Resolusi 2013


Sampai hari ini masih ada loh resolusi 2012 saya tertempel manis di kamar saya di Cikumpa. Isinya mau tau ga? 15 poin yang mana poin ke 1-12 adalah tentang Indonesia Mengajar...*hening* Kan gagal dey Indonesia Mengajarnya?? Err....Eh tapi diliat-liat lagi poin ke 13 sampai ke 15 tentang hal-hal kocak kaya semisal berat badan dan keahlian berenang yang masih gagal saya penuhi. Mhuahahha ;p Trus trus kapok gak deey bikin resolusi??

Sebenernya menurut saya resolusi itu ukuran ketajaman sebuah benda bernama kamera, ga ada hubungannya sama taun baru *hening lagi* :p :p *ditimpukin pmbaca* Etapi beneran deh, pas kemarin tgl 31 saya mikir kok oon bener yak saya bikin resolusi 2012 kemarin itu..

Oon yg pertama karena saya berarti meyakini pergantian tahun itu adalah Desember ke Januari.
Oon yg kedua karena saya terlalu yakin dan ambisius sampai 4/5 resolusi saya tentang Indonesia Mengajar semuanya..

Hmm

Oon yang kedua sebenarnya gak oon-oon banget sehh.. Itu bentuk semangat. Itu bentuk harapan. ^_^ Tentang semangat jadi Pengajar Muda yang kalo kata ibu saya siiih pelarian karena saya gak jadi-jadi mulu mau nikah. Mhuahahaha *timpuk mamah pake cinta*

Tapi oon yang pertama itu serius deh.. Serius banget. Resolusi itu sebaiknya bukan di tgl 31 desember, kawan. Resolusi? Hmm, itu harusnya ada tiap kita menyadari ada yang salah dgn diri dan tujuan kita dlm kegiatan sehari-hari hidup..

Saat kita misalnya menyadari ibadah sunnah berkurang, saat itulah resolusi baru dicanangkan.. Saat kita merasa berpikiran buruk sama yang mau kita kasih sedekah, saat itulah resolusi baru dicanangkan..

Well, Islam itu keren, melebihi keren-nya semua ajaran.. Islam itu mengajarkan untuk membuat resolusi sesering mungkin sebab perbaikan diri memang harus sering dilakukan bukan? Kayak semisal ternyata tilawah kita kedodoran krn liburan *kaca, mana kaca?hihi* ya kita harus bikin resolusi supaya tilawah kita kenceng lagi.

Lagian apa sih guna resolusi selain KESADARAN kita untuk menjalani resolusi itu. Kalo bikin resolusi doang itu mah anak kecil juga bisa, tapi yg paling penting, kita bawa terus2an itu resolusi dan jadi self-reminder 

Resolusi 2013


Buat saya pribadi judulnya bukan resolusi tapi self hypnosis, terkait kelahiran si bayi.. Bahwa di tahun 2013 ini, di bulan Mei 2013 anak pertama saya lahir dgn lembut dan normal...dengan ketuban yang utuh, meluncur lembut disambut ayah dan ibu bidan yang lembut hatinya..

:')


Anakku, mengapa tiap membincangkanmu, degup haruku selalu muncul

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resolusi 2013"

Comment