jalan panjang mnuju surga-Mu

Dakwah sekolah,,apa kabar??


Rabu sore tanggal 30 Januari 2008, saya datang ke rapat rutin Salam 1 Depok. Semacam forum alumni SMA saya yang concern pada aktivitas dakwah sekolah di SMA 1 Depok.

Saya memang baru lulus dari SMA, tapi saya dan teman-teman seangkatan saya sudah diundang untuk menghadiri rapat rutin (baca: krida) Salam 1 Depok ini.

Di sore yang mendung nan gerimis itu, hanya 9 orang yang menghadiri rapat rutinan itu. 7 orang akhwat dan 2 orang ikhwan. Ribuan sebenarnya apabila para malaikat juga dihitung,hehe.

Dalam rapat itu, saya serasa disedot kembali ke masa SMA. Disedot kembali untuk melihat aktifitas dakwah di SMA. Ya,saya tidak bisa berbohong, hati saya memang sudah tertambat di kampus. Hati saya serasa menciut dalam rapat itu. Alangkah tidak tau diuntungnya saya.

Hati saya terlecut untuk kesana. Ke SMA. Tempat saya bermain dengan tawa dan tangis yang memerdekan saya seutuhnya.

Tapi detik itu saya ingin “turun” ke SMA, detik itu juga saya sadar, saya tidak punya apa-apa.

Ah, bukankah yang dibutuhkan hanya tekad yang membaja. Yang lebih keras dari karang di lautan?

Saya jadi ingat kelakar seorang ikhwan angkatan 2005 yang berujar bahwa dia telah dikontrak mati untuk dakwah sekolah. Alias tidak diizinkan untuk mengemban amanah di ranah kampus UI.

Fyuh, saya langsung mikir panjang deh saat itu.

Dakwah sekolah. Sebuah arena bagi pemain yang siap berkorban lebih dari yang lain. Perjuangan yang fardhu ain bagi siapa saja yang mengaku muslim dan telah merasakn manisnya Islam.

Dakwah sekolah. Sungguh, saya hanya seorang yang punya keinginan. Mengenai yang lain, saya tak tau.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "jalan panjang mnuju surga-Mu"

Anonim mengatakan...

ayo dek realisasikan keinginanmu!!

kita mempunyai tanggung jawab dakwah dimana kita telah di"besar"kan.

Comment