania..

Kalo setiap orang punya sosok penasehat,,maka penasehat saya adalah stania.. Dia sangat bisa dipercaya,,saya selalu menceritakan apapun masalah yang tengah saya hadapi,,dan stania selau bisa memberi advise yang berguna dan tentunya syar’i,,hohoho.. Kalo masalah syar’i,,stania emang dikenal ahlinya,hhe,,makluum,,dia adalah Ketua Keputrian ROHIS SMAN1 Depok..

Stania adalah orang yang begitu polos dan apa adanya (baca: ga kaya k’jati,he5).. Kalo lagi ngumpul2,,pasti sosok stania tuh jadi sosok yang ngangenin banget,,mie sedap kalee,ngangenin,hhe. Trus,,sampe kapanpun,,gelar Kaput tu kayanya bakal terus nempel sama dia deh,,soalnya dia emang orangnya ngakhwaaat banget!! Waah,,kalo ada akhwat award,,,dia pasti menang deh,,he5.

  1. Riky Febriansyah Saleh (18 Feb)

Buat yg gatau siapa riky,,dia tuh tmen SMA saya gitu.. Orangnya kalem (baca: jaim,,he5).. Trus,,terkenal sama ke-aktivisan-nya.. Sekarang dia bisa dihubungi lewat blognya,,tintapenariky.blogspot.com

Saya masih inget,,waktu awal kelas 2 SMA,,diadain pemilihan ketua OSIS (baca: KeOs).. Naah,,si riky ini adalah salah satu kandidatnya gitu deh.. Semua calon pengurus MPK/OSIS dibagi2 ke dalam tim kampanye 5 kandidat yang ada,,dan saya masuk ke dalam tim kampanya si kicrut (baca: sorri,,ki,,hhe). Trus,,saya kebagian nempelin pamflet yang isinya,,saya masih inget,

Pilih Riky FS!! Aktivis di 5 organisasi.. Pakibraka,,,SC (baca: student club), Rohis,,Basket,,dan MPK/OSIS… Pilih Riky FS!!

Hehehe,,masih inget gak,,ki??

Yap,,riky emang terdaftar di 5 organisasi yang udah disebutin di atas,,dan yang bikn tambah heran,,prestasinya tuh tetep stabil dan gak meluncur bebas (baca: kayak saya,he5).. Di Paskib,,dia terkenal banget,,makluum,,postur tubuhnya emang klop banget ama profil ideal seorang Paskibraka sejati (lebay..)

Di Rohis,,dia juga terkenal,,makluumm,karena kekalemannya yang terlihat dari luar itu emang khas ikhwan banget. Di MPK/OSIS juga sama,,dia termasuk salah satu pentolan MPK/OSIS,,buktinya dia terpilih jadi salah satu kandidat cakeos (baca: calon ketua OSIS) 2005/2006..

Riky dikenal sebagai anak gaul yang ikhwan,,ikhwan yang anak gaul,,apapun itu deh!he5.. Selain jago olahraga,,dia juga pinter maen musik,,malah pas kelas 1 SMA,,band dia kepilih jadi band terbaik di pensi sekolah,,.

Sekarang Riky lagi mengikuti program Ronin dari NF.. Allah rupanya sayang banget sama dia,,sehingga dia diuji dengan belum lulus SPMB.. Tapi,,saya selalu yakin,,Allah pasti tau apa yang terbaik buar seorang Riky,,dan akan memberikannya di saat yang tepat.

  1. Ahadiati (19 Feb)

Yap,,,here she is!! My lovely mother,,, ^,^ Mamah saya tercinta berulang tahun di tanggal 19 Februari.. Waah,,saya sih bingung mo nulis paan..

Makasih dulu kali yak,,he5,,udah mengandung saya,,,trus melahirkan yang kalo kata orang perjuang stengah mati kalo kata dia,,kaya bersin ajah,,alias gampang banget!!huahahaha!! dasarrr,,

Trus,,makasih juga buat cinta yang selalu tercurah buat saya… Mo lagi kaya gimana kek,,pokonya mamah selalu berhasil memverbalkan cintanya pada saya..ouch,,ouch,,ouch,,he5 xp

Saya selalu menganggap mamah adalah telaga dalam kehidupan saya.. Perempuan satu ini sumber kekuatan dalam hidup saya.. Dia benar-benar telaga kehidupan buat saya..

