Samurai X




Udah lama tau ada versi film manusia-nya dari Samurai X, saya kepingiin banget banget nonton. Dari jaman SD saya bisa dibilang dicekokin sama kakak saya tentang serial manga dari Jepang ini. Pas tau ada versi manusianya, aiiiiyayayayayaa~bumil langsung ngeces, sodara-sodaraa. Hahaha..

Tadi malem suami tercinta tersayang dan terkagum kagum sama kecantikan saya #eh# memberi kejutan.. Doi udah donlotin aja gituu loh di kantornya si Samurai X Live Action ini. Huaaaaaa! Rasanya saya kayak dilamar sama jati nantiasa!seneeeeng bangeeeeet. LOL. ;P

Akhirnya nonton-lah kita si Samurai X Live Action...

Dari film itu saya dan suami bisa dibilang puas lah, kita berdua sama-sama pernah ngikutin serialnya soalnya. Dari kocaknya Sanosuke sampe kerennya jurus andalannya Kenshin yg namanya susah itu loh, apa? Hitten Mitsurugi klo gak salah. Wuiiih pokonya saya dan aa jati melongo abis deh nonton ini film.


Emang sih karena cerita tentang samurai, pedang, pastilah ada adegan sadisme dikit2 kayak darah atau orang kena tusuk sana sini. Klo udah gini pasti aa jati langsung deh ngenengokin kepala saya biar saya ga liat. Hihihi. Bumil ga boleh liat yg sadis-sadis.



Himura Kenshin alias Battousai si pembantai bikin saya jadi takjub sama seni beladiri pedangnya masyarakt Jepang. Saaat ssseeeet ciaaaaaaat,,tauk2 pokonya musuh udah bergelimpangan. Hehehe. 

Sepanjang nonton film, pikiran tentang seorang samurai berkelebatan di benak saya..


Mulai dari yang bener,
"Keren yah samurai itu, mereka punya skill motorik yang wow! pedang itu sulit kan belajarnya eh mereka malah bisa kayak semudah narik nafas"


Sampe yang konyol..
"Iiih Kenshin tuh kyut banget deh kemana-mana pake kaos kaki sama sendal jepit, mirip ukhti2 pake kaos kaki kemana-mana"

Mhuahahahha..


Kalo kata suami saya, dia malah curiga jangan-jangan Himura Kenshin itu true story dari kisah pertobatan pembunuh 99 orang yang kemudian mati di antara kota yang ingin dia singgahi sebagai tempat pertaubatan (pernah denger kan?). Soalnya klo kata aa jati impossible ada orang yang ngitungin jumlah orang yang dia bunuh kecuali Hitokiri macem si Kenshin jaman dia belun tobat. Hehe. Tapi masalahnya semua orang tau klo Kenshin itu fiktif. Emang sih di Jepang itu ada true story ttg samurai dan ninja. Ya mungkin kisah Kenshin diambil dari mereka2 itu.



Ah, pokonya nonton Samurai X Live Action bikin saya puas-as-as! Hihi. Si Kenshin klo kata kita (saya dan suami-Red) mah contoh orang yang taubatan nasuha yak. Ada hikmah yang bisa dipetik juga yak. Dia sampe bikin katana (pedang-Red) nya jadi terbalik biar ga bisa membunuh lagi.


Oiya satu lagi, gara2 nonton Kenshin, aa jati jadi pengen bikin baju ala samurai yg dipake Kenshin. Katanya buat dipake sholat ke masjid. Hihi. Ada-ada aja yak ;p



Sumber gambar :
ordyblogstillalive.blogspot.com

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Samurai X"

tegarhamzah mengatakan...

kopi in.. hehe

Ashlih mengatakan...

gw jg akhirnya udh nonton ini dey,
hoho..

tadinya mau ngasitau klo udh keluar,
tp klo di indonesia mah jago, bajakannya pasti cepet keluar..
hehe

Unknown mengatakan...

kyaaaaaaaa aku juga udah nonton kak hari ini.disabar2in unggu ujian selesai. jadi jatuh cinta lagi ama kenshin haha :D

Comment