Belajar Tahsin Yuk



Ayuk! Hehe,,sudah sekitar 1,5 bulanan ini saya mengikuti program pendidikan Tahsin dan bisa saya katakan ikut tahsin ini super dupeeer serunya dan ajaibnya deh. Latar belakang masuk tahsinnya dulu yaa yang saya ceritain.


Jadi ceritanya sebagai ibu-ibu muda *tsaaaah* saya cukup pasif dalam mencari tau berbagai info kekinian termasuk tentang tahsin ini. Nah, sohib2 saya macam si Nisa dan Mia lah biang keladi kebaikan ini. Yup, mereka yang awal mulanya ngajak saya buat ikutan tahsin. Katanya ada program Tahsin di Rumah Tajwid yang lokasinya deket SMA saya, tapi harus tes dulu dan adanya tiap 3 bulan sekali (per ujian kenaikan tingkat).


Wah, kesempatan emas nih. Saya ikut aja tuh setuju buat tahsin bareng mereka. Tes penempatannya simpel, kita disuruh datang dan membaca Qur’an di depan ustadzah biar bisa diketahui level penempatan kita apa : Pra-Tahsin, Tahsin 1, Tahsin 2, dst dst..


Tau gak tes penempatan ini saya lakukan VIA TELEPON! Pasalnya saya ga bisa2 mulu buat datang ke rumah tajwid buat tes ini karena sore pulang kerja rumah tajwidnya kan udah tutup. Jadilah pas pulang kerja sore-sore, sambil nunggu nonton Deboks Kandidat MPM di kanlam Psiko, saya beringsut ke musholla dan buka Qur’an sambil nelpon ustadzahnya. 


Setelah itu besoknya saya dapet kabar kelompok tahsin saya diperkirakan baru bisa dimulai di bulan Maret karena udah kehabisan ustadzahnya..udah mulai ridho tapi sedih tapi beberapa jam kemudian Mia sms saya klo kelompok tahsin saya diterima dan ada ustadzah pengajarnya. AHUHUHUHU..Sungguh dramatis ya? Tapi alhamdulillah saya senang banget!


Dan jadilah sekarang saya murid kelas Tahsin 1. Gimana perasaan saya? Duuuh senengnyaa seneng bangeet! Tahsin itu belajar memperbaiki bacaan Qur’an kita kan, nah belajarnya dari dasar-dasarnya seperti makhrojul huruf (tempat keluar huruf), sifat-sifat huruf, sampai nanti hukum Nun mati dan Mim mati.


Hohohoho.


Ustadzah saya juga baeek bener dah orangnya. Lembut, keibuan tapi tegas dan DOYAN NGELAWAK! Hahaha, betulan loh ini. Jadi kalo tahsin itu kan kita baca satu-satu di depan ustadzahnya nah ustadzah saya ini bisa mencairkan suasana klo semisal suara kita kecil banget maka dianiruin suara kita sembari ketawa kecil atau yang kayak gitu2 deh. Hihihi.


Ah, saya cinta tahsin di Rumah Tajwid...


Ahad pagi jam setengah 9, sungguh jadi waktu spesial banget.. Kumpul bareng ustadzah dan teman-teman yang semangat buat belajar Qur’an membuat saya semangat buat belajar! 


Yooosh. Ibu akan belajar tahsin supaya bisa naik level teruus teruuuus dan teruuuus sampai level Tahfizh, Nak!


Ayo yang lain pada ikutan Tahsin nyook~ dibuka lagi awal Maret pendaftarannya ^_^


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Belajar Tahsin Yuk"

Comment