Saya inget banget,,mamah ga pernah gagal dalam menanamkan nila-nilanya dalam setiap nasehatnya,, Gimana nggak,mamah tuh gak kaya mamah2 lain (baca: sok tau deh,,he5) yang menggurui tapi mamah selalu menempatkan dirinya jadi temen di mata anak-anaknya,, Mamah bagi saya berarti CINTA..

Mamah adalah pegawai di Departemen Pertanian RI di Pasar Minggu.. Saya ingat betul,,kenangan peristiwa main ke kantor mamah.. Makluum,,mamah sudah bekerja sejak berusia 19 tahun dan kerap mengajak anak-anaknya ke kantor,,untung boleh yah??

Mamah adalah sulung dari 4 bersaudara,, Di keluarga,,mamah dikenal sebagai sosok yang kuat dan tegar (baca: k’tegar jangan GR yah?he5).. Pokonya,,kalo lagi pulang kampung,,saya pasti selalu dipuji soal memiliki mamah yang sekuat ini..

Meski ga bisa kaya ibu2 lain soal memperhatikan anak2nya karena bekerja,,mamah ga pernah lepas tangan soal pendidikan anak2nya.. Yang agak aneh dari mamah cuma sifat males masaknya itu looh,,he5.. Tapi itupun bisa dimaklumi,,namanya wanita karier lah yaa,,jadi ga ada waktu gitu deh..,he5

  1. Febrina Risky (22 Februari)

Kalo cewe yang satu ini,,terkenal banget sama gaya ngomongnya yang daleemm ples tanpa tedeng aling-aling.. Uhh,,beneran deh,,kalo diliat dari luar,,pasti gak ada yang nyangka kalo cewe semanis Qnoy ngomongnya ga diayak gitu,he5.

Saya dan Qnoy satu kelas di kelas 1 SMA,,tepatnya kelas X-5. Awalnya saya mengira Qnoy adalah sosok yang pendiam dan serius,,apalagi dia pake kacamata (baca: so what??).. Tapi setelah bergaul lama kelamaan saya mengenali Qnoy yang lain… Qnoy yang jujur dan selalu mengungkapkan apa adanya..

Saya dan Qnoy tambah akrab karena kami dimasukkan satu kelompok mentoring.. Qnoy sangat menikmati kegiatan mentoring bersama Mba Husna (baca: alumni smansa,,FE UI’03).. Ketika kelas 2 SMA,,Qnoy memutuskan untuk mengenakan jilbab,,alhamdulilah.. Seneeng banget rasanya waktu itu ngeliat seorang Qnoy yang dikenal punya muka jutek bisa pake jilbab,hhe.. Ditambah,,dia masuk MPK/OSIS pas kelas 2 SMA juga.. Waah,,saya dan dia jadi sering ketemu deh karena satu organisasi..

Sekarang Qnoy kuliah di D3 UI,,qta emang udah jarang ketemu,,tapi insya Allah,,ukhuwah qta ga akan pernah hilang,,ya gak,noy?he5

  1. Nur Hasan (24 Feb)

Naah,,kalo cowo yang satu ini,,temen saya di kelas sosial yang dua taun bareng2 itu.. Slain itu,,Hasan juga temen seperjuangan saya di ROHIS 1 Depok.. Waah,,saya masih inget banget,,syuro2 bareng hasan waktu kelas 2 SMA dulu.. Serru!!

Hasan dikenal sebagi sosok sederhana yang lucu-lucu tapi jayuss gimana gitu deh,,he5,,bcanda,,san!. Saya ingat betul,,hasan adalah sosok pintar ekonomi akuntansi yang selau membawa atmosfir bahagia di lingkungan sekelilingnya.. Baik itu di kelas,,di Rohis,,ataupun di PMR..

