NAMA ANAK



Awal mulanya belum terlalu heboh buat urusan mempersiapkan nama anak.. Masih santai lah, toh masih kecil hamilnya..


Eh lama-lama tak tahan juga hati ini rasanya liat nama anak orang lain kok keren2 gitu yah. Nama anak akika juga harus keren bin mantep dong. Hahaha. *emak-emak rempong* 


Dimulailah proses pencarian nama. Gimana prosesnya? Cari di buku ah sudah biasa. Cari di internet juga terlalu biasa.. Lah TRUSSS? ;P Caranya adalah…..minta ke nenek-kakeknya cariin nama. Ahuahuahuahua~ *ngakak guling-guling*


Terutama mamah saya ooh jangan ditanya deh sodara-sodara, doi paling doyaaan banget cariin nama buat cucunya. Liat aja si Kenzi. Itu nama hasil pencarian Mamah setelah semedi 7 hari 7 malam *ihihih* Jadiii pada dasarnya Mamah emang tipe orang yang suka cariin nama dan hampir-hampir terobsesi gitu lah dalam mencari nama buat cucunya.


Kenzi itu namanya full dari mamah loh. Katanya Mamah menyerahkan list nama-nama bayi ke kakak dan kakak ipar saya dan mereka tinggal cap cip cup belalang kuncup pilih nama deh. Wakakaka~simpel khaaaan?


Saya pun tak mau ketinggalan doong. Sejak usia kehamilan menjelang 5 bulan, saya udah pesen ke Mamah, “Mah, cariin nama doong buat dede bayi”


Responnya sungguh fast response mengalahkan para penjual online di Kaskus loh. Hyahahaha~ Mamah membawa selembar kertas dengan nama-nama keren bin ganteng bin maknyosss buat dede bayi. Tipikal namanya juga seperti nama saya, nama kakak saya, dan nama Kenzi. Berasal dari bahasa Indonesia Kuno atau juga bisa dari bahasa Sansekerta.


Hohohoho.


Mantappp.


Saya dan suami seneng-seneng aja dibantuin begitu cari nama. Maklum, kita orangnya rada sibuk jadi ga sempet pilih-pilih nama. WOOOOO!! *ditujestujespembaca* hehehe. Tapi emang pas banget sih seleranya, saya dan suami juga suka-nya nama-nama khas Indonesia kuno atau Sansekerta.


Awalnya pengen nama para pentolan Hamas atau nama para sahabat Rasulullah.. Cuma, suami saya bilang, memberi nama itu gak sunnah pake bahasa Arab tapi yang penting maknanya bagus. Hati-hati terjebak sama seolah-olah nama yang bagus itu nama yang berbahasa Arab. Wokeh lah klo begitu.


Pada ayah mertua saya, kami juga minta sumbangsih nama loh. Habis secara saya suka banget nama suami saya :Jati Nantiasa Ahmad. Emang yang ngasih nama siapa? Bukan ayah mertua.,tapi seorang sesama dosen temen ayah mertua saya,hihihihi~piyeee ikiii.


Ya gapapa, itung-itung mempertemukan dua nama dari dua keluarga siapa tau ciamik kan? 


Jadii,siapa namanya dey? Ehem, nama lengkap-nya dilaunching-nya teteup nanti yah abis dede bayi brojols. Heuheu. Tapi buat para pembaca setia jampasirunik, saya kasih bocoran deh. Nama awalnya akan Ksatria…seperti beberapa postingan sebelum ini saya memanggilnya ^^


Ahuhuhu.


Jadi sekarang kalo ajak ngobrol, saya udah kayak ngobrol sama orang gede loh. Sembari elus perut, sambil ngomong,


“Ksatria, kita udah sampai,nak, di kantor. Terima kasih yaa mau menemani ibu bekerja satu hari ini..Ibu sayang kamuuu”


Oooh Ksatria. Sehat-sehat ya Nak. Mohon doakan ya oom dan tante semua.. Salam hangat dari Ksatria, Ayahnya dan Ibunya. 


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "NAMA ANAK"

Puti mengatakan...

Ooh, baiklah.

Halo Ksatria... Salam sayang dari Singapura :*

Comment