Hasan juga dikenal jago gambar,,wah,saya ingeet tuh,,kalo mo ujian,,kami sekelas bakal bikin ringkasan materi,,masing-masing bab tiap orang,,trus dikumpulin buat disatuin..diantara 49 orang cuma hasan yang dengan kreatif menghias rangkumannya dengan gambar,,he5,skalian menuh-menuhin ya,san?

Di Rohis dulu,,Hasan adalah ketua divisi Ruhiyah.. Waa,,bisa kebayang kan,,ruhiyah gitu looh. Hasan tuh all out banget kalo lagi ngerjain sesuatuu termasuk waktu jadi kadivnya ruhiyah ini.. Makanya,,Hasan dikenal sebagai salah satu jajaran pentolan Rohis 1 Depok..

Kenangan yang lucu dari Hasan adalah waktu pensi kelas 1 SMA.. Masing-masing kelas diwajibkan menampilan peersembahan wajib kelas (baca: PWK),,dan di PWK kelasnya,,Hasan tanpa canggung 100%,,berperan jadi SHAHNUR KHAN!! Hahahaha!! Hasan dengan selendang manik-maniknya nari India muter-muter lapangan,,duuh,,besner-bener ga bisa dilupain deh!

Saat ini,,Hasan sudah bekerja,,. Terakhir ketemu,,waktu ifthor bareng kali ya? Ato waktu mo UAS,,waktu itu dia mo beli esia gitu,,ketemu di Barel.. pokonya,,walo udah jarang ketemu,,tapi Hasan udah dan selalu jadi salah satu orang yang mewarnai hidup saya..

  1. Bapak (26 Feb)

Here he is,,my lovely papa.. ^,^ Ortu saya tuh emang unik,,! Bayangin ajah,,mamah sama bapak ultahnya Cuma beda seminggu gituhh di taun yang sama pula.. ck ck ck

Bapak adalah sosok yang sangat menyayangi anak-anaknya.. Saya inget banget,,sepulang kerja,,bapak selalu membwakan saya oleh-oleh padahal mungkin dia meminjam uang untuk membeli oleh-oleh itu..

Bapak adalah tipe ekstrovert yang mudah bergaul di lingkungan sekitar.. Saya rasa,,bakat “social” saya menurun dari bapak,,he5,

Saya inget betul,,waktu SMP,,bapak membuka warung di depan rumah kami,,dan dia sama sekali ga malu untuk itu.. Ketika saya pulang,,yang saya temui bukan mamah seperti anak-anak lain tapi bapak.. Biasanya,,bapak akan membelikan gado-gado yang aneh karena tanpa sayur,,saya kan gak suka sayur,he5,untuk makan siang saya..

Saya menyayangi bapak,,sampai kapanpun..

Satu hal yang saya sesali dari bapak adalah kebiasaan merokoknya yang sudah akut.. Saya benar-benar sedih banget soal satu itu.. Bapak adalh seorang perokok berat,, tangannya tidak bias terlepas dari rokok barang sebentar saja..

Yap,,itulah orang-orang yang berhari lahir di bulan Februari..

Met ultah,,Stania,,moga jadi bidadari baik di dunia dan di syurga kelak..

Met ultah,,Riky,moga diluluskan SPMB oleh Allah di jurusan yang terbaik,,terbaik untuk riky,,untuk keluarga riky,,dan untuk agama ini.

Met ultah,,Mamah,,moga dikaruniai menantu yang sesuai harapan mamah,,he5,,di beri umur yang barokah,,dan smua harapan mamah terkabul..

Met ultah,,Qnoy,,moga lulus dgn nilai bagus,,cepet kerja,,dpt jodoh yang terbaik,,en slalu istiqomah dalam agama ini..

Met ultah,,Hasan,,moga jadi muslim yang senantisa bersemangat untuk bergerak,,karena bergerak adalah kehidupan,,

Met ultah,,Pak,,moga diberi umur yang barokah,,disehatkan senantiasa,,dan selalu berada dalam cahaya diatas cahaya,,cahaya-Nya..

^,^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aidil Miladika.,,"

Comment